10 Cara Mencari Ide Username Instagram yang Keren Untuk Jualan

5/5 - (1 vote)

Username pasti dimiliki oleh setiap orang yang menggunakan sosial media terutama Instagram. Dengan ide ini kamu bisa membuat konten viral di instagram. Username ini digunakan sebagai nama unik pengguna yang membedakan pengguna satu dengan yang lainnya. Dengan kata lain, username adalah nama unik yang hanya dimiliki oleh satu pengguna saja. Jika Anda ingin menggunakan username namun tidak bisa, hal tersebut karena ada orang lain yang telah menggunakannya. Ingin tahu tips mencari nama untuk instagram?  Ketahui cara mencari ide username instagram yang keren di sini.

Cara mencari ide username instagram yang keren dapat dihasilkan dari lingkungan sekitar. Membuat nama pengguna instagram ini digunakan sebagai identitas diri Anda ketika berada di sosial media, Anda dapat menggunakan nama sendiri atau nama lain yang telah disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari dibuatnya sosial media tersebut. Jadi nantinya orang lain ketika ingin mencari profil Anda, mereka hanya perlu mengetikkan username Anda pada kolom pencarian dan profil akan segera ditemukan. Bila Anda tidak ingin terlihat followingnya terlalu banyak Anda bisa unfollow akun instagram yang tidak follback.

Cara Mencari Ide Username Instagram Yang Keren

Banyak orang yang bertanya bagaimana cara mencari ide username instagram yang keren ? mereka rata – rata bingung mengenai username apa yang sekiranya cocok untuk menggambarkan dirinya. Jangan gunakan username yang berlebihan agar tidak terkesan “alay” dan justru orang – orang akan menghindarinya padahal belum tentu postingannya se “alay” username tersebut. Maka untuk menghindari hal tersebut terjadi, gunakan username sewajarnya yang menggambarkan diri Anda.

Menggunakan Imajinasi

Menggunakan ImajinasiHal atau cara pertama yang mungkin dapat memperoleh ide dari username Instagram adalah dengan menggunakan imajinasi. Imajinasi tidak harus melulu tentang sesuatu yang buruk saja, melainkan dengan imajinasi ini maka Anda dapat memperoleh ide username yang mungkin digunakan ketika membuat akun Instagram. Imajinasi tersebut biasanya diperoleh melalui pemikiran di lingkungan sekitar baik nama – nama yang disukai dan lain sebagainya.

Menggunakan Generator Nama

Cara mencari ide username instagram yang keren yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan generator nama. Generator nama ini bisa Anda dapatkan di google yang sudah tertera begitu banyak generator nama yang tersedia. Biasanya generator username tersebut akan memberikan kombinasi yang unik untuk nama – nama yang akan digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menguji nama yang sudah Anda peroleh apakah unik atau tidak dan menguji sudah digunakan atau belum.

Menggunakan Username Sesuai dengan Nama Produk atau Nama Bisnis

Menggunakan Username Sesuai dengan Nama Produk atau Nama BisnisJika Anda menggunakan instagram untuk bisnis, Anda bisa membuat nama pengguna instagram dengan nama produk yang Anda jual atau pasarkan. Jika akun Anda adalah akun jual beli atau akun bisnis yang lainnya. Anda dapat menemukan ide username Instagram yang unik dari situ.

Dengan menyamakan username dengan nama bisnis atau produk maka akan lebih memudahkan bagi orang – orang untuk dapat menemukan akun Anda dan apa yang mereka cari. Gunakan username yang dapat mencakup seluruh jenis bisnis Anda karena username di sini juga dapat menjadi kesimpulan dari apa yang akan Anda tawarkan.

Menggunakan Nama Sendiri

Menggunakan Nama SendiriIde yang ke 4 yaitu dengan membuat nama pengguna instagram menggunakan nama kamu sendiri. Jika akun Instagram adalah akun pribadi yang akan memuat keseluruhan dari keseharian Anda. Maka ide untuk username Instagram dapat diambil dari nama diri sendiri. Perlu diketahui nama tersebut jangan terlalu panjang dan hindari penggunaan underscore kecuali jika ada orang lain yang telah menggunakan nama yang akan Anda gunakan. Nama sendiri ini akan lebih memudahkan dalam menemukan akun ketika ingin dicari pada kolom pencarian berdasarkan nama asli.

Jangan Menggunakan Nama Kota

Cara mencari ide username instagram yang keren ini bukan berarti nama pengguna yang berlebihan dan terkesan lebay. Jangan pernah gunakan nama kota di belakang ataupun di depan username yang nantinya akan Anda gunakan. Misalnya choirulsidoarjo, khoiriyahjepara, dan lain – lain. Nama tersebut tidak dapat selalu digunakan jika Anda sendiri akan pindah daerah ke suatu tempat. Tidak mungkin Anda mengganti username kota tersebut ke nama kota yang baru ditinggali tersebut.

Jangan Mencantumkan Nama Idola, ataupun Komunitas

Hal ini juga tidak jauh berbeda dengan mencantumkan nama kota di username. Nama idola, komunitas, dan lain – lain dianjurkan untuk tidak dicantumkan di dalam username karena hal tersebut akan mengurangi keunikan dari username yang akan digunakan di Instagram. Misalnya nama kikipeterpan, fareloutsider dan lain – lain. Jika Anda mengidolakan seseorang atau mengikuti suatu komunitas dapat dicantumkan di dalam bio agar lebih rapi dan menarik untuk dilihat.

Jangan Cantumkan Angka

Biasanya orang – orang tidak ingat repot ketika ingin menggunakan usernamenya sebagai nama sosial media. Mereka langsung mencantumkan angka di belakang username yang kemungkinan bagi mereka hal itu merupakan nama yang menjadikannya unik. Perlu diingat bahwa username adalah nama unik dan tidak ada yang menyamai. Biasanya juga nama dengan angka di belakang username lebih rawan hack karena biasanya pertanyaan keamanan akan berhubungan dengan itu.

Samakan Username dengan Nama Profil

Kesamaan username dengan nama profil di Instagram ini akan lebih match karena adanya kecocokan antara kedua hal tersebut. Hal ini akan mempengaruhi orang – orang yang ingin mencari akun Anda menggunakan username, namun nama profil yang digunakan adalah berbeda. Akan terjadi ketidak sinkronan dan kesalah pahaman mengenai hal ini. Contoh nama username instagram yang bagus yaitu sama dengan usernamenya.

Jangan Menggunakan Nama Orang Lain

Jangan Menggunakan Nama Orang LainKarena kesulitan mencari ide username Instagram yang keren, biasanya orang – orang langsung menggunakan nama orang yang lebih keren untuk username instagramnya. Username adalah identitas dari diri Anda, jika username yang digunakan adalah nama orang lain dan bukan Anda maka hal tersebut akan menimbulkan pertanyaan mengenai keaslian akan nama dan pemilik akun. Jadi hindari penggunaan nama orang lain di dalam username Instagram Anda..

Lakukan Survey Jika Username Sudah Dibuat

Lakukan Survey Jika Username Sudah DibuatJika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa membuat nama pengguna instagram dengan cara survey. Survey ini dimaksudkan karena ingin memastikan bahwa username yang akan digunakan pada Instagram belum pernah terpakai sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pencarian di google atas username tersebut. Pastikan juga bahwa username tersebut juga ditambah domain tidak akan terbuka ke dalam link website. Jika ingin lebih gampang, Anda dapat melakukan survey  username generator yang sudah dibahas di poin kedua di atas.

Demikianlah cara mencari ide username instagram yang keren versi Dosen Online yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan nama yang singkat untuk username unik ini agar dapat dengan mudah untuk diingat dan mudah juga untuk diketikkan. Hindari penggunaan angka dan simbol yang tidak diperlukan, namun jika sudah mentok atau semua nama yang diajukan adalah gagal atau sudah ada yang memakai baru Anda dapat memasukkan simbol atau nama di dalam username tersebut.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *