fbpx

15 Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Banyak

0 45
5/5 (2)

Berkembangnya dunia teknologi yang ada di sekitar kita memang memudahkan dan mengubah banyak hal. Terutama membuat apa apa yang awalnya rumit menjadi lebih sederhana dan praktis. Tentu berbagai macam hal bisa anda temukan berubah. Seperti ketika kita butuh komunikasi dengan orang yang jauh jaraknya, di zaman dulu mungkin kita akan menulis surat atau menggunakan telepon umum. Tetapi akan sangat berbeda dengan keadaan sekarang yang mana kita hanya perlu menghubunginya via whatsapp, instant messaging yang digunakan hampir banyak orang. Tidak hanya itu, seolah dunia dalam genggaman karena kita bisa terhubung dengan internet melalui smartphone. Bahkan anda bisa menikmati banyak hiburan dan berbisnis dalam satu langkah menggunakan youtube. Dengan ini mereka bisa mengubah hobi menjadi bisnis yang menjanjikan. Bagaimana caranya? Bagaimana pula cara mendapatkan subscriber youtube banyak dengan cepat?

Youtube menjadi platform yang akhir-akhir ini paling diminati. Mereka bisa mengakses beragam video untuk mendapatkan hiburan atau keperluan apapun. Seperti video tutorial, video musik, film dan lain sebagainya. Tak sedikit yang berkreasi di youtube melalui video atau konten yang mereka miliki. Terutama bagi yang hobby tentang videografi tentu youtube merupakan ladang yang subur untuk hobi mereka. Apalagi sekarang ini tak sekadar menyalurkan hobi saja namun juga bisa dijadikan sebuah bisnis. Mereka yang memiliki banyak subscriber, konten yang berkualitas hingga viewers yang banyak maka bisa monetisasi channel youtubenya. Namun, prosesnya juga cukup panjang untuk pemula.

Langkah awal adalah memiliki akun atau channel youtube. Kemudian membuat konten yang menarik dan anti mainstream. Konsisten dalam membuatnya tentu sangat diperlukan. Setelah itu, barulah kita fokus bagaimana cara mendapatkan subscriber gratis banyak agar memudahkan kita untuk monetisasi. Berikut ini beberapa tips atau cara yang akan membantu anda. Selamat mencoba!

15 Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Gratis

1. Mengganti Setting Browser

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan mengganti setting browser. Yang dimaksud dengan setelan browser adalah dengan mengubah settingan default ketika memulai browser chrome menjadi ke halaman tertentu. Misalnya saja dengan URL default ke channel video youtube milik anda. Mengubah settingan ini akan sangat bermanfaat dan bisa efektif jika dilakukan di warnet atau warung internet. Adakah warnet di zaman sekarang? Jika ada dan masih begitu diminati, tak ada salahnya anda mencoba meminta izin pada si pemilik warnet untuk mengubah settingan tersebut.

Sebab, cara mendapatkan subscriber youtube banyak ini akan membuat tiap pengunjung yang membuka chrome atau browser bisa langsung menuju halaman channel youtube video milik anda. Trik ini juga bisa meningkatkan jumlah view video kita. Kalau memang video yang anda miliki menarik maka tentu pengunjung bisa langsung menjadi subscriber anda. Mereka bisa semakin lama dalam menonton video yang anda miliki. Juga bisa meningkatkan jumlah jam tayang dan kemungkinan dia akan memberi like. Semakin banyak tempat-tempat seperti ini anda ajak kerjasama maka semakin mudah pula untuk mencari subscriber.

2. Miliki Lebih dari Satu Akun Google

Berikutnya, cara mendapatkan subscriber youtube banyak adalah dengan memiliki lebih dari satu akun google. Anda bisa menggunakan nama yang berbeda-beda. Gunakan foto atau gambar akun yang juga berbeda. Fungsinya adalah selain digunakan untuk subscribe, kita juga bisa menggunakannya untuk memberi like dan komentar pertama di setiap video yang kita upload. Hal ini akan memancing penonton atau orang lain memberi like dan komentar juga pada video kita.

Jika memang memungkinkan saat memberi subscribe, like dan juga komentar pada video milik sendiri, sebaiknya menggunakan komputer atau gadget yang berbeda dengan milik kita saat mengupload video. Cara ini agar terlihat lebih natural. Miliki akun google lebih dari satu dan atur sebaik mungkin agar membantu anda meningkatkan subscriber.

3. Berbagi File

Apa itu berbagi file? Ada beberapa channel youtube yang memberikan atau menawarkan file bahan dasarnya, file untuk latihan atau file pendukung lainnya. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menjaring banyak subscriber. Tuliskan pada deskripsi box atau akhir video jika ada viewers yang ingin meminta file tersebut, mintalah mereka untuk meninggalkan alamat email di kolom komentar. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Pertama, video yang anda milik akan banyak komentar. Keuntungan kedua adalah mereka bisa kembali menonton video. Yang ketiga, kemungkinan untuk like dan subscriber tentu makin besar karena mereka akan diberi file yang dibutuhkan. Sebaiknya tidak memberikan filenya secara langsung. Tetapi hanya membagikan link download file tersebut yang disertai dengan petunjuk silahkan download via link ini. Jika anda mengamati akun lainnya, tak sedikit juga yang melakukan hal ini.

4. Memasang Software Keylogger

Memasang keylogger bisa menjadi cara mendapatkan subscriber youtube banyak. Anda bisa memasang keylogger di beberapa komputer yang ada di tempat yang memungkinkan. Namun, pastikan anda tidak memiliki niat buruk dan hanya ingin membuat mereka menonton video yang ada di youtube kita. Dengan berbekal akun google pinjaman ini, kita bisa subscribe dan like channel youtube kita tanpa harus meninggalkan komentar.

5. Upload Video Secara Rutin

Subscriber Youtube GratisPernah mendengar bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil? Jika anda berusaha terus menerus untuk selalu mengupload video secara rutin, maka akun atau channel youtube juga bisa lebih mudah ditonton. Pengunjung akan selalu menunggu video-video yang terbaru. Sehingga ketika ada tontonan yang baru maka mereka bisa terhibur. Apabila subscriber mulai bertambah dan sudah banyak maka sebaiknya tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Anda bisa terus menambah kuantitas dan juga intensitas unggahan videonya. Tentu dengan tetap menjaga kualitasnya, hilangkan kesan yang penting upload. Setiap video pastikan tetap berkualitas dan bagus. Karena hal ini akan membuat penonton makin penasaran dengan berbagai tayangan yang ada. Anda bisa mengawali dengan mengunggah video selama seminggu sekali. Apabila tidak ada kendala mulailah untuk lebih sering seperti satu hari satu kali upload.

6. Aplikasikan Tips dari Youtube

Pihak youtube sendiri sudah memberi banyak tips bagaimana cara mendapatkan subscriber youtube banyak. Ada juga banyak tutorial di youtube bagaimana membuat video yang bagus. Anda bisa mengakses menu yang ada di dashboard. Pelajari dengan seksama apa yang diberikan. Anda bisa mempraktekkan agar bisa memberi hasil sesuai dengan harapan.

Beberapa hal sederhana yang harus diperhatikan adalah judul, deskripsi yang ada di box hingga kejelasan suara dari video yang anda upload. Meski terdengar sepele namun hal ini tetaplah penting agar bisa meningkatkan subscriber pada channel youtube anda.

7. Memahami Tips Membuat Video yang Viral

ViralDi detik-detik pertama, video yang anda miliki harus menayangkan sudut terpenting dari tayangan anda. Cara ini dimaksudkan agar penonton bisa lebih tertarik untuk terus menonton videonya. Kalau seseorang sudah menangkap adegan penting dan dianggap menarik maka dia akan menonton video sampai selesai. Semakin bagus video yang anda buat maka semakin banyak orang yang bisa sukarela menjadi subscriber channel youtube milik anda. Kamu juga bisa riset konten viral terlebih dahulu sebelum membuat video.

Kalaupun ingin memasang iklan pada video anda, pastikan memilih angle yang pas. Pilih jeda iklan dimana penonton semakin penasaran. Karena dengan begitu mereka tidak akan melewatkan iklan tersebut. Cara mendapatkan subscriber youtube banyak ini juga akan berujung pada penghasilan yang bisa anda dapatkan. Cari angle dimana mereka memang benar-benar tertarik untuk melanjutkan menonton video.

8. Menerjemahkan Isi Video

Kita bisa tahu dari mana saja penonton video yang diunggah di laman youtube. Kalau memang sangat banyak dan ada di luar negeri maka penting untuk memberi terjemahan di dalam video kita. Setidaknya, jika memang bahasa pengantarnya adalah bahasa Indonesia maka tampilkan terjemahan menggunakan bahasa Inggris. Sebab hal ini menjadi salah satu cara mendapatkan subscriber youtube banyak.

Anda bisa memberi deskripsi dalam berbagai bahasa yang dirasa perlu dan kita juga menguasainya. Dengan cara ini, kita tidak hanya berharap pada subscriber Indonesia tetapi juga warganet yang ada di luar negeri. Banyak warganet di luar sana yang kemungkinan besar juga mengakses channel youtube kita.

9. Mengenalkan Channel Youtube di Berbagai Media Sosial

Tahukah anda bahwa Indonesia dikenal sebagai pengguna media sosial terbanyak di dunia? Bahkan tercatat ada puluhan juta orang memiliki akun IG, facebook, twitter dan lain sebagainya. Satu orang saja bisa memiliki banyak akun media sosial tersebut. Kondisi ini bisa menjadi kondisi yang menggembirakan untuk mereka yang tahu bagaimana memanfaatkannya. Anda bisa menjadikan media sosial sebagai sarana dalam mempopulerkan berbagai video kreasinya.

Cara ini tidak hanya bertujuan agar mereka menonton video tetapi juga memberikan like, komentar hingga menjadi subscriber. Jika pada awalnya anda menawarkan video, maka ketika konten yang anda berikan berkualitas tentu mereka akan tertarik dan secara rutin mengecek channel youtube yang anda miliki. Semakin gencar mempromosikan video di banyak media sosial maka semakin besaar pula kita bisa melihat lonjakan pengunjung dan juga subscriber dengan jumlah cukup signifikan.

10. Gunakan Teknik SEO

SEO atau search engine optimization merupakan teknik agar video atau konten yang dibuat bisa lebih mudah untuk ditemukan oleh mesin pencari. Dengan begitu, ketika para warganet mengetik keyword tertentu dalam kolom pencarian maka video kita bisa muncul di halaman pertama. Hal ini dikarenakan mesin pencari meman lebih merekomendasikan video buatan kita.

Untuk seorang youtuber, terutama yang sudah ternama dan juga para artis mungkin ini kurang penting. Tetapi bagi pemula, cara mendapatkan subscriber youtube gratis ini cukup efektif dan penting. Tujuannya agar video kita mudah dicari oleh para warganet. Semakin banyak jumlah penonton, like dan juga komentar maka semakin besar pula peluang untuk meningkatkan subscriber. Teknik SEO ini bisa diaplikasikan dengan memperhatikan judul dan juga deskripsi yang menarik. Kunci penting dalam pemilihan keyword. Kata kunci yang benar akan memperbesar kemungkinan video kita ada di barisan atas halaman pertama.

11. Buatlah Foto Thumbnail yang Menarik

Cara mendapatkan subscriber youtube banyak bisa dengan membuat foto thumbnail yang menarik. Anda bisa membuat foto thumbnail sendiri agar bisa dipasang sebagai cover atau preview video. Dengan membuat thumbnail video youtube yang bagus merupakan salah satu cara untuk mendatangkan traffic. Tentu padukan dengan judul yang click bait. Apa itu judul click bait?

12. Membuat Judul Click Bait

Membuat judul yang mengundang rasa penasaran orang biasanya akan lebih efektif dalam meningkatkan jumlah subscriber. Tetapi harus juga diperhatikan bahwa konten dan judul yang anda gunakan memanglah sinkron. Bukan sebuah penipuan dimana thumbnail, judul tidak sesuai dengan isi video. Pastikan konten tidak menipu atau relevan dengan judul. Berikan konten yang informatif, kreatif dan bukan hanya konten click bait saja tanpa isi.

Judul yang singkat tetapi deskriptif akan lebih mudah untuk ditemukan. Ditambah lagi menggunakan foto thumbnail anda yang tampak menarik dan jelas relevan. Cara ini bisa meningkatkan jumlah penonton dan juga subscriber kita.

13. CTA kepada Penonton

Call To ActionCara mendapatkan subscriber youtube banyak selanjutnya adalah CTA. Apa itu CTA? Call to Action kepada penonton. Tujuan kita membuat konten di youtube adalah mendapatkan uang dari internet. Bisa mendapatkan lead yang lebih banyak untuk situs kita. Bisa meningkatkan brand awareness untuk perusahaan atau meminta dan mengajak langsung penonton untuk menjadi subscribe atau sekadar like, share dan juga memberi komentar.

Beberapa cara CTA yang bisa anda lakukan adalah dengan meminta langsung pada mereka yang sudah menonton video. Pasanglah end card yang bisa diklik, ajak penonton untuk subscribe di deskripsi video. Bisa juga dijadikan sebagai syarat untuk giveaway yang akan anda lakukan sewaktu-waktu.

14. Tidak Membeli Subscriber

Tidak sedikit orang memang ingin hasil yang instan. Namun cara mendapatkan subscriber youtube gratis bukanlah dengan membeli subscriber. Cara ini akan menurunkan kredibilitas seorang youtuber. Jika memang anda ingin jumlah penayangan dan juga penonton meningkat sebaiknya tidak melakukan tindakan tersebut. Cara alami lebih disarankan dengan menampilkan video yang berkualitas dan juga bermanfaat. Kalau memang tergiur dengan tawaran penjual subscriber yang bisa memberi pelanggan channel youtuber sampai ribuan dalam waktu singkat, ingat lagi bahwa kredibilitas sebagai youtuber sangatlah penting.

Meski jumlahnya subscriber tetapi biasanya yang menonton video anda hanya beberapa orang saja. Seiring waktu, jumlah ini akan terus berkurang karena memang mereka tidak lagi menjadi subscriber kita. Umumnya bisa karena channel youtube kita kurang menarik atau tidak rutin mengupload video. Hindari membeli subscriber, sebaiknya fokus untuk membuat konten yang berkualitas.

15. Menggunakan Jasa Digital Agency yang Terpercaya

Cara mendapatkan subscriber youtube banyak juga bisa menggunakan jasa digital agency. Mengapa? Alasannya adalah jika memang anda pebisnis dan ingin menggunakan youtube sebagai pendukung kesuksesan maka penting untuk bisa mengoptimalkan penggunaannya. Namun, jika anda kurang paham dengan caranya maka sebaiknya menyerahkan tugas tersebut pada ahlinya. Anda bisa memanfaatkan jasa digital agency yang ada.

Penyedia jasa ini akan membantu anda untuk menggunakan channel youtube secara optimal. Caranya adalah dengan menentukan goal, terapkan strategi marketing dan selaraskan dengan anggaran yang anda miliki. Barulah nanti anda bisa menggunakan berbagai macam strategi yang ada. bisa melalui konten yang kreatif, lnk building hingga iklan PCC. Semua proses ini akan dipantau dengan cermat. Juga akan dievaluasi serta dilaporkan secara terperinci kepada anda selaku pemilik akun channel youtube. Segala tahapan ini akan memberi dampak yang signifikan untuk kemajuan bisnis kita. Jika anda menggunakan jasa tersebut, ada banyak keuntungan yang didapatkan. Namun, butuh anggaran tersendiri.

Beberapa cara mendapatkan subscriber youtube banyak ini akan membantu anda membangun channel yang berkualitas. Tidak sekadar banyak banyak subscriber tetapi uga memberi manfaat dan dampak yang bagus kepada para viewer. Mulailah untuk selalu mengupload video dengan konten yang berkualitas, tidak ada penipuan antara judul dan konten. Jangan lupa untuk mempromosikannya melalui media sosial yang beragam.

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?