fbpx

10 Aplikasi Penghemat Baterai Hp Android Terbukti Ampuh

0 487
Belum ada rating.

Hai sobat Dosen, pada artikel sebelumnya kami telah membuat artikel Cara membuat tulisan keren di WhatsApp, sekarang akan membahas Aplikasi penghemat baterai hp android. Jika prosesor adalah otak dari hp, maka baterai adalah jantungnya. Semakin irit penggunaan baterai, maka akan semakin lama juga hp Anda dapat digunakan. Baterai ini yang akan membuat hp hidup lama.

Oleh karena itu, Anda harus merawat baterai supaya tetap pada performa terbaiknya karena baterai yang tidak dirawat dengan baik akan kehilangan kapasitas terbaiknya. Tertarik mengetahui aplikasi penghemat baterai android paling ampuh? Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi penghemat baterai android yang perlu diinstall di hp.

Sudah banyak produsen hp saat ini yang berlomba – lomba mengeluarkan hp dengan spesifikasi kapasitas baterai yang besar untuk menunjang kemampuan dari hp tersebut. Semakin besar kapasitas baterai, maka daya tahan hp juga akan semakin lama. Kita juga dapat menggunakan powerbank jika sewaktu – waktu baterai kita habis ketika sedang tidak lagi di rumah atau tidak sedang dekat dengan stopkontak. Namun, Anda dapat mengantisipasi dengan aplikasi penghemat baterai hp android. Inilah beberapa aplikasi penghemat baterai android terampuh.

10 Aplikasi Penghemat Baterai Hp Android Terbaik

Beberapa produsen hp telah membekali hp androidnya dengan fitur khusus untuk menghemat baterai. Namun, Anda juga dapat menggunakan aplikasi penghemat baterai tambahan untuk menambah baterai menjadi lebih irit dan daya tahannya menjadi lebih lama dari biasanya. Dengan iritnya baterai hp akan membuat kerja Anda akan menjadi lebih maksimal dan tidak perlu repot menggunakan powerbank. Di bawah ini beberapa aplikasi penghemat baterai hp android:

  1. Greenify

GreenifyAplikasi yang pertama yaitu Greenify, merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik 2018 yang wajib untuk anda coba. Greenify pada awalnya diperuntukkan kepada hp yang memiliki akses root untuk dapat merasakan fitur lengkap darinya. Namun kini dapat digunakan tanpa akses root sekalipun. Greenify membuat aplikasi masuk ke mode hibernate sehingga tidak berjalan di latar belakang dan baterai menjadi lebih hemat.

Cara mendapatkan aplikasi ini Anda tinggal masuk ke Play Store dan cari Greenify, atau Anda juga bisa klik button dibawah ini untuk download aplikasinya.

 

  1. Purify

PurifyAplikasi selanjutnya yaitu Purify yang dapat membuat irit baterai hp android Anda. Cara kerja dari aplikasi penghemat baterai ini adalah dengan membersihkan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang dan juga dapat digunakan untuk mengatur temperature atau suhu dari hp android agar terjaga suhunya dan tidak terjadi over panas.

Aplikasi ini sangat membantu hp android menemukan performa terbaiknya tanpa takut mengalami hal – hal yang tidak diinginkan. Untuk mendapatkan aplikasinya Anda bisa klik tombol dibawah ini untuk mendownload :

 

  1. MoboClean

MoboCleanAplikasi penghemat baterai yang satu ini dapat memberikan Anda akses permission di suatu aplikasi yang biasanya hanya dapat dilakukan ketika hp dalam keadaan root. Namun kini tanpa keadaan root Anda bisa mendapatkan akses permissionnya. Dengan akses tersebut, Anda dapat menghentikan aplikasi yang berjalan otomatis di latar belakang yang pada dasarnya aplikasi yang berjalan otomatis di latar belakang ini penyebab baterai cepat habis ketika sedang digunakan.

Untuk mendapatkan aplikasi MoboClean Anda bisa klik button dibawah ini untuk download :

 

  1. DU Battery Saver

DU Battery SaverAplikasi penghemat baterai terkenal yang satu ini banyak digunakan oleh para pengguna hp android dan mempercayainya untuk dapat menghemat baterai ketika hp sedang digunakan. Du battery saver dapat secara otomatis menurunkan kecerahan layar, mematikan koneksi yang tidak lagi terpakai, dan mematikan lokasi untuk menghemat baterai.

Selain otomatis, Anda juga dapat mengatur itu semua secara manual jika ingin membatasi fitur apa saja yang akan dibiarkan aktif. Ukuran Du Battery Saver ini tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa menghemat kuota internet untuk mengunduhnya. Aplikasi ini sudah di download sebanyak 100 juta pengguna di play store, cara downloadnya tinggal buka play store dan cari dengan keyword “DU Battery Saver”, atau bisa juga klik tombol download dibawah ini :

 

  1. Battery Booster Lite

Battery Booster LiteAplikasi Battery Booster Lite ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan kinerja dari baterai di hp android. Dengan tampilan grafis yang menarik, aplikasi ini akan memantau proses atau aplikasi yang menjadi penyebab baterai cepat habis dan juga menyediakan solusi yang paling baik untuk menjaga baterai habis dengan sia – sia.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di toko aplikasi yang sudah tersedia di hp android Anda seperti google play store atau toko aplikasi yang lainnya. Anda tinggal ketik di pencarian Battery Booster Lite, atau klik tombol dibawah ini untuk download aplikasinya :

  1. Go Battery Saver & Power Widget

Go Battery Saver & Power WidgetAplikasi yang satu ini cocok digunakan ketika hp android Anda sedang menggunakan GO Launcher EX karena aplikasi ini juga dikembangkan oleh dirinya. Di dalam aplikasi tersebut, Anda dapat melakukan optimasi terhadap aplikasi mana saja yang akan dimatikan kerjanya dan tidak lagi mengganggu performa hp dan baterai tetap dalam keadaan yang stabil.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur tingkat save baterai pada tingkat umum, super dan juga ekstrim. Sangat seru bukan ? Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunjungi situs dibawah ini untuk mendownload :

 

  1. Avast Battery Saver

Avast Battery SaverAplikasi ini dikembangkan oleh Avast yang sudah terkenal menjadi penyedia layanan antivirus yang terkenal. Avast Battery Saver bukan hanya membantu dalam menghemat baterai, tapi juga hp android akan diberikan kenyamanan dan keamanan dari setiap ancaman yang membahayakan dan menyerang hp Anda.

Lalu ketika hp berada di koneksi jaringan Wifi yang tidak dikenali, aplikasi ini akan secara otomatis menonaktifkan atau mematikan koneksi dari wifi tidak dikenali tersebut. Jika Anda ingin mendapatkan aplikasi ini silahkan cari di play store menggunakan keyword Avast Battery Saver. Anda juga bisa klik tombol ini untuk download aplikasinya ke play store :

 

  1. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery LifeTidak ingin kalah dengan Avast yang mengeluarkan aplikasi penghemat baterai. Kaspersky juga mengeluarkan aplikasi yang dapat digunakan untuk menghemat baterai hp. Kaspersky battery life menawarkan kelebihannya dalam melakukan reduce penggunaan daya pada hp android. Aplikasi ini juga dapat memonitorisasi setiap aplikasi yang sedang berjalan di hp android Anda.

Dengan aplikasi gratis ini Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai tingkat keborosan baterai dari hp Anda. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini melalui google play store :

 

  1. JuiceDefender

JuiceDefenderAplikasi ini mempunyai banyak mode dan juga pengaturan yang dapat untuk menghemat penggunaan dari baterai secara otomatis. Salah satunya yaitu dengan menurunkan CPU ketika hp android sedang tidak digunakan. Jika sudah seperti itu, maka prosesor tidak akan menggunakan banyak energi yang biasanya energi ini dapat menyebabkan keborosan pada baterai Anda.

Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis dan berbayar untuk mendapatkan fitur yang maksimal. Silahkan klik tombol dibawah untuk mengunduhnya secara gratis.

 

  1. Battery Widget Reborn 2018

Battery Widget Reborn 2018Salah satu cara menghemat baterai yang boros yaitu dapat menggunakan Battery Widget Reborn. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga akan memberikan informasi kepada Anda melalui notification icon. Anda juga dapat mengatur fitur – fitur yang ada di dalamnya. Misalnya ketika ingin tidur maka pada waktu tersebut aplikasi akan mengaktifkan fitur airplane mode sehingga ketika tidur tersebut baterai akan tetap terjaga kapasitasnya, dan fitur lain. Anda bisa download aplikasinya melalui playstore.


Ulasan di atas dari Dosen Online mengenai aplikasi penghemat baterai hp android yang laris dipasaran sebagai aplikasi penghemat baterai paling populer. Perlu diketahui bahwa penghematan baterai ini dilakukan kepada aplikasi – aplikasi di hp Anda yang sudah tidak lagi digunakan atau yang biasanya merupakan aplikasi yang autostart di latar belakang. Untuk dapat membantu aplikasi penghemat baterai menemukan solusi terbaiknya adalah dengan menghapus atau menghentikan secara manual auto start tersebut.

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?