16 Cara Mendapatkan Uang di Internet Tanpa Modal Dijamin Sukses

Rate this post

Perkembangan teknologi saat ini berjalan dengan sangat cepat dan memberikan banyak kemudahan. Terlebih, dengan hadirnya smartphone yang kian cepat dalam memberikan banyak akses secara online. Saat ini, sudah terdapat banyak sekali media sosial yang berkembang dengan begitu pesat. Hal seperti ini tentu dapat dimanfaatkan dengan lebih baik dan cepat pada setiap waktunya. Tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan uang tanpa modal? Dosen Online akan mengulas lebih jelasnya mengenai cara mendapatkan uang di internet tanpa modal sedikitpun.

Memanfaatkan sosial media sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan tentu sangat diimpikan bagi semua orang. Namun, informasi yang minim mengenai hal ini menjadikan masyarakat belum berani dalam mencobanya. Faktanya, peluang untuk mendapatkan uang dari hal ini tentu sangatlah melimpah. Tentu, pekerjaan yang dilakukan sendiri jauh lebih mudah dan tidak membutuhkan fisik yang besar. Bisnis tambahan tanpa modal dibawah ini terbukti sangat ampuh.  Karena itu, baca terus lebih jelasnya dibawah ini mengenai cara mendapatkan uang di internet tanpa modal.

Semenjak akses internet makin mudah dan merata, banyak hal yang bisa dilakukan. Termasuk untuk urusan pekerjaan, siapapun bisa berbisnis online. Apalagi mereka yang mengaku sebagai ibu rumah tangga, produktif di rumah tanpa harus meninggalkan pekerjaan rumah sebagai istri. Tentu hal ini bisa dirasakan oleh siapa saja, anda yang pekerja kantoran, ibu rumah tangga bahkan pelajar. Sudah tahu cara mendapatkan uang di internet tanpa modal? Banyak cara dan bisa dilakukan dengan mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisa juga anda menjadikannya sebagai bisnis sampingan. Bagaimana caranya?

Di internet segala sesuatu bisa dilakukan dan diakses dalam satu kali klik. Hal ini membuka banyak peluang untuk para pebisnis muda yang merintis karirnya sedari kecil. Contoh nyata dan ada di sekitar kita misalnya online shop. Para pelajar dan juga mahasiswa bisa memulai bisnis ini bahkan tanpa modal. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan seperti menjadi reseller yang menjual produk orang lain dan melakukan pengiriman pemesanan kepada para pelanggan. Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Cara Mendapatkan Uang Di Internet Tanpa Modal

Banyak sekali pilihan cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan uang tanpa mengeluarkan modal sedikitpun. Untuk hasilnya dijamin sangat memuaskan.

1. Paid Promote Sosial Media

Paid Promote Sosial MediaApakah anda memiliki media sosial yang terdapat banyak followers? Manfaatkan hal ini untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Saat ini, banyak sekali warung yang sedang membutuhkan branding sebagai langkah awal untuk mengenalkan produknya. Dengan begitu, promosi yang dilakukan menggunakan akun follower banyak akan lebih mudah untuk dikenal oleh masyarakat. Karena itu, bagi anda yang memiliki followers banyak namun belum memiliki penghasilan tambahan maka wajib untuk mencobanya. Bisnis tanpa modal uang ini terbukti sangat diminati oleh banyak pengguna sosial media.

Yang perlu anda lakukan dalam mendapatkan uang di sosmed yaitu melakukan penawaran terhadap beberapa UMKM yang menginginkan produknya menjadi lebih terkenal. Paid promote ini biasanya digunakan untuk memperbanyak follower instagram atau untuk meningkatkan like fanspage facebook. Tidak perlu mendatanginya secara langsung. Anda hanya perlu melakukannya dari diri sendiri. Artinya, cobalah untuk menawarkan secara langsung mengenai paid promote pada akun anda. Jika memang followers yang dimiliki banyak dan aktif dijamin orang lain akan tertarik untuk menggunakan jasa paid promote anda !

2. Tawarkan Jasa

Tawarkan JasaDunia digital saat ini berjalan dengan sangat cepat dan menghasilkan berbagai inovasi yang hadir. Kebutuhan akan pengguna sendiri menjadi lebih intens. Namun, terkadang seseorang tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya. Contohnya yaitu saat melakukan pembuatan artikel dalam blog maupun membuat website. Jika seseorang tidak memiliki waktu untuk mengupdate blognya, maka anda dapat menawarkan jasa update blog. Update blog sendiri biasanya menyediakan konten serta melakukan maintenance. Tentu hal ini akan menjadi lebih baik dan dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Selain itu, masih banyak jasa lainnya yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang di internet maupun sosmed. Seperti halnya menjadi penyedia domain dan kebutuhan digital dan juga seperti bisnis jasa titip. Peluang yang dihasilkan dari jasa ini tentu sangatlah baik. Dijamin, untuk hasil yang didapatkan akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan. Selain itu, tidak membutuhkan modal sama sekali dalam menjalankannya. Menawarkan jasa merupakan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal.

3. Menjadi Dropship

Menjadi DropshipCara berbisnis internet tanpa modal uang yang tepat yaitu dengan menjadi dropship. Sistem yang berjalan dengan dropship ini memungkinkan untuk tidak menggunakan modal sama sekali. Dimana sebagai dropship maka hanya perlu menjual produk yang sudah ada. Anda harus menemukan supplier dengan harga yang relatif murah. Dengan begitu, akan semakin mudah dalam proses yang berjalan dan tidak membutuhkan modal yang diperlukan.

Bagaimana untuk peluang dari bisnis ini? Jelas sangat baik kedepannya. Dimana sosial media menjadi hal yang cukup baik dalam menemukan pembeli dengan cepat. Media sosial memiliki peran yang cukup penting dalam menunjukan produk yang dijual kepada pembeli. Tentu, profit yang dihasilkan akan menjadi lebih baik lagi. Cara mendapatkan uang di internet tanpa modal di dropship ini sangat bagus.

4. Menjual Koleksi Foto

Menjual Koleksi FotoSiapa bilang orang tidak membutuhkan foto? Faktanya, banyak sekali yang masih membutuhkan foto original. Foto yang original berarti tidak memiliki duplikasi maupun hak cipta dari orang lain. Dengan memanfaatkan smartphone maupun kamera yang dimiliki untuk membidik gambar, anda dapat menghasilkan uang. Caranya sendiri sangatlah mudah, cukup dengan menawarkan koleksi gambar yang anda miliki melalui sosial media seperti facebook maupun instagram.

Disarankan untuk terlebih dahulu menjual di facebook karena memiliki banyak grup yang terkait. Penjualan stock foto melalui facebook sendiri dapat dijual dengan lebih cepat. Dengan begitu, anda akan lebih mudah dalam menghasilkan uang. Koleksi foto yang dihasilkan sendiri jelas memiliki profit yang aman dan baik untuk dilakukan oleh semua orang.

5. Memanfaatkan Facebook Instan Artikel

Memanfaatkan Facebook Instan ArtikelSiapa sih yang tidak mau dapat uang gratis tanpa modal dari facebook? Facebook merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Kemudahan yang diberikan menjadi pilihan bagi beberapa orang menggunakanya. Namun, sudah pahamkah anda bagaimana meraup uang menggunakan facebook instan artikel? Facebook instan artikel ini mengambil scrap artikel yang akan dimonetize. Tentu, pengguna perlu melakukan setting agar website ataupun blog dapat bergabung dengan facebook instan artikel. Saat ini, sudah banyak publisher yang memanfaatkan hal ini dengan baik.

Meskipun begitu, cara mendapatkan uang di sosmed ini hanya diperuntukan untuk beberapa website yang sesuai dengan konten. Dimana konten yang dibuat harus unik dan memiliki spesifikasi pembaca yang lebih baik. Tentu, anda sebagai pengguna harus paham lebih baik lagi mengenai facebook instan artikel. Tulisan yang dibuat dan sudah masuk dalam instan artikel tentu memiliki optimasi yang lebih kencang. Jadi, dijamin untuk profit yang didapatkan akan sangat memuaskan !

6. Event Organizer

6 Event OrganizerPengguna media sosial saat ini sangat berkembang dengan begitu pesat. Di era millennial, event yang unik dan menarik tentu akan lebih diminati oleh pengguna. Karena itu, banyak sekali vendor yang membuka kepanitian untuk menjadi event organizer. Bagi mereka yang telah menjadi event organizer tentu paham dengan betul bagaimana proses ini dapat menghasilkan uang. Dimana sponsor harus bekerja dengan lebih giat mencari relawan yang bersedia untuk membantu dalam event yang akan dilaksanakan. Meramaikan event dengan baik maka akan mendapatkan untung yang lebih banyak.

Media sosial memiliki peran penting untuk membantu event organizer yang tepat. Terlebih dengan hadirnya facebook dan instagram yang semakin memudahkan pengguna dalam mengakses informasi. Informasi mengenai event organizer begitu membantu pengguna untuk menemukan tim yang akan bertugas. Anda akan memperoleh penghasilan setelah event ini sukses diselenggarakan. Untuk hasilnya sendiri sudah jauh lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Selain mendapatkan uang, tentu mendapatkan pengalaman. Dijamin sangat seru !

7. Menjadi Reseller Web Hosting

Salah satu cara yang bisa anda coba untuk mendapatkan uang di internet adalah menjadi reseller web hosting. Jika anda tertarik, anda bisa memanfaatkan layanan reseller yang ditawarkan oleh salah satu web. Pada dasarnya, menjadi reseller hosting ini adalah menyediakan ruang server yang dedicated dalam membangun brand web hosting kita sendiri. Menjadi reseller tentu anda bisa melakukan beberapa hal seperti: membuat akun web hosting yang sudah dilengkapi cPanel, mengatur custom batasan resource, mudahnya dalam mengelola semua akun menggunakan WHM.

8. Membuat Kursus Online

Seperti yang juga mungkin anda rasakan bahwa sekarang banyak kursus online yang bermunculan. Semenjak internet mampu digunakan oleh setiap orang, anda yang suka mengajar,  bisa memanfaatkan kursus online. Agar kursus yang anda buat memang berkualitas, mantapkan diri terlebih dahulu. Persiapkan instruktur dengan memperkaya pengetahuan melalui berbagai platform belajar online.

Tak sedikit platform yang bisa membuka kesempatan untuk anda meningkatkan kemampuan untuk berbagi dengan ratusan orang yang tertarik dalam mempelajari teknologi terbaru. Kursus online ini akan memberi keuntungan yang lebih, apalagi layanan ini juga ada di bawah pengawasan anda langsung dan kita bisa mengatur keuangannya.

9. Membuat Blog

Suka menulis? Cara mendapatkan uang di internet bisa dengan membuat blog. Banyak orang yang memanfaatkan blog sebagai sarana untuk mengekspresikan pendapat ataupun platform yang memuat seni dan juga kreativitas mereka. Tetapi sebagian ada juga yang menjadikan blog sebagai mesin uang mereka.

Tak sedikit yang berhasil mengantarkan blog atau situsnya menjadi salah satu perusahaan online yang besar. Namun sayangnya memang tak semua blogger bisa berhasil mengelola blog yang dimilikinya. Perbanyak pengetahuan tentang bagaimana cara menjadikan blog kita lebih dilirik dan sebagai penghasilan tambahan.

10. Menyediakan Ruang Iklan

Tak sedikit situs yang memasang iklan di konten mereka. Terkadang iklan ini juga terdengar lebih dipaksakan. Namun ada juga iklan yang mengalir alami. Jika memang situs anda menerima traffic dengan jumlah yang banyak, tentu akan sangat mudah bagi kita mendapatkan penghasilan secara online. Maka dari itu, cara mendapatkan uang di internet dengan menyediakan ruang iklan ini bisa anda mulai. Pastikan untuk terus memposting konten berkualitas agar traffic juga makin naik dan situs anda bisa ada di peringkat satu.

11. Membuat Website Afiliasi

Mempromosikan produk merupakan salah satu cara agar mendapat uang dari internet dengan mudah. Anda bisa menjadi anggota afiliasi di berbagai situs. Nantinya situs afiliasi ini dibuat untuk merekomendasikan atau mengulas tentang produk-produk tertentu. Jika memang ada pengunjung situs yang membeli produk melalui link afiliasi yang dipasang di website milik anda maka tentu anda mendapat komisi.

Meski penghasilan yang didapat tidak begitu besar tetapi ada banyak situs yang mendasarkan pendapatannya dari afiliasi ini. Cobalah untuk memulai situs afiliasi dan dapatkan penghasilan dengan merekomendasikan dan mengulas berbagai produk.

12. Menjual Website

Siapa sangkat menjual website ternyata membawa hasil yang cukup besar? Nilai jual website ini memang tergantung tipe atau jenis situs yang anda jalankan sekarang ini. Meski memang tak seberapa tetapi menjual website bisa menghasilkan sejumlah uang. Nilai jual rata-rata website ini bisa dilakukan dengan pemasukan per bulannya.

Anda bisa menjual website dengan ketentuan mulai dari 12 sampai 30 kali lipat. Faktor-faktor yang bisa mempengaruhi kelipatan dari nilai jual website ini adalah umur website, otoritas atau kepemilikan domain, jumlah traffic yang diterima website hingga kestabilan pendapatan.

13. Membuat Channel Youtube

Subscriber Youtube GratisSebenarnya, cara mendapatkan uang di internet ini bisa lebih mudah jika sesuai dengan keahlian dan kesukaan anda. Apabila anda suka membuat video, anda bisa membuat channel youtube. Ada banyak orang yang mengakses youtube untuk mencari hiburan yang beragam. Ketika video yang anda upload ini bisa mendatangkan banyak viewers tentu saja akan banyak pendapatan yang masuk.

Namun, prosesnya tidak instan. Artinya, konsisten dalam membuat konten, berikan konten yang bagus dan anti mainstream serta promosikan hingga memiliki banyak subscriber. Membuat dan memperkenalkan channel youtube hampir sama dengan website hanya saja di youtube kita harus memproduksi video.

14. Menawarkan Keahlian SEO yang Dimiliki

Kemampuan dan pengetahuan untuk menaikkan peringkat suatu website adalah keahlian yang berharga. Selama mesin pencari tetap digunakan untuk mendapatkan berbagai sumber di internet maka keahlian menganalisis SEO ini tetaplah dibutuhkan. Menguasai SEO bisa menjadi cara mendapatkan uang di internet.

Jika anda sudah tahu dan paham tentang apa saja yang dibutuhkan untuk menaikkan peringkat SEO, barulah anda bisa membuktikan keahlian anda. Buat akun di situs freelance, mulailah mempromosikan jasa dan layanan ke perusahaan atau bisnis lokal yang ingin menaikkan peringkat di situsnya.

15. Menjadi Penulis Lepas

Jasa Pembuatan ArtikelCara mendapatkan uang di internet kali ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Dengan menjadi penulis lepas, anda bisa menghasilkan uang di dunia online. Kuasai terlebih dahulu bagaimana cara membuat artikel dengan baik barulah anda bisa mendaftar di beberapa situs yang menyediakan lowongan penulis lepas. Banyak topik yang bisa dieksplor dan konten yang juga bisa anda olah lagi. Buatlah beberapa contoh atau portofolio tulisan dan mulailah untuk menarik perhatian klien. Biasanya ada beberapa website yang membutuhkan artikel untuk pengembangan websitenya.

16. Lakukan Survei Online

Melakukan survei online memang belum menjadi cara terbaik untuk menghasilkan banyak uang. Tetapi jika anda ingin cepat menghasilkan pendapatan yang banyak, anda bisa melakukan survei online. Lakukan survei di internet dan dapatkan kompensasi berupa uang tunai, hadiah, kupon ataupun kartu hadiah. Sebelumnya anda wajib memasukkan info demografis seperti latar belakang dan juga hobi.

Dari 16 cara mendapatkan uang di internet tanpa modal ini, anda bisa memilih cara terbaik dan sesuai dengan bidang anda. Misalnya saja seperti menjadi penulis lepas untuk mereka yang suka menulis, melakukan survei online, menjadi reseller hingga membuat website afiliasi. Karena dengan era modern seperti sekarang, bisnis bisa anda lakukan hanya dari genggaman.

Begitulah pembahasan lengkap mengenai cara mendapatkan uang di internet tanpa modal. Beberapa cara mendapat kan uang di sosmed tentu juga dapat anda coba untuk menambah penghasilan melalui sosial media. Sebisa mungkin, manfaatkan peluang yang ada untuk menghasilkan uang. Selamat mencoba !

Bagikan artikel ini

12 Comments

  1. Emang mantap kontennya. Semangat min untuk sering-sering update.
    saya diam-diam baca dan share tiap kontenmu lho.

  2. Admin, bisa lebih sering update artikel gak?

    kadang lama banget nunggu update-nya. Padahal konten-kontenmu selalu bagus loh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *