VIROL - Pembuat Konten Viral di Instagram

Dapatkan Lebih Banyak Followers dan Engagements di Instagram dengan membuat konten VIRAL menggunakan VIROL
Kelola banyak akun Instagram di komputer, riset konten populer, post dan repost tanpa perlu buka smartphone.
Dapatkan Bonus Premium GRATIS Sekarang Juga !!!

Download Sekarang

11 Cara Mendapatkan Uang di Instagram Tanpa Modal

0 41

Pada dasarnya, ada begitu banyak cara mendapatkan uang di instagram yang dapat dilakukan. Instagram, di Indonesia telah menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan dan hampir setiap hari orang-orang menggunakan Instagram. Instagram banyak digunakan baik untuk hiburan semata, untuk mengetahui informasi, hingga untuk bisnis yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah. Sehingga banyak yang mencari cara membuat konten viral di Instagram. Pelajari cara mendapatkan uang dari internet di zaman sekarang dengan mudah.

Peluang untuk mendapatkan uang melalui jejaring sosial Instagram sangatlah mudah karena banyak sekali orang menggunakan sosial media tersebut untuk segala urusan. Jika Anda masih belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang di ig, tidak perlu khawatir. Karena artikel ini akan membahasnya lengkap untuk Anda.

Cara Mendapatkan Uang Di Instagram

Cara mendapatkan uang di Instagram tanpa modal ternyata sangat mudah, apalagi jika Instagram Anda sudah memiliki banyak follower setia yang selalu hadir di setiap postingan. Perlengkapan yang dibutuhkan hanyalah ponsel pintar dan koneksi internet. Nah, berikut ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram. Check this out:

1. Menjual Produk di Instagram

Cara Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjual Produk di InstagramIni dia cara pertama yang paling mudah untuk mendapatkan uang melalui Instagram. Cara jualan di Instagram juga bisa dilakukan oleh semua orang. Anda bisa menjual segala jenis produk legal yang tidak menjadi larangan untuk dijual. Bisa produk dalam bentuk fisik maupun produk dalam bentuk digital sekalipun bisa dijual di sini. Biasanya produk bentuk fisik yang banyak dijual yaitu berhubungan dengan wanita seperti kosmetik, pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya. Lalu untuk produk digital bisa berupa eBook, paket membership, dan lain sebagainya.

Anda bisa mencari produk dari lingkungan sekitar, atau dari hasil karya yang telah dikerjakan. Namun jika Anda tidak memiliki produk untuk dapat dijual, Anda tidak perlu khawatir. Dropshipper atau reseller bisa menjadi solusi bagi Anda untuk mendapatkan pundi-pundi uang tanpa mengeluarkan produk sendiri atau bahkan nyaris tidak mengeluarkan modal sepeserpun. Biasanya dropship atau reseller ini barangnya diperoleh dari toko online lain seperti tokopedia, lazada, shopee, dan lain-lain.

2. Menjadi Buzzer Instagram

Menjadi Buzzer InstagramNah, cara mendapatkan uang melalui Instagram dengan menjadi buzzer ini syaratnya adalah Anda harus cukup popular di dunia Instagram. Follower paling tidak ada sepuluh ribu ke atas, sehingga ketika postingan diunggah ke Instagram, maka akan ada banyak orang yang menyukai dan mengomentari postingan tersebut, atau bahkan mereka akan melakukan re-upload terhadap postingan tersebut. Dengan menjadi buzzer maka Anda bisa membuat topik menjadi hangat dibicarakan oleh orang-orang.

Menjadi seorang buzzer tentunya tidaklah asal. Anda bisa memberikan tema atau ciri khas terhadap akun Instagram. Misalnya Anda tertarik dengan dunia alam dan sering posting dengan hal-hal yang berbau alam tersebut. Maka setiap postingan akan banyak disukai dan dibicarakan orang. Hal inilah yang menjadi pihak-pihak luar tertarik untuk menggunakan jasa buzzer Anda untuk mengangkat postingan tertentu agar hangat dibicarakan, dan Anda akan dibayar untuk itu.

3. Menjadi Selebgram Instagram

Menjadi Selebgram InstagramCara mendapatkan uang di instagram ke 3 yaitu dengan menjadi selebgram. Selebgram atau selebriti Instagram ini tidak jauh berbeda dengan buzzer yang harus terkenal di Instagram dengan jumlah follower yang banyak. Seorang selebgram ini bisa upload Instagram dapat uang langsung karena akan ada pihak iklan yang menggunakan jasa Anda. Kamu bisa mempelajari pada artikel yang berjudul cara menjadi selebgram terkenal di Instagram.

Jadi, akun Instagram seorang selebgram ini hanya perlu upload iklan yang diberikan oleh pihak pengiklan dan uang akan diterima oleh selebgram tersebut karena telah mempromosikan produk agar dijangkau oleh banyak orang.

4. Menjadi Admin Instagram

Menjadi Admin InstagramMenjadi admin di Instagram juga bisa mendapatkan uang karena digaji untuk pekerjaannya tersebut. Biasanya mereka yang menjadi tokoh-tokoh terkenal atau sebuah toko yang memiliki akun Instagram akan membutuhkan seorang admin untuk dapat mengelola akunnya tersebut. Seorang admin akan rajin upload foto dan video di Instagram tersebut untuk menjaga eksistensi akun dimata publik.

Cara mendapatkan uang dari video Instagram salah satunya adalah dengan menjadi admin Instagram karena setiap postingan yang di upload di Instagram dengan tujuan untuk menjaga eksistensi ini Anda dibayar.

5. Menjual Foto

Menjual FotoNah, cara yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai ajang unjuk gigi terhadap kemampuan dalam dunia fotografi. Jika Anda memiliki bakat fotografi, maka sebaiknya bakat tersebut dimanfaatkan untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan menjual hasil foto jepretan di Instagram. Selain menjual foto, Anda juga bisa memperkenalkan kepada orang-orang bahwa diri Anda sebenarnya fotografer freelance sehingga akun tersebut bisa digunakan untuk mempromosikan jasa foto Anda.

Caranya untuk memperkenalkan hasil karya Anda adalah dengan rajin posting foto hasil karya di Instagram yang bisa dinilai bisa menjual. Jangan lewatkan watermark di setiap foto agar ada yang tertarik membeli foto dan jika mereka membelinya maka Anda bisa memberikan hasil foto yang original.

6. Menjadi Konten Kreator

Cara Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Konten KreatorCara mendapatkan uang melalui Instagram yang satu ini juga diperlukan sebuah kemampuan mengedit video yang handal. Perlihatkan kemampuan kepada publik Instagram bahwa Anda jago terhadap pembuatan konten video yang menarik dan original. Dengan itu, maka follower seiring berjalannya waktu akan saling berdatangan dengan sendirinya karena menyukai konten Anda.

Selain itu, kamu juga harus tau bagaimana cara mencari konten viral di Instagram. Karena dengan mengetahui konten mana dan seperti apa yang viral itu lah yang berpotensi membuat konten kamu juga ikutan viral. Kamu juga bisa optimasi dengan menggunakan hashtag.

Dengan bermodalkan passion di bidang konten creator tersebut, maka Anda bisa meraup banyak keuntungan melalui promosi dan endorsement. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan konsep yang sama seperti cara yang sebelumnya yaitu menjual foto. Dengan menjual video original ini juga bisa diperlihatkan bahwa Anda bisa membuat konten untuk segala urusan advertising, dan lain-lain yang bisa menjual atau memperkenalkan sesuatu terhadap publik melalui kemasan video yang menarik.

7. Menawarkan Jasa Di Instagram

Cara Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menawarkan Jasa Di InstagramCara mendapatkan uang di instagram selanjutnya yaitu membuat penawaran jasa. Jika pada poin pertama di atas yaitu dengan berjualan produk untuk menghasilkan uang melalui Instagram, kali ini Anda bisa menawarkan jasa dari apapun keahlian yang dimiliki. Banyak sekali jenis bisnis jasa titip yang bisa kamu tawarkan atau promosikan di Instagram. Jasa-jasa yang bisa ditawarkan antara lain: jasa pembuatan desain logo, banner, kartu nama, dan lain-lain, lalu jasa pembuatan website, jasa penulisan artikel SEO (Search Engine Optimization), Jasa interior, jasa penerjemah, dan jasa lainnya yang bisa Anda tawarkan.

8. Menawarkan Jasa Titip Barang Di Instagram

Menawarkan Jasa Titip Barang Di InstagramJasa yang satu ini berbeda dengan jasa keahlian pada poin sebelumnya. Jasa yang satu ini cocok dilakukan oleh Anda yang memiliki hobi belanja dan berlibur. Biasanya sebutan untuk mereka ini adalah sebagai personal shopper. Jika Anda gemar shopping dan traveling ke tempat-tempat yang menarik hingga ke luar negeri, maka Anda bisa menjalankan membuka jasa titip barang. Anda bisa posting foto atau video di tempat shopping atau tempat-tempat menarik di Instagram.

Dengan memotret semua produk yang ada di tempat-tempat menarik seperti ketika sedang mengunjungi pameran, pusat perbelanjaan, atau tempat menarik lainnya di akun Instagram dan dengan diberi tambahan tag sepertinya. Cara ini terbukti ampuh dalam meraup pundi-pundi uang dengan bermodalkan biaya yang minim namun menguntungkan.

9. Mencari Endorsement

Mencari EndorsementEndorse merupakan kegiatan mempromosikan produk dari orang lain di akun Instagram milik Anda. Dengan melakukan kegiatan endorsement, maka Anda bisa mendapatkan produk secara gratis dan Anda juga dibayar ketika melakukan aktivitas tersebut. Misalnya ketika ada produsen pakaian ternama memberikan produknya secara gratis untuk Anda dan diminta untuk mengambil beberapa potong produk dan dipromosikan di akun Instagram Anda, maka pundi-pundi uang akan siap masuk kantong.

Sudah banyak orang yang mencoba peruntungan ini untuk menjadi endorse suatu produk. Syarat utama yang mesti dipenuhi adalah dengan adanya follower yang banyak dan mereka setia terhadap akun Instagram Anda. Banyak artis juga yang melakukan aktifitas ini, sebut saja artis Indonesia seperti Raffi Ahmad, Luna Maya, Syahrini, dan jejeran nama artis lainnya yang tak kalah terkenal dalam menjalankan bisnis endorse produk dengan jumlah follower yang melimpah.

10. Mencari Sponsor

Mencari SponsorMemang ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang melalui jejaring sosial Instagram. Cara yang satu ini bisa juga Anda lakukan untuk meraup pundi-pundi uang tersebut. Namun, cara yang satu ini diharuskan Anda harus pintar dalam memilih sponsor yang sesuai dengan akun Anda. Misalnya akun Instagram yang Anda bangun memiliki tema tentang outdoor, maka Anda bisa memilih sponsor mana yang berhubungan dengan tema outdoor tersebut agar menjadi satu warna.

Setelah terjadi kesepakatan mengenai harga, periode waktu dalam posting, dan lain sebagainya. Baru Anda bisa upload foto atau video terkait dengan produk dari brand sponsor tersebut. Jika sudah melakukan hal-hal tersebut, maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan uang dari aktivitas tersebut. Tidak hanya uang, bisa saja sama dengan cara endorse tadi. Anda bisa mendapatkan produk dari sponsor tersebut secara cuma-cuma alias gratis tanpa dipungut biaya apapun.

11. Menjual Akun Instagram

Menjual Akun InstagramCara mendapatkan uang di instagram terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menjual akun Instagram. Biasanya mereka yang bergerak di bisnis yang satu ini adalah mereka yang memiliki puluhan akun Instagram yang sudah memiliki umur panjang dan jumlah follower yang banyak juga. Harga dari setiap akun Instagram yang dijual juga bervariatif. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan untuk setiap akun tergantung kepada kriteria dari akun Instagram masing-masing.

Namun, Anda perlu hati-hati bagi yang ingin membeli akun Instagram secara instan dengan jumlah follower yang banyak. Biasanya para peternak akun Instagram ini menggunakan software pendukung untuk menambahkan jumlah followers, dan tidak mungkin follower tersebut bukan merupakan orang asli melainkan robot. Jadi, follower tersebut bisa disebut dengan follower pasif dan tidak bisa berinteraksi dengan si pengguna Instagram. Jadi terkesan sia-sia dalam membeli akun Instagram itu,

Nah, demikianlah beberapa cara mendapatkan uang di instagram tanpa modal yang sudah disampaikan di atas pada kategori Bisnis Instagram. Cara menghasilkan uang dari sosial media ada banyak. Kenali setiap bisnis yang ada, pahami dan pilih bisnis mana yang cocok dikerjakan oleh Anda. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi dalam mengetahui cara mencari uang di Instagram. Semoga bermanfaat !

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?