fbpx

Cara Membuat Rekening Mandiri Online Lengkap 2019

0 27
5/5 (4)

Memiliki rekening salah satu bank memang memudahkan kita untuk bertransaksi keuangan. Terutama bagi mereka yang memiliki bisnis dan ingin mengelolanya menggunakan sistem keuangan aman dan terjamin. Tentu rekening dari bank yang anda pilih memiliki fitur yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Dari sinilah alasan mengapa memilih bank dan jenis rekening itu memang harus dipertimbangkan betul-betul. Seperti bank Mandiri yang telah dipercaya oleh banyak nasabah untuk melakukan sistem perbankan pada layanannya. Bank Mandiri juga memberikan anda berbagai jenis rekening tadi yang mana kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan. Pada artikel sebelumnya telah membahas cara membuat rekening BNI online, sekarang kita lanjut bahas cara membuat rekening mandiri online lengkap dengan persyaratannya.

Bank Mandiri merupakan bank yang sudah dipercaya cukup lama dan memiliki pelayanan terbaik. Untuk buka rekening mandiri online, anda bisa memilih secara online atau datang langsung ke bank cabang terdekat. Cara ini terbilang mudah dan tidak akan memakan waktu lama. Asalkan tahu bagaimana cara membuat rekening Mandiri ini, anda bisa melakukan transaksi keuangan tanpa kesulitan.

Salah satu keuntungan memiliki rekening bank Mandiri adalah karena kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Karena di era digital seperti sekarang ini, adanya pengiriman atau menerima uang bisa dilakukan dengan cara digital. Berikut merupakan syarat dan jenis-jenis rekening tabungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jenis Tabungan Bank Mandiri

1. Tabungan Mandiri

Adanya jenis tabungan mandiri ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan fiestapoin. Reward dari poin ini bisa didapatkan menggunakan kartu debit dari tabungan Mandiri serta untuk transaksi atau belanja apa saja. Makin banyak fiestapoin Bank Mandiri yang telah anda kumpulkan maka makin banyak juga hadiah yang bisa anda tukarkan. Hadiah yang ditawarkan ini juga beragam mulai dari voucher belanja, gadget, diskon hingga produk gratis dari berbagai toko yang sudah bekerja sama.

Anda juga bisa menikmati fasilitas autodebet untuk pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan secara otomatis. Syarat membuka rekening tabungan mandiri ini adalah setoran awal sejumlah R. 500.000. Menunjukkan adanya kartu identitas, menunjukkan NPWP jika ada. Biaya administrasi per bulannya Rp. 12.500.

2. Tabungan Haji Mandiri

Apapun jenis tabungan bank mandiri yang ingin anda miliki, cara membuat rekening mandiri lengkap dengan keuntungannya tak akan jauh berbeda. Termasuk dari jenis yang satu ini. Keuntungan membuka tabungan haji mandiri adalah gratis biaya pembukaan, administrasi dan juga penutupan rekening. Nasabah juga bisa online dengan SISKOHAT kementerian agama. Dengan cara ini, nasabah akan mudah terdaftar sebagai calon jemaah haji.

Syarat pembukaan rekening tabungan haji Mandiri ini adalah menyerahkan fotokopi KTP atau SIM, setoran awal dan setoran berikutnya minimal Rp. 100.000. Tabungan haji Mandiri tidak memiliki biaya administrasi per bulan alias gratis. Tetapi juga dikenakan biaya penggantian buku hilang Rp. 15.000. Biaya penutupan rekening juga gratis.

3. Tabungan Rencana Mandiri

Jenis Tabungan Rencana MandiriJenis tabungan bank mandiri yang satu ini dirasa cocok untuk digunakan sebagai rekening dana darurat anda. Sebab, mereka memiliki fasilitas penarikan dana otomatis atau autodebet yang akan membuat anda bisa menabung secara rutin. Tidak hanya itu, anda bisa juga mengubah ubah setoran bulanan dari Rp. 100.000 atau USD 10 per bulannya. Jangka waktu menabungnya juga fleksibel dari 1 hingga 20 tahun.

Tabungan anda akan dilindungi oleh asuransi gratis dari AXA Mandiri. Syarat untuk membuka tabungan jenis ini adalah memiliki rekening mandiri, usia minimal 18 tahun dan maksimal 70 tahun. Mengisi formulir aplikasi, pernyataan kesehatan dan juga surat kuasa pendebetan otomatis.

4. Tabungan TKI Mandiri

Cara membuat rekening mandiri online dengan jenis ini juga tidak sulit. Anda tinggal menunjukkan identitas diri yang berupa KTP, surat keterangan asli dari pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta atau PPTKIS. Bisa juga dari perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia atau PJTKI. Biaya administrasi per bulannya di tahun pertama gratis. Tetapi di tahun kedua adalah Rp. 2.500. tabungan TKI mandiri juga sudah dimasukkan dalam program mandiri Fiesta.

5. Tabungan Bisnis Mandiri

Jenis Tabungan Bisnis Bank MandiriJenis tabungan bisnis mandiri ini memiliki fungsi yang berbeda dengan jenis tabungan lainnya. Sesuai dengan namanya, jenis rekening ini memang untuk berbisnis. Anda bisa menggunakannya dengan gratis biaya transfer dana antar rekening secara otomatis. Dengan ini kamu juga bisa membuat brand sendiri untuk bisnis.

Syarat dari rekening tabungan Bisnis Mandiri ini adalah menunjukkan KT atau paspor untuk WNI. Menunjukkan paspor dan KIMS/KITAS untuk WNA. Mampu menunjukkan bukti kepemilikan usaha, surat izin usaha, NPWP (non perorangan), akta pendirian (non perorangan), anggaran dasar dan juga perubahan terakhir untuk non perorangan, surat kuasa penunjukan pengelolaan rekening untuk non perorangan serta bukti identitas diri pemberi dan penerima kuasa non perorangan.

6. Tabunganku Mandiri

Jenis Tabunganku Bank MandiriJenis tabungan bank mandiri yang ke 6 yaitu tabunganku mandiri. Jika anda ingin membuka rekening yang menjadi bagian dari program pemerintah, Tabunganku Mandiri ini adalah pilihan tepat. Keuntungan dari Tabunganku Mandiri adalah tidak ada biaya administrasi atau gratis.

Syaratnya adalah mengisi formulir aplikasi dan menunjukkan KTP serta NPWP. Tidak ada biaya administrasi bulanan alias gratis. Biaya penutupan rekening Rp. 20.000. Biaya saldo di bawah minimum Rp. 20.000, biaya penggantian buku gratis dan biaya penarikan tunai dan nontunai sebesar Rp. 5.000. Adanya biaya penggantian kartu Rp. 15.000 serta biaya reissue PIN Rp. 5000.

Cara Membuat Rekening Mandiri Lengkap dengan Keuntungannya

Memang belakangan ini sering digunakan cara online untuk mendaftar atau membuka rekening baru. Tetapi ada juga yang tak sabar dan merasa lebih cepat untuk datang langsung ke bank terdekat. Dibawah ini merupakan ulasan mengenai bagaimana cara membuat rekening mandiri online dengan syarat yang dibutuhkan. Meski memang tiap rekening atau jenis tabungan yang ada berbagai macam, tetapi untuk cara membuat rekening Mandiri tidak akan jauh berbeda.

1. Kunjungi bank Mandiri terdekat yang ada di tempat anda. Jangan lupa untuk menyiapkan syarat yang harus dipenuhi. Seperti KTP atau SIM atau paspor. Banyak calon nasabah yang mengeluhkan tentang hal ini ketika KTP tidak sesuai dengan domisili atau lokasi bank yang akan anda buat mendaftar. Tetapi bank Mandiri tetaplah menerima KTP daerah lain. Jika memang memungkinkan, anda bisa membawa kartu nama perusahaan tempat anda bekerja agar lebih mudah.

2. Membawa nama perusahaan merupakan opsional saja. Gunanya adalah hanya untuk mengisi data-data sewaktu anda mengisi formulir pendaftaran. Jika memang ada kartu ini, proses juga bisa lebih dipermudah. Kemudian sama seperti bank lainnya, setoran awal minimal Rp. 500.000 yang mana anda nanti bisa menyerahnya melalui teller dan bisa langsung masuk saldo. Ketika anda sudah menerima kartu ATM yang menandakan bahwa cara membuat rekening Mandiri lengkap dengan syaratnya ini sudah benar maka pada hari itu juga anda bisa menarik kembali uang yang ada di dalam ATM. Berbeda jika anda membutuhkan transfer maka harus menunggu selama kurang lebih 24 jam.

Cara Membuat Rekening Mandiri Online

e-Form Bank Mandiri

  1. Masuk ke formulir pendaftaran bank mandiri online di https://eform.bankmandiri.co.id
  2. Setelah memasuki website, klik tombol Daftar Sekarang. Akan muncul pop up mengenai Syarat dan Ketentuan Mandiri e-Form. Lihat ke bagian bawah, Anda disuruh untuk centang 2 box, apabila sudah lanjut klik Setuju
  3. Isi formulir dengan lengkap dan pastikan sesuai dengan data diri Anda, terutama KTP / PasporFormulir Buka Rekening Bnak Mandiri Online
  4. Apabila pengisian formulir sudah lengkap, Anda akan mendapatkan nomor referensi / tiket. Catat nomor referensi / tiket Anda di kertas atau hp.
  5. Jika di langkah pendaftaran tadi Anda memesan antrian online, datang ke cabang yang dipilih sesuai waktu yang telah Anda tentukan.
    NB : Jangan sampai telat. Jika telat Anda akan antri lagi mulai awal / pada nomor saat itu juga.

    Datang ke Cabang Mandiri Terdekat

  6. Sampaikan nomor referensi / tiket dan dokumen pendukung kepada Customer Service yang melayani Anda
  7. Selesai

Cara Membuat Rekening Mandiri Offline

Jika memang syarat yang dibutuhkan sudah anda penuhi maka tak perlu ragu untuk segera datang ke bank Mandiri terdekat dan membuka rekening yang anda butuhkan. Agar tak lama menunggu atau antre, anda bisa datang di hari biasa kecuali Senin. Sebab hari Senin memang cenderung lama dan banyak nasabah yang datang.

  1. Ketika masuk bank, anda akan disapa oleh security bank atau satpam. Ketika ditanya apa kepentingan anda maka sampaikan bahwa anda ingin tahu bagaimana cara membuat rekening Mandiri online dengan informasi lainnya. Barulah nanti anda akan diberi pilihan untuk mengisi formulir secara online atau tidak. Sebab, jika anda mengisi secara online maka prosesnya akan lebih cepat.
  2. Ketika anda memilih online, di beberapa cabang Mandiri umumnya sudah disediakan ruangan khusus yang diperuntukkan bagi nasabah yang ingin membuka rekening secara online. Anda bisa menggunakan meja dan komputer untuk mengisinya sendiri. Jika tidak memilih online maka akan mendapat nomor antrean.
  3. Setelah selesai mengisi formulir dengan online, anda bisa mencatat nomor registrasi yang ada di layar monitor. Ambil nomor antrean dan tunggu hingga nomor anda dipanggil. Kamu bisa melihat cara buka rekening Mandiri online pada tutorial diatas.
  4. Petugas bank akan memanggil dan mengecek data yang sudah anda isikan. Jika semuanya benar dan tidak ada kendala maka anda tinggal menanda tangani beberapa berkas serta membuat rekening jadi lebih mudah. Petugas akan memberi anda buku tabungan dan kartu ATM.
  5. Berbeda halnya jika anda tidak memilih online, jika nomor antrean sudah dipanggil, anda baru akan mengisi formulir pendaftaran secara tertulis yang ada di kertas biasa. Barulah setelah selesai, nantinya cara membuat rekening mandiri online dengan cara ini sama dengan instruksi nomor 4. Menandatangani beberapa lembar dokumen. Serahkan uang Rp. 500.000 ke teller.

Sampai pada tahap ini, cara membuat rekening Mandiri lengkap dengan pemilihan jenis rekening sudah selesai. Tetapi ada juga yang harus anda ketahui. Pihak bank tidak hanya memberikan fasilitas ATM saja tetapi juga ada sms banking, m-banking dan juga internet banking. Jika anda ingin menikmati semua fasilitas ini maka sebaiknya daftar pada saat itu juga agar tidak melakukan proses dari awal dan lebih lama.

Memang dalam prosesnya petugas bank tidak memberitahukan anda lebih detail fitur atau fasilitas yang tersedia. Tetapi tak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dahulu apa saja jenis rekening bank Mandiri yang ada dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Semakin anda paham terhadap jenis rekening tersebut maka proses pembuatan rekening juga tidak akan memakan waktu lama. Sebab, petugas tidak akan menjelaskan seluruh rekening yang ada jika anda sudah tahu pilihan mana rekening yang akan dibuat. Setelah membuat rekening kamu juga bisa menggunakan aplikasi penghasil uang yang bisa kamu coba untuk mengisi saldo rekeningmu.

Mengenal Mandiri Fiestapoin

Mandiri FiestapoinPernahkah anda mendengar Mandiri Fiestapoin? Bagi nasabah yang loyal, anda merupakan aset bank yang paling berharga. Sebab dengan menabung di Mandiri Tabungan maka setia nasabah akan masuk dalam program ini. Mandiri Fiestapoin adalah program loyalitas yang bisa diperoleh dengan perhitungan saldo rata-rata dan juga frekuensi transaksi yang dilakukan melalui fasilitas e-Banking atau yang ada di kantor cabang. Fiestapoin ini bisa anda tukarkan langsung dengan berbagai macam hadiah. Misalnya saja seperti voucher belanja, gadget, kendaraan, voucher pulsa hingga diskon belanja di merchant yang telah bekerja sama dengan bank Mandiri tentunya.

Ketika melakukan cara membuat rekening Mandiri online dengan berbagai informasi yang ada, anda juga bisa menanyakan perihal Mandiri Fiestapoin ini. Poin-poin yang terkumpul dalam fiestapoin nanti bisa anda akses di www.mandirifiestapoin.co.id. Alamat tersebut merupakan alamat resmi yang bisa anda akses. Disana tertera check fp untuk mengecek poin yang sudah terkumpul. Log in untuk masuk ke akun dan Sign Up untuk meregistrasikan diri agar memiliki akun yang terhubung ke website. Sementara di menu sign up di bagian bawah ada menu syarat dan ketentuan. Dari menu ini bisa diketahui bagaimana secara rinci tentang Fiestapoin.

Sebagai nasabah yang pintar, anda tentu akan memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan. Jika anda merupakan pengusaha maka mandiri tabungan bisnis adalah pilihan tepat. Berbeda jika anda ingin menabung untuk keperluan berangkat haji maka anda bisa memilih Tabungan Haji. Kenali kebutuhan dan kepentingan anda memiliki rekening Mandiri. Sebab, fitu, fasilitas dan juga keuntungan yang akan anda dapatkan lebih maksimal. Selalu cari tahu bagaimana cara membuat rekening Mandiri online dengan informasi tentang apa saja jenis rekening atau tabungan Mandiri.

Kelebihan Menabung di Bank Mandiri

1. Bebas dalam Bertransaksi

Salah satu keuntungan atau kelebihan ketika anda menabung di bank adalah bebas dalam bertransaksi. Semua bank memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk nasabah. Termasuk bank Mandiri yang menawarkan fitur online dan digital. Selain anda bisa menyimpan uang, ada kesempatan untuk melakukan transaksi finansial.

Fitur transaksi ini biasanya mencakup banyak hal. Misalnya saja seperti transaksi transfer dan penarikan uang melalui ATM, SMS Banking atau menggunakan internet banking. Adanya fitur-fitur ini akan memberi anda kemudahan sebagai nasabah dalam bertransaksi selama 24 jam.

2. Praktis dan Simpel

Cara membuat rekening Mandiri lengkap dengan kepraktisannya memang menjadikan anda lebih untung. Cukup rencanakan keuangan dan lihat rincian dalam buku tabungan yang telah diberikan oleh bank. Buku tabungan ini bisa dibilang sebagai laporan keuangan anda. Melalui buku tabungan anda bisa tahu jumlah uang yang masuk dan keluar. Fasilitas setor tunai yang ada di mesin ATM menjadikan transaksi keuangan juga lebih praktis. Anda tak perlu lagi repot-repot untuk datang ke bank melakukan penyetoran.

3. Mengelola Keuangan Lebih Terencana

Salah satu tujuan dari menabung adalah agar kita bisa mengelola uang dengan lebih terencana. Ketika anda menempatkan uang di bank khususnya dengan memilih produk tabungan berjangka maka perencanaan keuangan bisa lebih terarah dan juga konsisten. Selain itu bisa lebih terarah dan konsisten. Dengan sendirinya, kita bisa jadi lebih disiplin dalam menjalankan perencanaan keuangan.

4. Investasi yang Aman

Menabung juga bisa dijadikan sebagai pilihan investasi meski hasilnya tidak lebih besar dari pilihan investasi lainnya. ada banyak pilihan investasi yang lebih menjanjikan daripada menabung. Misalnya saja seperti investasi saham, obligasi ataupun reksa dana. Tetapi menabung juga terbilang aman dalam berinvestasi karena resikonya kecil dibandingkan pilihan investasi lainnya.

5. Mudah Diambil untuk Kebutuhan yang Mendesak

Dengan adanya kebebasan bertransaksi, uang tabungan bisa diambil sewaktu-waktu terutama ketika ada keperluan mendesak. Kecuali jika memang anda memilih tabungan berjangka. Anda tidak akan menemukan kendala dalam melakukan penarikan.

Dari beberapa cara membuat rekening Mandiri online lengkap dengan keuntungannya ini, anda bisa mulai melakukan prosesnya. Jika memang memilih cara online, anda bisa menyiapkan dokumen atau berkas yang dibutuhkan kemudian melakukan pendaftaran sendiri. Kalaupun dirasa kesulitan, anda bisa menunggu petugas untuk membantu atau mengarahkan anda dalam membuat rekening Mandiri.

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?