Cara Mengatasi DM Instagram Error Gagal Terkirim

0 30,998
4.56/5 (9)

Instagram saat ini termasuk salah satu sosmed yang aktivitas chattingnya sangat banyak. Dengan menggunakan instagram kita bisa posting foto maupun video setiap hari pada moment yang ingin Anda publikasikan. Kita juga bisa menggunakan cara hapus semua postingan instagram secara massal. Untuk mengirim pesan ke orang lain pada Instagram bukanlah chat, tetapi DM / Direct Message. Namun, sering kali ada yang tanya kalau DM instagramnya error tidak bisa mengirim pesan kepada teman yang lain. Jadi, bagaimana cara mengatasi DM instagram error gagal terkirim ? Mari kita simak lanjutannya dibawah ini.

Ada beberapa faktor penyebab yang bisa mengakibatkan akun instagram Anda tidak bisa DM kepada orang lain meskipun kita bisa follow, like dan komen pada postingan. Pertama, bisa saja karena aktivitas instagram Anda yang terlalu sering dijalankan, terutama pada saat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan follow like dan komen. Sehingga bisa menyebabkan error DM instagram tidak terkirim.

Kedua, mungkin saja Anda telah melanggar kebijakan Instagram tanpa kita sadari. Anda bisa mendiamkan akun instagram dalam beberapa hari supaya bisa pulih kembali. Kalau saya sendiri biasanya diamkan selama 1-2 hari, baru hari ke 3 bisa kita coba dan lakukan untuk DM kepada akun lain. Dengan dua faktor utama ini sangat sering terjadi kepada instagrammer. So, jangan terlalu banyak aktivitas dalam melakukan instagram Anda.

Bagi pebisnis online yang jualan di instagram pasti sangat terganggu dengan adanya masalah DM instagram gagal terkirim ini. Karena kebanyakan online shop di ig mengarahkan pembelinya untuk DM terlebih dahulu untuk menanyakan stok atau harga produk. Tapi ada juga yang mengarahkan ke whatsapp untuk membeli produknya. Jadi, alangkah baiknya Anda juga memberi kontak WA di profile ig kalian supaya jika DM instagram Anda slow respon, calon customer bisa menghubungi Anda pada sosmed yang lain.

Cara Mengatasi DM Instagram Error Gagal Terkirim

Berikut ini Dosen Online akan memberikan tips mengatasi DM instagram error tidak terkirim yang cukup simple dan mudah dimengerti. Jangan sampai calon customer Anda hilang gara-gara tidak membalas pesannya. Yang sudah mengalami jangan sampai terulang lagi agak bisnis Anda bisa lebih maju dan berkembang pesat. Langsung saja kita bahas tipsnya berikut ini :

  1. Hapus Data Aplikasi Instagram

    Hapus Data Aplikasi InstagramTips pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan menghapus data atau clear data pada aplikasi Instagram. Cara hapus data pada instagram ini sangat mudah Anda tinggal masuk ke Pengaturan -> Aplikasi -> Cari Aplikasi Instagram -> Klik tombol Hapus Data / Clear Data pada hp Anda. Dengan menggunakan cara ini maka kamu akan disuruh login ulang pada akun Anda, tinggal buka aplikasi instagram dan masukkan username serta passwordnya untuk login kembali pada instagram. Setelah itu silahkan coba DM kepada akun ig orang lain untuk tes apakah masalahnya sudah tuntas atau belum. Jika masih belum bisa Anda bisa mengikuti tips no dua dibawah ini.

  2. Update Aplikasi Instagram ke Versi Terbaru

    Update Aplikasi Instagram ke Versi TerbaruTips ke dua yang bisa kita praktekkan yaitu dengan mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru pada play store atau app store. Adakalanya instagram mengubah struktur program aplikasi sehingga kita tidak bisa melakukan DM kepada orang lain. Silahkan buka play store dan buka aplikasi instagram apakah disitu ada update atau tidak. Jika masih belum bisa Anda bisa mengikuti tips ke tiga dibawah ini.

  3. Server Instagram Down

    Server Instagram DownTips ke empat dari masalah DM instagram tidak terkirim salah satunya yaitu dari server Instagram down. Tidak hanya internet kita saja yang bisa mengakibatkan lemot ketika membuka aplikasi instagram. Terkadang server instagram down sehingga banyak orang yang mengalami instagram lemot bahkan menimbulkan DM instagram error tidak terkirim. Anda bisa melakukan pengecekan di downdetector.com/status/instagram apakah instagram sedang down atau tidak. Apabila server instagram tidak down dan masih belum bisa mengatasi DM instagram error kita bisa lanjut ke tips nomor empat.

  4. Akun Instagram Telah Diblokir Penerima

    Pada point ke empat ini bisa saja terjadi kepada akun Anda. Kita tidak bisa melihat siapa saja yang telah memblokir akun kita sehingga tidak bisa mengirim DM kepada orang tersebut. Solusinya Anda bisa berkomentar kepada postingan orang tersebut dan minta untuk di unblok supaya bisa DM kembali dengan lancar.

  5. Beraktivitas Wajar di Instagram

    Tips ke lima untuk mengatasi DM instagram tidak terkirim yaitu dengan cara beraktivitas sewajarnya pada Instagram. Jangan lakukan aktivitas follow, like dan komentar postingan secara berlebihan. Hal ini penyebab utama akun kita diblokir oleh instagram sehingga kita tidak bisa melakukan DM kepada orang lain. Selain itu kita juga tidak bisa like postingan karena terkena banned. Anda bisa melihat cara menghindari banned instagram pada artikel sebelumnya supaya akun kita aman dari banned.

  6. Mencari Solusi di Pusat Bantuan Instagram

    Mencari Solusi di Pusat Bantuan InstagramCara mengatasi DM instagram error gagal terkirim yaitu dengan meminta bantuan langsung kepada pihak instagram. Tidak hanya searching di google cara mengatasi instagram tidak bisa DM, Anda juga bisa masuk ke pusat bantuan instagram langsung untuk menyelesaikan permasalahan ini. Caranya buka help.instagram.com dan cari masalah yang Anda miliki dan lakukan sesuai perintah yang instagram berikan.

Dengan melihat berbagai cara mengatasi DM instagram error gagal terkirim diatas ternyata banyak variasinya. Dimulai dari karena cache, aplikasi yang tidak update hingga server instagram down. Jadi jika Anda belum bisa mengatasinya dari nomor satu sampai lima Anda bisa menggunakan tips nomor enam yang merupakan solusi langsung dari instagram itu sendiri. Di pusat bantuan instagram juga sangat lengkap permasalahan dan solusi yang sudah disediakan dari instagram sendiri.

Cukup sekian dari Dosen Online tentang cara mengatasi DM instagram error gagal terkirim ini. Semoga bermanfaat dan masalahnya cepat terselesaikan. Jangan lupa share ke teman-teman lainnya agak bisa merasakan manfaatnya juga 🙂

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?