10 Cara Membuat Tulisan Keren di WhatsApp - Dosen Online

10 Cara Membuat Tulisan Keren di WhatsApp

0 32,282

Pada artikel sebelumnya Dosen Online telah membahas cara mengatasi whatsapp boros kuota internet, sekarang akan membahas cara membuat variasi teks di WA. Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat yang ada di smartphone. Sama seperti kehadiran SMS, hanya saja whatsapp ini membutuhkan koneksi internet untuk dapat saling berkirim pesan. Tidak hanya mengirim pesan teks saja, di whatsapp juga Anda dapat mengirim pesan dalam bentuk suara, gambar, file, maupun video. Selain itu, anda dapat melakukan variasi tulisan di whatsapp. Cara variasi tulisan di whatsapp begitu beragam. Lalu bagaimana cara membuat tulisan keren di whatsapp ?

Whatsapp adalah aplikasi pesan yang paling banyak digunakan saat ini. Oleh karena kepopulerannya itu, whatsapp terus mengembangkan dirinya dengan menambahkan atau memperbaiki fitur – fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna setianya. Hingga kini, whatsapp dapat berbagi status, multi video call, dan yang tak kalah menariknya di whatsapp Anda dapat membuat variasi tulisan menjadi beberapa bentuk. Inilah cara membuat tulisan keren di whatsapp yang perlu untuk anda ketahui.

Cara Membuat Tulisan Keren Di Whatsapp

Sebetulnya hal ini sudah bukan merupakan rahasia lagi karena sudah banyak yang mengetahui cara – caranya. Namun, masih ada juga yang belum mengetahui bahwa tulisan di whatsapp dapat di variasikan. Anda perlu menyimak beberapa poin di bawah ini untuk mengetahui cara – cara membuat tulisan keren di whatsapp:

  1. Cara Membuat Tulisan Miring (Italic) di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Miring (Italic) di WhatsAppTulisan monoton yang ada di whatsapp dapat Anda ubah menjadi lebih menarik dengan membuatnya menjadi italic atau miring. Hal ini juga dapat Anda manfaatkan jika memang di dalam tulisan memerlukan gaya tulisan yang miring.

Untuk membuat tulisan italic ini, Anda hanya butuh menambahkan tanda garis bawah atau biasa disebut dengan underscore ( _ ) di depan dan belakang tulisan atau yang biasa untuk mengawali dan mengakhiri suatu kata atau kalimat. Ternyata cara membuat tulisan miring di WhatsApp ini sangat mudah bukan? silahkan berkreasi 🙂

  1. Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di WhatsAppSelain cara membuat tulisan miring diatas, di whatsapp juga Anda dapat membuat tulisan tebal atau bold. Hal ini sangat menguntungkan karena jika Anda memerlukan gaya tulisan yang akan menjadi pusat perhatian di dalam tulisan Anda maka hanya menambahkan gaya bold di salah satu penekanan.

Anda dapat menggunakan simbol bintang ( * ) pada awal dan akhir kata atau kalimat yang akan dikirimkan. Kata atau kalimat tersebut setelah diapit oleh bintang maka akan menjadi font tebal. Tips cara membuat tulisan tebal di whatsapp ini bisa Anda gunakan ketika menandakan teks yang penting pada chat Anda. Terutama ketika membuat contoh kata-kata promosi olshop atau yang lainnya.

  1. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah (Strikethrough) di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Coret Tengah (Strikethrough) di WhatsAppCara membuat tulisan keren di whatsapp selanjutnya yaitu menggunakan cara membuat tulisan coret tengah di whatsapp. Tulisan coret tengah ini biasanya digunakan pada chat whatsapp yang menandakan revisi atau koreksi pada suatu pernyataan atau pesan yang dikirimkan. Coret tengah ini dimaksudkan bahwa kata atau kalimat yang akan Anda kirim atau diterima akan ada garis tengah yang memberi kesan coretan pada sebuah tulisan.

Hal ini dapat dengan mudah dilakukan hanya menambahkan tanda tilde atau ( ~ ) di awal kata atau kalimat dan juga di akhir kata atau kalimat sehingga terapit.

  1. Cara Membuat Tulisan Dengan Font yang Berbeda di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Dengan Font yang Berbeda di WhatsAppCara membuat tulisan keren di whatsapp selanjutnya adalah dengan membuat tulisan dengan menggunakan font yang berbeda tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga, melainkan hanya menggunakan simbol yang ada di whatsapp.

Simbol atau kode yang digunakan adalah ( ) sebanyak tiga kali sehingga menjadi ( ) di awal tulisan dan juga di akhir tulisan. Jadi tulisan yang akan Anda kirimkan tersebut diapit oleh simbol yang akan mengubah font tulisan.

  1. Cara Membuat Tulisan Kombinasi Tebal dan Miring di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Kombinasi Tebal dan Miring di WhatsAppSelain Anda menggunakan tulisan keren di whatsapp ini secara terpisah atau satu persatu, Anda juga dapat melakukan kombinasi terhadap mereka. Kombinasi pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkombinasikan tulisan yang akan tercetak tebal dan juga miring.

Cara membuat tulisan kombinasi tebal dan miring di whatsapp yaitu dengan menggabungkan simbol underscore ( _ ) dan bintang ( * ) di awal tulisan dan juga di akhir tulisan. Hal ini dapat Anda lakukan untuk mempercantik tulisan whatsapp

  1. Kombinasi Tulisan Coret Tengah, Miring, dan Tebal di WhatsApp

Kombinasi Tulisan Coret Tengah, Miring, dan Tebal di WhatsAppJika tadi menggunakan kombinasi dengan dua gaya tulisan, maka kali ini Anda juga dapat melakukan kombinasi dengan menggunakan tiga gaya tulisan yaitu coret tengah, miring, dan juga tebal.

Untuk dapat melakukan kombinasi tulisan coret tengah, miring dan tebal di whatsapp. Anda hanya perlu menambahkan kode kombinasi dari ketiganya yaitu kode ( ~_* ) di awal tulisan dan ( *_~) di akhir tulisan tanpa menggunakan spasi dan tanpa menggunakan tanda kurung. Dengan kombinasi tiga kode ini akan menjadikan cantik tulisan.

  1. Cara Membuat Tulisan Terbalik (Upside Down) di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Terbalik (Upside Down) di WhatsAppSelain tulisan – tulisan normal, Anda juga dapat memasukkan tulisan yang tidak normal atau dalam hal ini membalikkan tulisan menjadi terbalik. Cara membuat tulisan terbalik di whatsapp yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Upside Down ( Flip Text ). Jika pengguna smartphone Android, maka Anda bisa mendapatkannya di aplikasi playstore yang sudah terpasang gratis, cari aplikasi, download, dan install. Jika sudah, maka Anda hanya perlu mengetikkan tulisan di aplikasi lalu copy ke whatsapp.

  1. Cara Membuat Tulisan Alay (Fancy Font) di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Alay (Fancy Font) di WhatsAppFont alay yang satu ini wajib Anda gunakan bagi yang menyukai tulisan bergaya berlebihan. Untuk dapat menggunakan tulisan alay ini, Anda diharuskan untuk mendownload aplikasi pihak ketiga yang bernama Fancy Text ( For Chat ) di playstore android. Cara mengganti font whatsapp Anda dapat pilih Fancy Text. Lalu pada kolom Enter Text Here, masukkan tulisan yang akan Anda kirim lalu pilih tulisan alay yang cocok dan copy ke pesan teks whatsapp dan kirimkan kepada target Anda.

  1. Cara Membuat Chat Kosong (Empty Chat) di WhatsApp

Cara Membuat Chat Kosong (Empty Chat) di WhatsAppSangat aneh bukan, mengirim pesan teks terkirim namun setelah dibuka ternyata pesan tersebut adalah pesan teks kosong. Hal ini dapat Anda lakukan di whatsapp dengan cara menginstall aplikasi dengan nama Empty Text yang memiliki fungsi untuk mengirimkan pesan kosong. Jika aplikasi sudah terinstal, maka buka aplikasi dan klik tombol Send untuk mengirimkannya langsung kepada kontak yang menjadi tujuan dikirimkannya pesan melalui whatsapp tersebut.

  1. Cara Membuat Tulisan Teks Biru di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Teks Biru di WhatsAppJika Anda bosan membaca dan mengirimkan pesan teks whatsapp dengan warna font hitam, maka kali ini Anda dapat merubah tulisan warna di whatsapp menjadi biru dengan menggunakan font yang berbeda dari yang biasanya. Hal ini dapat terwujud dengan menginstall aplikasi lain bernama Blue Text – Black Text to Blue Form yang bisa di dapatkan di playstore.

Cara membuat tulisan biru di whatsapp yang pertama Anda harus download Aplikasi Blue Text – Black Text to Blue Form lalu buka aplikasi tersebut dan ketikkan chat whatsapp yang ingin diubah warnanya, lalu copy pastekan pada aplikasi whatsapp.Cara membuat tulisan berwarna di whatsapp ini dapat anda coba dengan mudah.

Beberapa cara membuat tulisan keren di whatsapp di atas telah Dosen Online rangkum hanya untuk Anda yang ingin menambahkan kesan variasi terhadap pesan teks whatsapp. Dijamin, beberapa cara diatas terbukti dapat membantu. Semoga bermanfaat !

Rating Variasi Teks WhatsApp
97%
Awesome
  • Tulisan Miring
  • Tulisan Tebal
  • Tulisan Coret
  • Tulisan Font Berbeda
  • Kombinasi Tulisan Tebal dan Miring
  • Kombinasi Tulisan Coret, Miring dan Tebal
  • Tulisan Terbalik
  • Tulisan Font Fancy
  • Membuat Chat Kosong
  • Tulisan Biru
Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: