6 Cara Membuka DM Instagram di Web Browser HP, PC atau Laptop

5/5 - (2 votes)

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Aplikasi untuk berbagi foto dan video ini begitu populer saat ini bahkan memiliki puluhan juta pengguna di seluruh dunia. Sosial media yang satu ini tidak hanya menjadi hiburan saja tetapi juga menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang. Instagram sangat digemari para penggunanya karena memiliki berbagai fitur menarik, seperti instastory, boomerang atau bahkan DM. Kamu juga bisa masuk instagram tanpa password loh. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah DM atau Direct Message, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan secara langsung dan bersifat private. Sayangnya fitur tersebut hanya dapat diakses melalui aplikasi Instagram. Lalu bagaimana dengan cara membuka DM Instagram di web browser melalui hp, pc atau laptop?

Ternyata membuka fitur perpesanan tersebut dapat di akses melalui browser loh. Namun tidak bisa secara langsung melainkan harus melakukan prosedur tertentu. Nah berikut ini merupakan beberapa cara mengakses direct message atau DM Instagram melalui browser yang wajib kamu tahu.

Cara Membuka DM Instagram di Web Browser HP, PC atau Laptop

Membuka DM melalui situs InstaDM.net

Cara membuka DM Instagram di web yang pertama adalah dengan membuka situs instadm.net. Situs yang satu ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur DM Instagram tanpa aplikasi dengan mudah. Pengguna dapat mengirim atau membuka DM melalui browser ponsel secara otomatis. InstaDM bahkan bisa diterapkan pada browser yang kamu miliki di ponsel. Namun tetap disarankan untuk mengaksesnya melalui browser Google chrome agar lebih optimal.

InstaDM

Cara daftar di InstaDM :

  1. Masuk ke website InstaDM
  2. Klik menu Daftar
  3. Isi formulir pendaftaran nama, email dan password. Jangan lupa untuk verifikasi captcha juga.
  4. Terakhir, klik Create New Account

InstaDM juga memiliki tampilan yang menarik sehingga dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui browser. Untuk menggunakan website ini kamu perlu konfirmasi email atau nomor hp untuk login. Meski begitu InstaDM patut untuk dicoba bagi kamu yang ini membuka Instagram tanpa aplikasi.

Membuka DM Menggunakan DM:IG

DM:IG merupakan salah satu cara membuka DM Instagram melalui pc atau laptop yang berbasis desktop. Software ini memiliki tampilan yang mirip dengan Instagram, penggunaanya pun mudah bahkan kamu hanya perlu login satu kali saja. DM:IG ini dapat digunakan untuk windows, mac dan Linux. Besar ukuran software ini cukup kecil, yaitu sekitar 69MB.

Bagi kamu yang ingin memiliki software IG:dm caranya cukup mudah :

  1. Buka website https://igdm.me
  2. Pilih versi OS yang kamu gunakan (Windows/macOS/Linux)
  3. Tunggu proses download sampai selesai
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan menginstall aplikasi IGdm

Sangat mudah bukan?

Cara masuk ke instagramnya kamu tinggal buka aplikasinya, kemudian masukkan username dan password seperti di aplikasi Instagram.

Setelah berhasil masuk dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi Instagram. Maka akan muncul tampilan dengan kotak masuk DM atau Direct Message Instagram di PC atau Laptop. Melalui aplikasi ini juga kamu dapat mengetahui daftar akun yang tidak memfollow akun Instagrammu. Caranya dengan mengklik avatar profil akun tersebut.

Mengirim DM Melalui Aplikasi dari Windows 10 di PC atau laptop

Bagi kamu yang ingin membuka atau mengirim DM menggunakan PC atau laptop sangat bisa dilakukan. Caranya dengan menggunakan aplikasi resmi yang bisa didapat melalui Microsoft Store. Tentunya cara ini disarankan untuk pengguna PC atau laptop yang mendukung Windows.

Instagram PC

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Instagram di PC atau laptop terlebih dahulu yang di download dari Microsoft Store.
  • Setelah itu buka aplikasi Instagram tersebut, lalu pilih tombol direct message yang berada di pojok kanan dengan logo seperti pesawat kertas.
  • Apabila tombol tersebut di klik selanjutnya, maka akan muncul tampilan direct message atau DM dengan orang-orang yang mengirim pesan atau bahkan DM request.

Membuka DM dengan Emulator di PC atau laptop

Menggunakan emulator ternyata bisa dijadikan cara membuka dm instagram di PC atau laptop. Emulator ini memungkinkan pengguna membuka aplikasi atau layanan yang berbasis Android di PC atau laptop. Dengan bantuan emulator, tentunya kamu dapat dengan mudah mengakses fitur Instagram secara menyeluruh, terutama untuk fitur DM atau direct message. Salah satu emulator yang dapat digunakan adalah MEmu karena penggunaannya yang mudah.

Pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstall software MEmu. Setelah terinstall, selanjutnya buka menu MEmu Play dan masuk menggunakan akun Google milikmu untuk mengakses layanan Google Play. Cara login akun Google dilakukan dengan membuka menu Settings lalu pilih Account. Setelah itu, klik Add Account dan pilih akun Google mana yang akan digunakan baru login ke akun Google tersebut.

Apabila sudah berhasil masuk dengan akun Google, saatnya kamu membuka Google Play dan mengunduh aplikasi Instagram. Setelah mengunduh dan terinstall langsung saja masuk ke akun Instagram. Kemudian kamu dapat membuka DM atau direct message Instagram seperti yang ada di smartphone, hanya dengan mengklik logo direct message yang berada di pojok kanan atas.

Jika kamu tidak bisa mengirim DM, kamu bisa melihat cara mengatasi dm tidak terkirim pada artikel yang sudah saya buat sebelumnya.

Membuka DM Instagram Menggunakan Ekstension Google Chrome

Cara membuka dm instagram di web selanjutnya yaitu menggunakan ekstension App for Instagram with DM. Trik yang satu ini bisa dicoba bagi kamu yang malas mendownload atau menginstall aplikasi di PC atau laptop. Cara membuka DM Instagram di browser ini dilakukan dengan browser Google chrome.App for Instagram with DM

Supaya memudahkan mengirim DM atau direct message Instagram di PC atau laptop menggunakan google chrome, kamu bisa menggunakannya dari fitur ekstension yang tersedia.

  • Cara yang pertama cari ekstension yang bernama App for Instagram with DM
  • Pilih tombol ‘Add to Chrome’ untuk menambahkan plugin ekstensi tersebut.
  • Tunggu sampai proses download selesai

Nah, Instagram pun kini bisa digunakan dengan mudah di PC atau laptop kamu.

Menggunakan Direct Message for Instagram

Cara membuka dm instagram di web browser yang terakhir adalah dengan menggunakan Direct Message for Instagram™. Tools ini juga berupa ekstension seperti nomor 5.

Direct Message for Instagram

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka browser Google chrome untuk mengakses Instagram.
  2. Setelah itu login Instagram dengan username, nomor ponsel, e-mail dan password.
  3. Kemudian klik tombol titik tiga vertikal lalu pilih menu ‘More Tools’, untuk dapat memunculkan DM Instagram kamu bisa mengklik menu ‘Extensions’.
  4. Selanjutnya klik ‘Main Menu’ dan pilih menu ‘Open Chrome Web Store’.
  5. Kamu dapat mengetikkan kata Direct Message for Instagram di kolom pencarian web store tersebut.
  6. Setelah itu kamu bisa memilih ekstensi Direct Message for Instagram dan klik ‘Add to Chrome’. Kemudian ekstensi dari Direct Message for Instagram ini akan di install.

Setelah berhasil maka kamu pun dapat dengan mudah mengakses DM atau direct message seperti yang ada di aplikasi Instagram. Sebelum itu klik pilihan ‘I Agree’ ketika akan menggunakan DM pertama kali dan menunggu direct message dimuat hingga selesai. Pastikan mengikuti prosedur dengan benar supaya dapat digunakan lebih optimal dan lancar.

Itulah beberapa cara membuka DM Instagram di web browser baik melalui ponsel maupun PC atau laptop yang harus kamu ketahui. Kamu juga bisa menggunakan Gramshoot untuk optimasi instagrammu biar lebih maksimal. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *