11 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untuk Pengusaha

0 63
Belum ada rating.

Mempunyai bisnis yang maju merupakan impian dari semua orang. Namun bisnis yang maju dan sukses tersebut tidak bisa diraih dengan instan. Anda perlu merintisnya mulai dari dasar hingga kepada proses – proses pendewasaan bisnis sehingga menjadikan bisnis tersebut menjadi maju dan besar. Sebagai orang yang baru pertama kali menjalankan bisnis, dan tidak memiliki ide yang dapat memulai bisnis. Anda bisa mengikuti program kelas mentoring bisnis online untuk edukasi pengenalan bisnis dan cara menjalankannya yang benar. Dan juga dapat memanfaatkan bisnis rumahan yang menjanjikan untuk memulai bisnis.

Bisnis rumahan yang menjanjikan ini dapat menjadi usaha apa saja seperti menjadi distributor, usaha makanan ringan, usaha kuliner, bisnis online, ternak hewan, pertanian, dan bisnis – bisnis lainnya yang termasuk ke dalam kategori bisnis rumahan. Dengan menciptakan usaha sendiri ini, Anda akan memperoleh pengalaman dan juga mendapat keuntungan yang lebih, bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan. Apa saja peluang usaha yang menjanjikan 2018? Selengkapnya ada dibawah ini.

11 Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Ada banyak sekali peluang usaha untuk dimanfaatkan menjadi suatu keuntungan. Anda dapat memulai usaha dari lingkungan rumah dengan modal yang kecil dan mendapatkan untung yang besar. Tapi biasanya bisnis rumahan pastinya butuh internet, Anda bisa menggunakan cara menghemat kuota internet agar tidak terlalu boros. Ide bisnis rumahan yang menjanjikan berikut ini akan cocok digunakan untuk ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan kantor, pebisnis pemula, dan yang lainnya. Inilah 10 usaha yang menjanjikan:

  1. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis Kerajinan TanganBisnis rumahan menjanjikan ini termasuk ke dalam bisnis yang menuntut orang untuk kreatif. Hal ini akan cocok bagi Anda yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi untuk dapat menghasilkan kerajinan – kerajinan tangan yang memiliki nilai jual yang tinggi. Kerajinan tangan ini dapat Anda jual berdasarkan tingkat dari kerumitan dari proses pengerjaannya. Contoh usaha kecil kecilan ini dapat dicoba sendiri dirumah.

  1. Jasa Penitipan Sepeda Motor

Jasa Penitipan Sepeda MotorBisnis jasa titip yang satu ini dapat dijadikan sebagai lahan bisnis dan menjadi peluang usaha rumahan yang tidak bermodal karena Anda hanya perlu lahan yang luas di rumah untuk dapat menampung sepeda motor dari orang – orang yang ingin menitipkannya di rumah Anda. Biasanya penitipan motor ini ketika sudah ingin diambil, mereka akan membayarkan sejumlah uang sebagai tanda terimakasih karena tempat tersebut sudah rela untuk dititipkan motornya.

  1. Membuka Counter Pulsa

Membuka Counter PulsaJika di rumah Anda memiliki lahan yang luas, atau halaman teras Anda luas maka dapat dijadikan sebagai tempat untuk membuka usaha counter pulsa. Anda bisa jualan pulsa sendiri di server termurah. Di Indonesia sudah ada banyak website yang menyediakan API / website yang sudah siap pakai untuk jualannya, bahkan daftarnya juga gratis loh.

Biasanya di dalam counter ini tidak hanya menjual pulsa untuk isi ulang saja, melainkan buka juga untuk kartu perdana reguler, kartu perdana internet, pulsa internet, pulsa listrik, dan bisa juga disediakan beberapa aksesoris atau pernak – pernik hp seperti softcase, anti gores, dan lain – lain. Usaha kecil yang menjanjikan ini sangat direkomendasikan.

  1. Membuka Bengkel

Membuka BengkelJika Anda memiliki keahlian dalam dunia perbengkelan mengenai kendaraan bermotor. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk membuka peluang usaha di rumah. Setiap orang pasti memiliki kendaraan bermotor, dan jika di sekeliling masih jarang terdapat bengkel yang bisa membetulkan kerusakan setiap motor, lalu Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk membuka bengkel di rumah dengan keahlian yang Anda miliki beserta karyawan yang nanti akan hadir membantu.

  1. Membuka Jasa Cuci Motor

Membuka Jasa Cuci MotorBisnis rumahan yang menjanjikan selanjutnya masih berhubungan dengan kendaraan bermotor. Hal ini dapat Anda lakukan dengan modal yang kecil. Pasti setiap orang memiliki motor dan ketika mereka merasa lelah atau sibuk, pasti mereka tidak akan sempat untuk mencuci motornya sendiri. Maka dari itu, mereka akan menggunakan jasa cuci motor dari Anda. Terlebih, di daerah desa yang kerap kali kotor. Karenanya, peluang usaha rumahan di desa ini dapat anda coba.

  1. Membuka Jasa Potong Rambut

Membuka Jasa Potong RambutJasa potong rambut ini dapat dibikin usaha rumahan karena tidak perlu membutuhkan lahan yang besar. Jika Anda memiliki keahlian dalam hal potong rambut, Anda dapat menggunakan ide ini sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan. Modal yang perlu Anda hadirkan yaitu tempat, cermin, gunting, mesin cukur, kursi, sisir, bedak, handuk, dan perlengkapan penunjang yang lainnya. Berikan penawaran terbaik agar pengunjung bisa nyaman ketika hadir ke tempat Anda.

  1. Membuka Usaha Warung Bakso

Membuka Usaha Warung BaksoTidak bisa dipungkiri bahwa warung bakso sudah banyak berada di lingkungan sekitar, dan setiap orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Namun sebelum memulai bisnis ini, pastikan bahwa Anda telah mahir dalam pembuatan bakso agar konsumen yang nantinya membeli dan memakan bakso Anda akan kembali lagi untuk membelinya lagi dan lagi dan menjadi pelanggan tetap di warung bakso milik Anda. Sangat cocok sebagai usaha rumahan ibu rumah tangga terbaik.

  1. Membuka Bisnis Mie Ayam

Membuka Bisnis Mie AyamJika tadi membicarakan mengenai bisnis bakso, maka makanan yang tidak kalah polulernya kali ini dapat dijadikan sebagai ide usaha. Anda dapat membuka bisnis menjual mie ayam dengan diberikan variasi agar unik dan bisa menarik perhatikan dari para konsumen yang penasaran sehingga memutuskan untuk membeli dan memakan mie ayam buatan Anda. Pecinta mie ayam di Indonesia ini sangat banyak sehingga bisnis rumahan ini bisa Anda realisasikan.

  1. Membuka Usaha Warung Makan

Membuka Usaha Warung MakanSetiap orang pasti membutuhkan makanan untuk dapat melangsungkan hidupnya. Membuka warung makanan ini dapat direalisasikan di rumah dan akan menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan. Karena bisnis ini hanya membutuhkan modal yang sedikit namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Variasi makanan perlu Anda perhatikan agar nantinya pengunjung dapat memilih makanan mana yang mereka sukai dengan berbagai macam pilihan.

  1. Membuka Usaha Budidaya Lele

Membuka Usaha Budidaya LeleUsaha yang satu ini mengharuskan Anda bersabar dalam membudidayakan ikan lele dengan bermodalkan sedikit untuk membeli ikan lele yang kecil kepada orang lain, dan Anda hanya perlu memasukkan ikan lele kecil tersebut ke dalam kolam di rumah yang Anda miliki. Modal usaha ini juga hanya satu juta. Ketika ikan lele tersebut sudah besar – besar, maka Anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang berlipat – lipat. Usaha modal 1 juta berupa budidaya lele bisa and coba.

  1. Membuka Usaha Bisnis Online

Membuka Usaha Bisnis OnlineBisnis yang satu ini berbeda dari bisnis yang sudah dibahas di atas karena bisnis ini berbasis internet atau online yang dalam hal ini membutuhkan koneksi internet dan juga komputer atau hp untuk transaksinya. Misalnya Anda bisnis reseller dari Berl Kosmetik, Anda bisa menjualnya di berbagai sosmed atau di website dan marketplace.

Anda juga dapat menjual segala yang menjadi usaha di dalam internet. Dan ketika mereka ingin membeli produk kita, yang harus dilakukan hanyalah mengirimkan produk atau barang tersebut melalui jasa penitipan untuk sampai di alamat tujuan. Anda hanya perlu duduk di rumah dalam melakukan berbagai macam pekerjaanya.


Mengenai bisnis rumahan yang menjanjikan versi Dosen Online di atas dapat menjadi referensi ide untuk Anda yang membutuhkan ide bisnis rumahan menjanjikan dan dapat menghasilkan banyak keuntungan. Bisnis – bisnis tersebut dapat Anda lakukan semuanya di rumah tanpa perlu menyewa tempat di sebuah toko yang dapat mengurangi penghasilan karena harus dipotong dengan biaya penyewaan lahan tersebut. Semoga bisnis yang akan Anda jalankan dapat berhasil dan sukses selalu !

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?