10 Cara Membuat Bio Instagram Keren dan Menarik Followers

0 233

Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat akrab dengan kaum milenial. Kemudahan mendapatkan informasi dan beragam fitur yang menarik menjadikan aplikasi ini terunduh di semua smartphone berbagai kalangan. Tidak hanya itu, penggunanya juga menggunakan beragam cara untuk mempercantik feed instagram bahkan meningkatkan jumlah pengikut. Nah, biar instagrammu makin kece, yuk simak tips ubah bio instagram keren dan contoh bio instagram yang menarik followers berikut ini.

Tips Buat Bio Instagram Keren dan Menarik Followers

Ada 10 tips yang akan saya bahas di bawah ini, yuk langsung saja berikut ini tipsnya :

1. Mengenal Fakta Bio Instagram

Bio Instagram merupakan singkatan dari Biography yang merujuk pada keterangan secara singkat mengenai siapa diri kita sebagai penguna IG. Bio ini perlu untuk di isi agar orang mengetahui dan paham siapa kamu. Di instagram, bio terletak tepat dibawah nama yang kamu gunakan. Bio bisa kamu isi 150 karakter dengan satu link eksternal dan juga username yang bebas kamu pilih untuk membuat profil ig kamu sempurna.

Faktanya, bio ig ini sangat berharga karena bagian ini yang nantinya menyambut calon follower maupun stalker yang kepo akan dirimu. Setelah membaca bio tentunya mereka akan mengeksplore galeri intagram kamu dan bisa menciptakan kesan pertama mereka untuk kamu ataupun brand yang kamu kelola. Jadi intinya bio instagram keren yang akan mengubah pengujung profil menjadi pengukit. Ajaib bukan?

2. Kriteria Bio Instagram Kece Badai

Membuat bio instagram yang menarik followers itu tidak sama dengan membuat CV untuk melamar pekerjaan. Apalagi bio pada IG tidak menyediakan banyak ruang untuk berkreasi dan juga ada batasan jumlah karakter. Sehingga kamu harus benar-benar harus kreatif dalam membuat bio IG kamu.

Bio yang keren harus memuat beberapa kriteria yang pertama adalah adanya higlight tentang informasi kamu maupun untuk brand jika kamu mengunakan IG untuk berbisnis.

Bio juga harus memudahkan user untuk berkomunikasi dengan banyak cara. Jika kamu mengunakan untuk berbisnis, sebaiknya kamu menyamakan konsep dengan semua platform yang kamu miliki. Hal itu membuat branding kamu akan semakin kuat dan target followers merasa bahwa akun kamu berharga. Bio juga sebaiknya mendorong pengunjung profil untuk melakukan tindakan seperti share, mengintip konten kamu bahkan mengunjungi website kamu.

3. Buat Nama Pada Bio Terbaca Jelas

Buat Nama pada Bio yang JelasJika kamu berniat untuk menjadikan IG sebagai lahan melebarkan bisnis kamu, sebaiknya kamu menuliskan nama yang jelas dan mudah terbaca. Meskipun nama panggilan atau singkatan terlihat keren namun sebaiknya kamu menyertakan nama asli tanpa singkatan.

Sehingga tidak akan ada yang susah membaca nama pada bio instagram keren kamu. Bahkan jika nama terbilang susah mereka akan enggan untuk lebih kepo atau menjadi pengikut IG kamu. Gambar diatas juga merupakan contoh bio instagram yang menarik followers.

4. Membuat List Hal Kesukaan

Tidak ada ide untuk mengisi bio Instagram yang menarik followers ? kamu bisa memulainya dengan mengisi hal-hal yang kamu sukai. Kamu bisa menambahkan hal itu pada bio instagram keren kamu. Misalnya kamu adalah seorang yang suka traveling atau kamu seorang vegetarian.

Dengan begitu bisa saja kamu bertemu dengan teman yang memiliki hal kesukaan yang sama. Dari situlah jaringan pertemanan dan pengikut akan meluas.

5. Daftar Menurun

Agar tampilan bio instagram kamu rapi dan menarik, sebaiknya kamu menyusunnya secara vertikal atau menurun. Kamu harus memperhatikan cara menyusun bionya agar enak di baca dan mudah di simak.

Sebenarnya banyak desain yang bisa kamu gunakan untuk menyusun list-list kamu namun sebaiknya kamu mengisi dengan 3 list maksimal. Tujuannya agar tidak terlalu penuh atau kamu bisa menyiasatinya dengan mengunakan tanda baca.

6. Gunakan Emoji

Menggunakan EmojiIngin memiliki bio yang tidak membosankan dengan kata-kata? Jangan lupakan fungsi dari emoji atau simbol simbol yang ada pada smartphone kamu. Instagram merupakan media sosial yang ditujukan untuk kepentingan personal jadi jangan terlalu formal.

Meskipun kamu mengunakan instagram sebagai lahan bisnis, kamu juga bisa menambahkan emoji yang sesuai dan relevan dengan bio IG kamu. Misalnya emoji amplop untuk mengambarkan email.

Meskipun emoji atu emoticon bisa membuat instagram menjadi lucu dan menarik, tapi kamu jangan mengunakan terlalu banyak. Terlalu banyak emoji akan membuat kesan estetiknya akan hilang dan menjadi terlalu ramai bahkan terkesan norak. Gunakan emoji secukupnya dan mengambarkan diri kamu dengan jelas. Bio Instagram keren juga bisa kamu dapatkan dengan mengunakan emoji  yang berkaitan dengan konsep yang ingin kamu tampilkan.

7. Jangan Ragu Menambahkan Tautan

Link WebsiteBio Instagram adalah tempat paling cocok untuk mempromosikan channel atau media sosial lain yang kamu miliki. Tidak hanya sebagai ajang promosi menambahkan tautan juga bisa membuat. Tautan seperti link blog ataupun link video kamu bisa mengundang orang kepo untuk menjadi pengunjung blog atau situs yang lain. Bahkan cara ini banyak digunakan oleh influencer sebagai ajang promosi.

8. Masukkan Hashtag Pribadi Kamu

Masukkan Hashtag di BioUntuk kamu penguna Instagram secara aktif dan memiliki feed yang terstruktur kamu harus berusaha membranding diri sendiri. Kamu bisa membuat hashtag pribadi sebagai cara untuk branding.

Dengan memasukkan hashtag pada bio akan mengundang pengunjung untuk klik dan menjelajahi feed maupun konten kamu. Cara ini juga sangat efektif membuat pengikut kamu untuk mengeshare atau membuat foto yang berkaitan dengan hashtag milik kamu.

9. Keep It Sweet And Simple, KISS

Bio Instagram keren bisa kamu dapatkan dengan mengisi hal-hal yang sangat relevan dengan kamu dalam bentuk yang simple. Memang bio dengan banyak emoji atau bahkan quotes keren terlihat menarik. Hanya saja hal itu belum tentu bisa mengambarkan pribadi kamu.

Meskipun itu menggunakan cara yang simpel bukan berarti itu nggak keren lho, bio yang terlalu panjang dan tidak relevan akan membuat yang membaca kesal.

10. Membuat Highlight Instagram Stories

Instagram kini sudah hadir dengan fitur highlight dari instagram stories yang telah kamu buat. Instagram Stories merupakan salah satu instgram marketing yang kemudian bisa dilihat lebih lama dengan mengunakan highlight. Kamu bisa mencoba dengan membuat story yang keren kemudian menyimpannya dengan highlight yang berbeda. Kamu bisa menyusunnya dengan memberi nama, warna bahkan mengaturnya sesuai selera. Sehingga kamu juga bisa memanfaatkan insta story untuk jualan.

Highlight nantinya akan muncul di bawah bio kamu sehingga akan mempercantik jika kamu pandai mengaturnya. Ketika membuka bio kamu. Story yang sudah di highlight akan tersusun di bawah bio dan bisa menjadikan bio Instagram semakin menarik. Cara ini menjadi cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk hasilkan bio Instagram keren. Pastikan kamu membuat cover highlight instagram yang kreatif agar bio terlihat semakin menarik.

Beberapa ide yang bisa kamu jadikan highlight adalah event yang kamu garap atau kamu ikuti, tempat liburan yang asyik, review produk, berita bahkan pengumuman. Jika kamu pemilik akun bisnis kamu bisa membuat highlight seperti proses pembuatan, promo atau diskon yang sedang berlangsung atau bahkan give away yang dikhususkan untuk pengikut akun Instagram kamu.

Kesimpulan

Pada dasarnya saat membuat akun Instagram dan mulai mengunggah konten baru untuk pengikut kamu, kamu harus membuat mereka betah dan menunggu kamu mengunggah konten. Semakin bagus kontenmu, maka semakin banyak orang yang tertarik untuk mengikuti. Apalagi jika kamu menggunakan konten animasi dari Levidio Animatoon, dijamin banyak yang tertarik.

Bio Instagram yang menarik followers merupakan salah satu wadah untuk kamu terus berinovasi dan juga membuat branding untuk diri kamu sendiri. Dengan bio Instagram keren yang kuat para pengunjung akan bertahan bahkan menyempatkan untuk mengikuti akun kamu.

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?