10 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Instagram merupakan sosial media yang dapat digunakan untuk berbagi foto dan video serta dapat menggunakan filter untuk mempercantik foto dan video yang diunggah. Selain fitur mengunggah foto dan video, Instagram juga memberikan kita kemudahan untuk mengikuti orang lain yang ingin tidak ingin kita lewatkan setiap unggahan dari mereka yaitu fitur saling follow. Ingin tahu cara mengatasi tidak bisa follow? Simak artikel cara menghindari banned instagram dan cara mengatasi instagram tidak bisa follow orang lain berikut ini.

Untuk kegiatan follow sendiri tidak bisa seenaknya. Instagram memiliki algoritma sendiri untuk itu, dan jika Anda melebihi jumlah maksimum maka tidak bisa melakukan follow dalam beberapa saat. Penyebab tidak bisanya melakukan follow karena melewati batas dari maksimum follow, terlalu cepat melakukan follow, terlalu banyak melakukan like pada postingan. Serta komentar yang dapat menyebabkan instagram diblokir tidak bisa follow. Selanjutnya cara mengatasi instagram tidak bisa follow orang lain.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain dengan Mudah

Tentu menjengkelkan jika pihak Instagram tidak mengizinkan kita untuk melakukan follow terhadap orang lain. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan ? bagaimana cara mengatasi hal tersebut agar kembali menjadi semula dan bisa kembali melakukan follow kepada orang lain ? berikut ini adalah cara mengatasi instagram tidak bisa follow orang lain yang dapat Anda pahami dan perhatikan.

  1. Lakukan Follow Secara Bertahap

Lakukan Follow Secara BertahapSeperti yang sudah kita ketahui bahwa Instagram memiliki algoritma sendiri dalam aktivitas yang biasa dilakukan di dalamnya. Jika kita melanggar dan melebihi kapasitas yang ditentukan, maka bukan tidak mungkin akun kita akan diblokir oleh Instagram karena mereka menangkap kegiatan yang tak wajar dari kita. Hal tersebut berguna untuk menghindari bahwa akun yang melakukan bukan berasal dari akun robot yang menimbulkan spam. Jadi lakukan follow secara bertahap.

Yang dimaksud follow secara bertahap ini yaitu kita melakukan follow ke akun orang lain satu per satu dengan jeda yang lebih dari 2-5 menit sekali. Usahakan jangan melakukan follow dibawah 1 menit secara berlebihan, karena bisa dianggap aktivitas tidak wajar dan bisa saja terdeteksi sedang menggunakan bot instagram.

  1. Unfollow Teman yang Sudah Tidak Aktif

Unfollow Teman yang Sudah Tidak AktifCara lain yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengatasi Instagram yang tidak bisa follow orang lain adalah dengan cara unfollow teman–teman yang tidak aktif di Instagram. Hal ini dapat dengan mudah disadari jika memang akun Anda memiliki jumlah maksimal dalam following. Maka antisipasinya dengan memilah teman Anda yang masih aktif dan unfollow yang sudah tidak aktif lagi. Setelah itu, Anda dapat melakukan follow kepada teman Anda yang masih aktif lainnya.

  1. Jangan Follow Orang Lain Melebihi 160 Akun/Jam

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama di atas, Anda tidak diperkenankan untuk terlalu cepat melakukan follow terhadap akun orang lain. Di Instagram, hal ini dapat dianggap sebagai aktivitas spam dan juga dianggap menggunakan aplikasi pihak ketiga atau bot. Tindakan ini dilarang oleh Instagram, maka dari itu lakukanlah aktivitas secara wajar agar tidak terblokir. Cara mengatasi tindakan diblokir instagram sendiri dapat dengan menghindari hal ini.

  1. Lengkapi Akun dengan Email dan Nomor Telepon

Lengkapi Akun dengan Email dan Nomor TeleponInstagram merupakan salah satu sosial media yang sangat memperhatikan aktivitas dari pengguna. Mereka dapat mendeteksi serangan – serangan yang mungkin terjadi dan aktivitas yang tidak wajar yang dilakukan oleh penggunanya dan menyimpulkan bahwa hal tersebut adalah spam yang dilakukan oleh bot atau hacker yang bertindak. Maka dari itu, lengkapi profil Anda agar Instagram mengetahui bahwa akun tersebut merupakan akun pribadi yang memang Anda sendiri pemiliknya.

  1. Hilangkan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda mungkin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat eksis di sosial media, terutama di Instagram. Aplikasi – aplikasi ini seperti auto follower, auto comment, auto like, dan lain – lain. Instagram mungkin dapat mendeteksi hal itu semua sebagai kegiatan spam yang dilakukan oleh robot karena tindakan yang tidak wajar dilakukan oleh manusia. Jika hal ini dapat diketahui Instagram, maka akun Anda akan otomatis di blokir Instagram sebagai peringatan.

  1. Jangan Lakukan Aktivitas di Instagram Selama 24 – 48 Jam

Cara mengatasi instagram di blokir sementara yaitu dengan tidak melakuakkn aktivitas. Cara ini adalah cara yang baik agar akun Anda kembali kepada citra terbaiknya dan membuktikan bahwa akun Anda tidak dikendalikan oleh robot yang melakukan aktivitas secara tidak wajar melainkan kewajaran aktivitas yang dilakukan oleh manusia sebagai pemilik akun tersebut. 1 hingga 2 hari akan terasa cukup untuk dapat mengembalikan akun Anda menjadi semula.

  1. Tautkan Instagram dengan Facebook

Tautkan Instagram dengan FacebookHal ini sangat direkomendasikan karena facebook dan Instagram merupakan satu perusahaan yang sama. Tidak ada salahnya melakukan hal ini untuk dapat mengatasi dan mengembalikan akun Instagram yang tidak bisa follow orang lain. Anda dapat menautkan akun Instagram dengan facebook di menu setting yang sudah disediakan oleh Instagram itu dengan mudah.

  1. Report Instagram

Report InstagramCara ini dapat dilakukan jika Anda sudah tidak lagi mengetahui cara apa yang mungkin dapat dilakukan untuk mengembalikan akun agar tetap bisa melakukan follow terhadap orang lain. Anda dapat menghubungi pihak Instagram dan menceritakan keluhan Anda sekaligus meminta bantuan untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang akan diatasi tersebut. Jika masalah sudah teratasi, lakukanlah aktivitas di Instagram secara wajar agar tidak lagi kena blokir sementara.

  1. Hapus Cache Aplikasi Instagram

Jika dengan cara melalui jalur dalam Instagram masih tidak bisa, Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan melalui jalur luar yaitu dengan berhubungan langsung pada aplikasi di smartphone Anda. Lakukan penghapusan cache Instagram yang ada karena hal ini memungkinkan dapat menyebabkan error terhadap aplikasi yang Anda jalankan. Jika tidak, Anda dapat melakukan pengecekan akun dengan membuka akun Instagram di pc atau laptop agar tahu error tidaknya.

  1. Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika semua cara di atas tidak dapat dilakukan dengan baik dan tidak berhasil dalam mengembalikan akun Instagram menjadi semula. Maka langkah pamungkas adalah dengan melakukan reinstall terhadap akun Instagram. Selain reinstall, Anda juga dapat melakukan update aplikasi ke aplikasi versi baru jika aplikasi yang Anda jalankan saat ini merupakan aplikasi lawas. Hal ini dapat membuat aplikasi Anda terlihat lebih fresh dengan versi terbaru yang Instagram berikan.

Ulasan dari Dosen Online di atas membahas tentang cara mengatasi instagram tidak bisa follow orang lain. Cara – cara di atas mungkin dapat Anda lakukan sendiri, mengenai berhasil atau tidaknya tergantung kepada seberapa dalam Anda diblokir oleh Instagram. Semoga artikel dari Dosen Online ini dapat memberikan pencerahan kepada Anda dan dijadikan sebagai bahan referensi jika Anda ingin mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan ketidakbisaan ketika melakukan follow kepada orang lain di Instagram.

Terakhir di Update 29 November 2018

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

error: