10 Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Lemot - Dosen Online

10 Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Lemot

0 151

Kebutuhan hp pada saat ini semakin meningkat ditunjang dari kebutuhan seseorang dalam memudahkan untuk menjalani aktivitas di setiap harinya. Semua orang baik anak kecil, remaja maupun dewasa pasti memiliki paling tidak satu buah hp di tangannya, bahkan ada yang satu orang memiliki dua hingga lebih hp. Namun Anda perlu merawat hp tersebut agar dapat terus bisa digunakan dan tidak panas dan rusak. Anda juga perlu aplikasi penghemat baterai hp biar tidak cepat habis. Anda harus paham betul cara mengatasi hp cepat panas saat internetan. Simak lebih lengkap mengenai bagaimana cara mengatasi hp cepat panas dan lemot berikut ini.

Hp yang digunakan terus – menerus akan menimbulkan ketidak stabilan suhu yang menyebabkan hp menjadi panas dan bukan tidak mungkin akan menjadi rusak. Maka dari itu, jangan gunakan hp secara terus – menerus tanpa henti. Hp juga merupakan barang elektronik yang bisa sewaktu – waktu rusak dengan sendirinya akibat salah satu komponennya tidak dapat berfungsi lagi dengan semestinya. Hp panas juga salah satu penyebab rusaknya sebuah hp. Ingin tahu cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis? Baca cara mengatasi hp cepat panas.

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas Dengan Ampuh

Pemakaian secara wajar ada hp akan memberikan umur yang panjang pula pada hp tersebut. Namun sebaliknya, jika Anda menggunakan hp secara tidak wajar atau non stop ini akan mengakibatkan kerusakan yang ada pada hp. Jadi gunakan hp secara bijak agar hp menjalankan sesuai dengan fungsi yang diharapkan. Lalu bagaimana jika hp yang Anda gunakan mengalami suhu yang panas ? berikut ini adalah cara mengatasi hp cepat panas yang dapat Anda lakukan pada hp kesayangan Anda:

  1. Jangan Menggunakan Charger Bukan Original

Jangan Menggunakan Charger Bukan OriginalHal pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan memperhatikan penggunaan charger. Pasti setiap membeli hp pada awal pembelian diberikan satu paket dengan charger asli bawaan dari hp tersebut. Charger asli akan memberikan efek kestabilan kepada hp dan sebaliknya jika Anda menggunakan charger bukan asli atau palsu akan memberikan ketidakstabilan pada hp karena tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan untuk dapat mengisi daya menjadi penuh dan stabil.

  1. Jangan Menggunakan HP Ketika Sedang Charging

Jangan Menggunakan HP Ketika Sedang ChargingSalah satu hal ini yang masih luput dari orang – orang. Masih banyak yang menggunakan hp pada saat sedang melakukan charging. Hal ini sebetulnya sangat bahaya dan akan mengurangi umur dari hp tersebut. Hp akan menjadi cepat panas karena pengisian daya yang tidak stabil arusnya. Maka dari itu, tinggalkan apapun itu jika tidak membutuhkan hp pada saat di charging karena biasanya orang – orang khususnya anak muda akan merasa “gatal” jika tidak memegang hp satu menit saja.

  1. Istirahatkan HP

Istirahatkan HPSepintar apapun hp, secanggih apapun hp, mereka juga butuh istirahat. Terlebih, menginginkan hp murah tahan panas tentu tidak ada. Dengan istirahat tersebut juga akan memulihkan kinerja dari hp itu sendiri. Hp yang digunakan secara terus menerus hanya akan merusak hp karena memerlukan kinerja yang tanpa henti dan menyebabkan hp menjadi panas yang tidak terhingga. Hentikan streaming youtube, bermain games, dan lain – lain jika dirasa sudah melebihi waktunya, istirahatkan hp jika sudah mulai panas untuk memulihkan performa.

  1. Hapus Aplikasi yang Tidak Lagi Dibutuhkan

Hapus Aplikasi yang Tidak Lagi DibutuhkanJika Anda baru membeli hp baru pasti ingin sekali melakukan penginstallan terhadap semua aplikasi yang ada di playstore. Hal ini justru akan membebani hp karena kinerja CPU dan RAM akan semakin bertambah dan menyebabkan hp menjadi cepat panas. Dengan cepat panasnya hp, maka Anda perlu mengistirahatkannya. Oleh karena itu, jangan install aplikasi – aplikasi yang tidak dibutuhkan dan segera buang aplikasi yang bukan menjadi prioritas Anda. Hal ini dapat mencegah hp panas. Hal ini juga penyebab dari hp android panas sendiri tanpa diketahui pengguna.

  1. Hapus File Sampah

Hapus File SampahFile sampah ini biasanya diakibatkan oleh banyaknya aplikasi yang terpasang di hp. Aplikasi – aplikasi tersebut meninggalkan junk atau sampah yang akan menghambat performa hp dan memenuhi RAM sehingga hp menjadi cepat panas. Aplikasi – aplikasi yang telah di uninstall juga biasanya masih meninggalkan sampah yang dapat memenuhi ruang penyimpanan, maka dari itu lakukan penghapusan aplikasi hingga pada akarnya sehingga tidak meninggalkan file sampah.

  1. Jangan Sering Menyimpan HP Di Tempat Tertutup

Jangan Sering Menyimpan HP Di Tempat TertutupHp merupakan barang elektronik yang isinya adalah kumpulan komponen dan kabel – kabel yang menyelimutinya. Untuk itu, mereka butuh suhu yang sejuk untuk dapat melakukan performa terbaiknya dan menjaga suhu di dalam komponen hp tersebut. Jika Anda sering menaruh hp di ruang tertutup seperti pada kantong celana yang sesak, pada tumpukan barang yang menjadi satu di dalam tas, hal tersebut akan menimbulkan hp menjadi lebih cepat panas dari biasanya.

  1. Hindari HP dari Pancaran Sinar Matahari Secara Langsung

Hindari HP dari Pancaran Sinar Matahari Secara LangsungSemua orang pasti mengetahui tentang bahaya pancaran sinar matahari secara langsung, bukan hanya pada manusia yang akan menyebabkan kerusakan pada kulit yang mengenainya. Barang elektronik seperti hp pun demikian. Dengan pancaran sinar matahari secara langsung tersebut akan menyulut hp menjadi cepat panas bahkan sangat panas jika dibiarkan begitu saja. Panas dari hp ini jika dibiarkan maka akan menyebabkan kebakaran di dalam komponen hp yang dan rusak.

  1. Hindari HP dari Air

Hindari HP dari AirTernyata hp yang sering terkena air akan lebih cepat panas. Jika Anda sering menggunakan hp di tempat yang dekat air seperti di kamar mandi, kolam renang, dan lain – lain. Hindari perkenaan air dan hp secara langsung, terlebih jika hp Anda masih belum support anti air. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan pelindung anti air pada hp atau membeli hp dengan ketahanan anti air yang diberikannya. Dengan itu, hp akan aman dari kerusakan yang mungkin terjadi.

  1. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Gunakan Aplikasi Penghemat BateraiBaterai adalah salah satu komponen hp yang paling cepat panas, karena daya baterai sangat dibutuhkan untuk menunjang performa hp inilah yang menyebabkan baterai dijuluki jantungnya hp. Jika baterai hp melakukan pekerjaan yang melebihi batasnya atau lebih dari batas biasanya, hal ini akan memicu kepanasan juga pada hp. Aplikasi penghemat baterai ini akan memberikan antisipasi terhadap hal tersebut sehingga hp tidak akan lagi mengalami cepat panas karena baterai. Cara mengatasi hp panas xiaomi dapat menggunakan aplikasi hemat baterai di play store.

  1. Gunakan Aplikasi Pendingin HP

Gunakan Aplikasi Pendingin HPAplikasi pendingin baterai ini sudah banyak terdapat di playstore dan bisa diunduh secara cuma – cuma alias gratis. Cooler Master, Cooling Master, atau Device Cooler dan masih banyak aplikasi pendingin hp lainnya ini dapat mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi yaitu mengenai hp yang menjadi cepat panas dan akan menyebabkan penurunan performa dari hp itu sendiri.

Demikianlah penjelasan atas cara mengatasi hp cepat panas yang baik dan benar dari Dosen Online. Lakukan perawatan kepada hp agar menjaga peformanya dengan stabil dan mencegah kerusakan dini pada hp akibat panas yang ditimbulkan.

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: