9 Cara Membuat Feed Instagram yang Keren Dan Profesional

0 2,659
5/5 (1)

Instagram merupakan jejaring sosial yang paling hits digunakan oleh anak – anak muda hingga dewasa pada saat ini. Hampir semua orang memiliki Instagram baik hanya untuk hiburan semata hingga kepada bisnis yang dapat menghasilkan pundi – pundi rupiah, contohnya seperti selebgram. Banyak berbagai cara menjadi selebgram, dengan menjadi selebgram Anda perlu memperbagus feed instagram terlebih dah  Tertarik memiliki akun instagram dengan feeds keren? Simak lebih lengkapnya mengenai cara membuat feed instagram yang keren dan profesional.

Cara membuat feed instagram yang keren dan profesional ini sangat membantu Anda lebih mudah dikenali dan disukai oleh orang – orang yang mengikuti Anda. Dengan itu, maka mereka tidak akan bosan atas feed Anda yang itu – itu saja atau feed yang tidak bermutu dan tidak pantas untuk dilihat. Dengan feed yang rapi dapat menjadikan Anda memiliki jumlah followers yang akan bertambah di setiap waktunya. Menjadi seorang selebgram juga harus memperhatikan feed. Maka dari itu, mulailah memperhatikan feed sekarang juga !

Cara Membuat Feed Instagram Yang Keren Dan Profesional Dijamin Keren

Cara membuat feed instagram yang keren dan profesional tentu ada bermacam – macam, dapat dengan aplikasi ataupun dilakukan secara manual dengan polesan jari jemari kita sendiri untuk memperindah tampilan profil Instagram kita. Sebenarnya bukan perkara postingan fotonya, hanya saja desain untuk feed di Instagram tersebut yang dapat Anda poles sehingga menjadi cantik dan menarik. Lalu bagaimana caranya untuk membuat feed di Instagram yang keren dan profesional ?

  1. Perbaiki Dahulu Foto Profil dan Bio Instagram

Perbaiki Dahulu Foto Profil dan Bio InstagramLangkah atau cara membuat feed instagram yang keren dan profesional yang pertama yaitu dengan memperbaiki foto profil dan bio yang sesuai dengan apa yang ingin Anda percantik di dalam feed sehingga akan matching. Jangan membuat bio dengan kata – kata yang berlebihan dan akan membuat Instagram Anda menjadi tidak menarik.

Gunakan username asli, foto profil yang asli dan menarik serta Instagram yang sederhana namun memuat semuanya yang ada pada diri Anda. Jika Anda bingung mencari ide username instagram yang keren silahkan baca artikel sebelumnya.

  1. Buat Jadwal Foto di Instagram Secara Teratur

Buat Jadwal Foto di Instagram Secara TeraturPola feed instagram yang dapat dilakukan yaitu jadwal posting, jangan lakukan postingan secara random di waktu yang berbeda – beda setiap waktunya dan jangan juga melakukan satu kali posting langsung 10 foto lalu satu minggu kemudian Anda vakum. Lakukan dengan benar secara rutin sehingga akun Anda akan tetap eksis.

Gunakan waktu di mana setiap orang melihat Instagram, dan simpan foto – foto Anda untuk postingan selanjutnya karena satu hari satu foto. Jika Anda membeli Tools Gramatic, Anda bisa mendapatkan bonus untuk schedule post instagram gratis.

  1. Posting Foto dengan Hasil Gambar Terbaik dan Kurangi Foto Selfie

Posting Foto dengan Hasil Gambar Terbaik dan Kurangi Foto SelfieJangan terlalu sering posting foto yang berisi foto selfie apalagi dengan background dan gambar yang tidak menarik dan hanya akan menimbulkan kejenuhan bagi followers Anda dan hal ini juga dapat menyebabkan stuck-nya followers pada jumlah tertentu dan tidak menjadi bertambah justru akan berkurang. Maka dari itu, kurangi postingan foto selfie dan perbanyak foto dengan nuansa pemandangan di situ dengan angle yang baik juga akan lebih menarik daripada foto selfie Anda.

  1. Tentukan Tema yang Cocok untuk Feed Instagram Anda

Tentukan Tema yang Cocok untuk Feed Instagram AndaTema ini salah satu hal yang sangat penting untuk dapat menentukan feed Instagram Anda nantinya akan seperti apa. Misalkan ada tema traveller, fotograder, make up, food blogger, dan lain sebagainya yang nantinya isi dari feed Anda tidak jauh dengan tema yang telah ditentukan tersebut. Cobalah cari tema yang unik sehingga akan membuat penasaran followers dan tentunya setiap postingan di Instagram Anda akan ditunggu oleh mereka yang menyukai karya yang original.

  1. Ambil Gambar dengan Warna yang Senada

Ambil Gambar dengan Warna yang SenadaCara membuat feed instagram yang keren dan profesional selanjutnya yaitu dengan mengambil gambar dengan warna yang senada. Senada di sini bukan berarti sama persis atau bahkan satu warna. Senada ini Anda dapat memilih 1 warna kunci yang akan menjadi komposisi pada foto Anda. Misalkan Anda suka travelling di gunung berarti komposisi warna Anda adalah warna hijau. Namun bukan berarti harus warna tersebut, melainkan hanya untuk merapikan tema yang dipilih.

  1. Buat 3 Foto dalam 1 Baris dengan Tema dan Cerita yang Sama

Cara berikutnya yang dapat dilakukan yaitu dengan membuat 3 foto di dalam satu baris dengan objek yang sama namun angle yang digunakan berbeda. Jadi 3 foto sebaris ini dengan tema yang sama akan membuat feed Instagram menjadi lebih bagus. Caranya cukup mudah, Anda hanya diharuskan untuk mencari 3 foto dengan tema yang serupa namun dengan angle yang berbeda. Dengan hal ini akan membuat feed di Instagram menjadi lebih menarik dan disukai followers.

  1. Buat 1 Foto Menjadi 3, 6 Hingga 15 Bagian

Buat 1 Foto Menjadi 3, 6 Hingga 9 BagianJika tadi menggunakan 3 foto dalam 1 baris dengan foto yang objeknya sama namun angle berbeda. Kali ini justru membuat foto yang sama dan di potong menjadi bagian yang akan Anda gunakan, misalnya 3 bagian foto, 6 hingga 9 bagian masih dapat Anda gunakan. Contohnya seperti di Instagram @BerlKosmetikStore

Hal ini Anda membutuhkan aplikasi eksternal untuk membuatnya yaitu aplikasi Instagrid yang ada di Google PlayStore dan Anda cukup memilihnya saja ingin berapa foto yang dibuat. Bisa 3×2, dan lainnya.

  1. Gunakan Aplikasi Filter Foto Eksternal

Gunakan Aplikasi Filter Foto EksternalAnda juga dapat memanfaatkan aplikasi untuk edit feed instagram eksternal yang banyak tersedia pada toko aplikasi yang ada di google atau toko aplikasi default yang ada di hp android Anda yaitu Google Play Store. Aplikasi feed instagram antara lain Snapseed, Afterlight, hingga Photoshop.

Semua aplikasi itu dapat Anda gunakan untuk dapat mempercantik dan memperindah foto sebelum benar – benar akan di posting ke dalam feed di Instagram. Hal ini akan lebih menarik untuk dilihat dan dapat menambah followers.

  1. Gunakan Foto dengan Aneka Grid

Gunakan Foto dengan Aneka GridFoto dengan aneka grid ini dapat membuat tampilan feed di profil Instagram Anda menjadi lebih menarik untuk dilihat. Aplikasi yang biasa digunakan yaitu aplikasi Photo grid atau aplikasi lain yang dapat digunakan tergantung kepada selera penggunanya.

Cara membuat feed instagram yang keren dan profesional di atas dapat Anda jadikan referensi untuk membuat feed yang keren untuk mempercantik profil Instagram Anda dan bukan tidak mungkin jika hal ini terus dipertahankan, Anda akan menjadi selebgram yang banyak di follow oleh orang dan setiap postingan dari akun Anda akan selalu ditunggu oleh mereka – mereka yang menyukai karya Anda. Feed Instagram ini juga dapat berpengaruh pada jumlah followers jika ingin selalu bertambah.

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?