2 Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Permanen di 2019

0 54,709

Instagram merupakan sosial media yang penggunanya adalah masyarakat umum, jadi siapa saja bisa melihat dan menggunakannya. Sehingga banyak juga yang membutuhkan tips membeli akun instagram untuk bisnisnya. Namun, ada permasalahan yang cukup pelik di sini bahwa pertanyaan terbesar keluar mengenai tingkat keamanan data pribadi di dalamnya yang mengganggu kenyamanan pengguna. Terkadang masih ada orang yang mengganggu kenyamanan orang lain di Instagram. Ingin tahu cara menghapus akun instagram tapi lupa password? Ketahui cara menghapus akun instagram orang lain di sini.

Di dalam Instagram, masih aja ada orang yang melakukan spam yang bisa berupa komentar pada foto dan juga video yang kita unggah. Para spammer ini yang membuat risau para pengguna setia Instagram, biasanya mereka menggunakan akun – akun palsu untuk memulai aksinya walaupun Instagram sendiri sudah memiliki algoritmanya sendiri untuk mengetahui tindakan – tindakan spam tersebut.

Jika kamu termasuk orang yang melakukan spam, alangkah bagusnya untuk menonaktifkan akun ig sementara. Karena dengan cara menonaktifkan akun instagram sementara ini kamu sudah tidak diketahui orang lain. Nah, setelah itu kamu bisa mengaktifkan kembali akun Instagramnya. Bagaimana cara menghapus akun ig orang lain? Perhatikan cara menghapus akun instagram orang lain yang akan diulas setelah ini.

2 Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Paling Mudah

Ada beberapa cara menghapus akun instagram orang lain yang dapat Anda praktekan di rumah atau di tempat lain untuk yang melakukan spam atau gangguan kenyamanan lainnya. Di tutorial ini sama dengan cara menghapus kiriman orang di instagram, karena caranya hampir sama. Berikut ini adalah cara yang mudah untuk dapat menghapus akun Instagram milik orang lain:

  1. Menghapus Akun Instagram Tanpa Login Dengan Cara Report

Cara blokir ini bukan menjadi cara satu – satunya untuk menghapus akun Instagram orang lain. Dengan pemblokiran ini maka akun Instagram orang lain tersebut tidak dapat melihat akun Instagram milik kita sebagai pemblokir, jadi mereka yang diblokir tidak bisa lagi melakukan tindakan yang tidak nyaman atau dengan kata lain akun kita tidak lagi terlihat oleh akun orang yang sudah kita blokir. Adapun langkah – langkah pemblokiran akun akan dijelaskan berikut ini:

  • Menuju Profil Pengguna

    Silakan masuk ke dalam akun Instagram milik Anda pribadi lalu menuju ke kotak pencarian dan cari target yang akan kita blokir akun instagramnya.

  • Lakukan Report ke Instagram

    Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain dengan Report ke InstagramKunjungi profilnya dan klik bagian pojok kanan atas dengan tanda gear titik tiga dan kemudian pilih opsi “Report User” atau Anda dapat melakukan pemblokiran sementara agar akun Instagram. Anda tidak dapat terlihat oleh akun Instagram target dengan cara pilih opsi “blokir”

  • Pilih Jenis Laporan

    Pilih Jenis LaporanJika Anda sudah klik “Report user”, kemudian Anda akan diharuskan untuk memilih jenis pelaporan baik pelaporan tersebut karena spam atau karena tidak pantas. Kamu tinggal pilih sesuai yang kamu alami saat itu.

  • Jawab Pertanyaan

    Apabila Anda memilih melaporkan karena “ini tidak pantas” maka Anda akan dihadapkan dengan halaman baru mengenai pertanyaan “mengapa Anda melaporkan akun ini?” Di dalam pertanyaan tersebut, ada 2 opsi jawaban yaitu “saya tidak ingin akun ini dapat melihat foto atau video saya atau mencari saya” dan opsi kedua “saya meyakini bahwa akun ini melanggar panduan komunitas Instagram”. Anda dapat memilih opsi kedua untuk menghapus akun target.

  • Jawab Pertanyaan Lanjutan

    Selanjutnya,Jika Anda sudah memilih opsi kedua , maka Anda akan dihadapkan kembali dengan halaman baru yang memuat pertanyaan berupa “mengapa Anda melaporkan akun ini?” dan opsi jawaban “Laporkan sebuah foto, video, atau komentar” dan “laporkan akun”. Pada opsi ini Anda dapat memilih “laporkan akun” untuk dapat menghapus akun.

  • Pilih Opsi Dengan Tepat

    Setelah klik “laporkan akun” maka Anda akan dihadapkan kembali dengan opsi – opsi yang harus Anda pilih dari pertanyaan yang sama dengan sebelumnya. Opsi – opsinya antara lain “mengirim konten yang membuat kesal”, “mengirim spam”, “mengirim konten yang tidak pantas”, “profil ini berpura – pura menjadi orang lain” dan “mungkin mengirimkan kekayaan intelektual saya tanpa seizin saya”. Pilih opsi yang sesuai, dalam hal ini opsi ke empat yang dipilih.

  • Opsi Terakhir

    Opsi TerakhirLangkah terakhir ini dapat Anda pilih opsi bahwa orang yang akan Anda laporkan tersebut telah berpura – pura sebagai “saya”, “seseorang yang saya kenal”, atau “selebriti atau tokoh publik”. Lalu akan muncul tampilan berupa sukses untuk melaporkan.

Jika ke tujuh langkah tersebut sudah Anda lakukan, maka selanjutnya hanya perlu menunggu pihak Instagram untuk melakukan review terhadap laporan yang Anda berikan. Biasanya hal ini dapat memakan waktu sekitar satu hingga tiga hari. Lalu jika akun tersebut terbukti melakukan pelanggaran maka Instagram akan menghapusnya. Itulah cara pertama untuk cara menghapus akun instagram orang lain.

  1. Menghapus Akun Instagram Orang Lain Dengan Menggunakan Web Bantuan

Cara menghapus akun instagram orang lain secara permanen selanjutnya ini sangat mudah karena Anda tidak perlu untuk login di akun Instagram terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah – langkah yang dapat Anda lakukan untuk dapat menghapus akun Instagram milik orang lain dengan mudah dan cepat:

  • Menuju Web Menghapus Akun Instagram di Bantuan

    Menuju Web Menghapus Akun Instagram di BantuanSilakan Anda mengunjungi web bantuan dari Instagram di https://help.instagram.com/contact/636276399721841 untuk langkah awal dalam mengetahui cara menghapus akun instagram orang lain. Disarankan untuk menggunakan komputer pada saat melakukan hal ini agar lebih mudah, namun jika tidak ada maka Anda bisa juga dengan menggunakan hp.

  • Pilih Opsi Anda

    Pilih Opsi AndaJika sudah, maka dari Instagram akan memberikan opsi yang menggambarkan situasi Anda saat ini. Pilih opsi yang memberitahu bahwa “seseorang membuat akun yang berpura – pura menjadi saya atau teman saya” atau opsi lain yang Anda yakini untuk dapat menghapus akun Instagram orang lain karena suatu hal yang sangat merugikan.

  • Isi Data Diri Lengkap

    Apabila sudah dipilih maka akan muncul halaman baru yang mengharuskan Anda mengisi nama lengkap, alamat email, dan pilihan yang menjadi keyakinan bahwa Anda adalah orang yang dipalsukan oleh akun target. Lalu Anda juga diharuskan untuk mengupload tanda pengenal. Anda dapat memberikan tanda pengenal berupa scan dari KTP dan dengan format JPG.

  • Sampaikan Keluhan

    Sampaikan KeluhanIsikan kotak deskripsi mengenai keluhan yang Anda alami dan tulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, setelah itu maka Anda hanya perlu menekan “kirim”.

Kesimpulan

Jika langkah – langkah cara menghapus instagram milik orang lain di atas sudah Anda lakukan. Maka selanjutnya hanya perlu menunggu notifikasi dari Instagram yang akan masuk ke dalam inbox di alamat email yang Anda isikan pada saat memberi laporan. Jika memang terbukti akun tersebut adalah yang melakukan pemalsuan identitas / spam. Maka dalam beberapa hari ke depan Instagram akan secara langsung menghapus akun tersebut secara permanen dan akun tersebut tidak dapat digunakan kembali untuk dapat menggunakan Instagram.

Di atas adalah cara menghapus akun instagram orang lain permanen versi Dosen Online dengan mudah yang dapat Anda lakukan sendiri menggunakan hp maupun komputer. Perlu diketahui kegiatan penghapusan terhadap akun Instagram orang lain ini perlu Anda pikirkan matang – matang mengenai baik dan buruknya. Jangan karena iseng dan tidak memiliki alasan kuat untuk penghapusan tersebut. Gunakan media sosial secara bijak dan semoga artikel ini dapat membantu Anda semuanya. Semoga berhasil !

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: