Cara Menghapus Teman Facebook yang Tidak Aktif Secara Massal

18 108,589

Perkembangan media sosial di era sekarang semakin meluas. Salah satunya facebook, siapa sih yang tidak memilikinya? Hampir setiap masyarakat modern memiliki akun facebook. Selain facebook, menjadi influencer di Instagram juga bisa mendatangkan uang untuk kita. Fitur pertemanan yang terdapat di facebook membuat hubungan sosial menjadi lebih erat. Namun, jika akun facebook teman sudah tidak aktif maka lebih baik dihapus. Karena, banyak dampak yang akan didapatkan. Bagaimana jika terlalu banyak menghapus akun? Jika digunakan manual tentu akan lama. Simak cara menghapus teman facebook yang tidak aktif secara massal 100% work !

Facebook menyediakan tempat untuk dapat berkomunikasi ataupun diskusi lebih mudah. Saat ini, sudah banyak media sosial lain yang cukup banyak peminatnya. Tidak heran, jika banyak pengguna facebook yang sudah tidak memainkan kembali akunnya. Akun tersebut bisa saja berteman dengan anda. Mungkin, anda sampai saat ini masih memainkan facebook dan berbeda dengan lainnya. Tentu,sudah tidak berguna lagi bukan akun teman yang nonaktif? Kini, anda bisa menghapusnya secara massal. Kami akan mengupas tuntas cara menghapus teman facebook yang tidak aktif secara massal.

Kenapa Harus Menghapus Teman Tidak Aktif?

Sebelum masuk ke pembahasan cara unfriend massal teman facebook, anda perlu tahu beberapa alasan mengapa harus menghapus akun teman nonaktif. Berikut ini alasannya antara lain:

  1. Memenuhi Pertemanan

Memenuhi PertemananPerlu anda ketahui, bahwa facebook menerapkan sistem batas jumlah pertemanan. Yaitu sekitar 5.000 orang yang hanya bisa berteman. Jadi, setelah anda memiliki batas ini sudah tidak bisa lagi menerima pertemanan dari orang lain. Yang kerap kali terjadi yaitu akun sudah tidak terpakai dan masih berteman. Hal inilah yang menjadikan akun facebook memiliki banyak pertemanan dan sampai batas maksimalnya.

Karena itu, sangat mengganggu bukan? Jadi, alangkah lebih baiknya untuk menghapus akun nonaktif tersebut dari pertemanan. Lihat saja, bagi anda yang sudah bermain facebook sejak lama pasti terdapat banyak pertemanan nonaktif. Sudah seharusnya, di hapus dan menambah pertemanan yang baru. Hal ini akan jauh lebih baik dibandingkan membiarkannya begitu saja.

  1. Tidak Ada Manfaatnya

Tidak Ada ManfaatnyaSudah jelas, akun yang nonaktif tidak memiliki manfaat. Apa yang akan anda peroleh dari akun teman sudah tidak digunakan? Tentu tidak ada. Justru, akan membuat facebook anda menjadi lebih sunyi dan tidak terjalin interaksi. Jika anda memiliki pertemanan sekitar 2000 orang sejak dahulu, mungkin terdapat 300 orang yang sudah tidak aktif.

Karenanya, jika di biarkan jumlah tersebut semakin bertambah. Timeline menjadi lebih sepi dan tidak sesuai dengan ekspetasi anda. Karena, banyak orang yang beranggapan bahwa bermain facebook dapat merehatkan pikiran. Faktanya, jika timeline kosong hasilnya justru semakin penat. Karena itu, hapus saja pertemanan yang tidak aktif dan mulai berteman secara online.

Add On Toolkit FB sudah tidak Work!
Silahkan scroll kebawah untuk mendapatkan Add On Terbaru atau Klik Disini

Cara Menghapus Teman Facebook yang Tidak Aktif

Jangan khawatir akan repot melakukan unfriend secara manual. Kini, anda bisa melakukannya lebih cepat dan sangat efisiensi waktu dengan memanfaatkan tools. Jangan cemas jika kuota kamu tinggal sedikit, kamu bisa menggunakan cara menghemat kuota internet pada artikel sebelumnya. Tapi, apabila sudah mempunyai wifi sendiri juga lebih bagus. Yuk… Simak cara unfriend massal teman facebook yang tidak aktif dibawah ini:

  1. Install Add Ons Chrome Toolkit FB

Cara Unfriend Massal Teman Facebook dengan Install Add Ons Chrome Toolkit FBKarena akan melakukan secara massal, maka di perlukan tools yang membantu dalam proses unfriend. Tools yang digunakan yaitu “ Toolkit for Facebook by Plugex”. Program ini memiliki banayk fitur, termasuk untuk unfriend massal dengan lebih cepat. Sebelum melakukan installasi, pastikan bahwa chrome yang anda miliki merupakan versi terbaru. Jika sudah, ikuti langkah berikut ini:

  • Lakukan pengunduhan “Add ons Chrome Toolkit FB by Plugex”
  • Setelah itu, install di chrome masing-masing
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai
  • Jika sudah, cek pada bagian kanan toolbar akan terlihat logo berwarna biru dengan tulisan TFF
  1. Masuk Akun Facebook

Langkah selanjutnya, dibutuhkan akses untuk masuk ke akun facebook. Tenang, kamu hanya perlu masuk ke facebook dengan cara biasanya. Hal ini berguna untuk mengetahui anda akan melakukan unfriend sesuai kebutuhannya. Pastikan bahwa anda menggunakan akun yang benar serta memakai aplikasi berupa google chrome.

  1. Menjalankan Program Unfriend Massal Teman Facebook

Kini, setelah langkah kedua sudah maka dilanjutkan dengan menjalankan program. Akan kami sampaikan langkahnya dengan lebih jelas. Jadi, pastikan anda menyimak sesuai arahan:

  • Klik Icon TFF

    Pertama, klik pada icon yang bertuliskan TFF di bagian kanan atas toolbar. Jika pada chrome anda belum muncul icon tersebut, cobalah untuk mulai ulang chrome anda. Atau, pastikan bahwa chrome merupakan versi yang terbaru.

  • Pilih Fitur Unfriend Multiple / All Inactive Facebook Friends

    Setelah itu, anda akan diarahkan pada halaman beranda yang memiliki banyak sekali fitur lainya. Disini, fokus pada unfriend facebook teman yang tidak aktif. Jadi, carilah tools yang berkaitan dengan unfriend. Sangat mudah, anda cukup ketika saja di bagian search “ unfriend” maka akan muncul dua pilihan. Pilih yang unfriend all inactive facebook friend. Klik “Start Tool”.

  • Halaman Unfriend

    Sampai disini, anda sudah masuk ke halaman untuk unfriend teman yang tidak aktif. Menarik dan ajaib, tools ini membantu anda untuk melakukan checking terhadap pengguna yang tidak aktif. Secara otomatis, program akan mengecek dan menampilkan data pertemanan yang tidak aktif. Disini kamu perlu menunggu beberapa menit sampai tools ini selesai generate teman tidak aktif di facebook kamu.

  • Atur Waktu Requests Unfriend

    Dalam melakukan unfriend perlu anda ketahui bahwa tidak dapat digunakan secara cepat. Jika hal ini di paksakan, akan ada kemungkinan terdeteksi oleh algoritma facebook dan menyebabkan akun ter-banned. Pada langkah ini, anda bisa mengatur sesuai pada defaultnya yaitu “10 second”. Karena sudah sesuai dan berguna meminimalisir akun terkunci atau banned. Disini saya menyarankan untuk menggunakan delay random antara 10-20 detik.

  • Pilih Teman Tidak Aktif yang Akan di Hapus

    Pada tahapan ini, anda dapat memilih teman yang akan di hapus secara massal. Karena sudah terdapat otomatis akun yang tidak aktif, maka akan mempermudah penghapusan. Disini, anda bisa memilih sendiri ataupun dengan menghapus keseluruhan. Jika akan menghapus secara pilihan, maka cukup scroll nama dan klik pada button switch ke arah kanan.

    Sedangkan, jika anda ingin melakukan penghapusan keseluruhan maka cukup klik “ select all friend”. Secara otomatis, akan melakukan perpindahan switch dari kiri ke kanan. Umumnya, agar lebih efisiens lebih disarankan menggunakan cara kedua ini. Karena tidak perlu repot lagi memilih pertemanan yang akan di hapus.

  • Mulai Penghapusan / Unfriend Massal Teman Facebook

    Jika sudah memastikan semuanya benar, maka langkah selanjutnya memulai penghapusan. Caranya sangat mudah, yaitu hanya tinggal klik “Start Removing” maka akan otomatis melakukan penghapusan. Jika hanya beberapa pertemanan saja mungkin terasa cepat. Namun, bila penghapusannya banyak tentunya waktunya cukup lama. Tetapi, tidak selama jika anda melakukannya secara manual.

  • Check Event Log

    Terakhir, anda hanya perlu melakukan checking di bagian event log. Check apakah tools sudah melakukan penghapusan sesuai pada keinginan anda atau tidak. Jika berjalan dengan lancar maka akan terdapat tulisan “Friend successfully removed”. Sampai tahapan ini, anda sudah selesai melakukan unfriend. Bagaimana, sangat mudah dan cepat bukan?

Update Januari 2020
Add On yang ini Insyaallah masih berfungsi dengan baik 🙂

Cara Menghapus Teman Facebook Terbaru 2020

Pada Add Ons sebelumnya yang bernama Toolkit FB sudah tidak work alias sudah dihapus dari extension google. Entah itu karena melanggar kebijakan facebook atau tidak saya tidak tahu. Yang penting sekarang sudah ada penggantinya, yaitu Multiple Tools For Facebook.

1. Login Facebook di Browser

Langkah pertama tentunya kamu harus login terlebih dahulu di browser, tanpa login di browser maka tools ini tidak work.

2. Install Add Ons Multiple Tools For Facebook

Add On Multiple Tools For FacebookDownload Add Onnya disini >> https://chrome.google.com/webstore/detail/multiple-tools-for-facebo/eojdckfcadamkapabechhbnkleligand

3. Cara Pengguna’an Add On Multiple Tools For Facebook

Setelah proses installasi selesai, sekarang langsung saja kita lanjut ke cara penggunaan Add onnya :

  • Klik Icon Multiple Tools For Facebook pada menu extension

    Icon ini berbentuk seperti kunci inggris, setelah di klik, Anda akan menuju Dashboard aplikasinya.Dashboard Tools FB

  • Masuk ke Menu “WHO IS DEACTIVED”

    Klik terlebih dahulu menu Free Tools -> Who Is Deactived
    Tunggu beberapa sa’at hingga loading selesai, karena loading tersebut tools sedang filter pertemanan kamu di facebook. Setelah loading selesai kamu sudah bisa hapus teman yang tidak aktif tersebut dengan cara klik icon tong sampah pada sebelah kanan.
    Langkah terakhir kamu tinggal klik tombol Yes, remove this person!. Setelah itu kamu sudah melakukan penghapusan teman fb yang tidak aktif. Kamu bisa cek lagi di Dashboard Aplikasinya apakah temannya sudah berkurang atau belum.

Fitur Add On Multiple Tools for Facebook

Ada banyak sekali fitur dari ekstension ini. Meskipun ada versi premium atau berbayar, versi gratisnya pun juga sangat banyak dan juga sangat bermanfaat untuk kita.

  1. Profile Picture Guard: untuk mencegah orang lain mencuri Gambar Profil.
  2. Privacy Changer: ubah privasi posting Anda secara massal di Facebook pribadi.
  3. Interaction Scanner: memindai interaksi teman di dinding Facebook pribadi.
  4. Messages Counter: hitung pesan antara Anda dan teman Anda!
  5. Unduh riwayat pesan!
  6. Friends Remover: Hapus teman dengan mudah.
  7. Memeriksa untuk melihat siapa yang online / idle.
  8. Blokir tanda pengiriman, jadi orang tidak akan tahu apakah pesan dikirim (Jika Anda menggunakan Aplikasi Messenger di Seluler, ini mungkin tidak berfungsi).
  9. Blokir “terlihat” dari obrolan Facebook untuk mencegah orang lain mengetahui Anda telah melihat pesan.
  10. Temukan dan hapus teman yang tidak aktif.
  11. Blokir indikator pengetikan saat Anda mengetik pesan.

Dengan mengikuti tutorial cara menghapus teman facebook yang tidak aktif diatas. Sekarang teman kamu yang tidak aktif atau jarang interaksi dengan facebook kamu sudah tidak ada, karena sudah kamu unfriend massal menggunakan tools Toolkit FB ini.

Dibawah ini akan saya lanjutkan bagaimana cara membuat banyak interaksi di facebook supaya bisa memperbanyak teman aktif di facebook. Jika kamu juga butuh cara unfollow akun instagram yang tidak follback, saya juga sudah menulisnya pada artikel sebelumnya.

Cara Memperbanyak Teman Aktif

Tidak perlu risau setelah anda menghapus pertemanan yang tidak aktif. Karena, lebih baik berteman dengan yang masih aktif bermain facebook. Jangan khawatir, jika pertemanan anda sepi. Kami berikan caranya agar banyak teman yang masih aktif.

  1. Cek Like Postingan Teman

Mengapa harus cek like postingan teman? Dari sinilah, anda akan mengetahui siapa saja yang masih kerap aktif. Terutama, masih gemar sekali like postingan orang-orang. Klik saja pada salah satu postingan kemudian cek di bagian likenya. Setelah itu, lakukan tambah teman. Dijamin, dalam kurun beberapa waktu saja anda sudah di terima pertemanannya.

  1. Cari Di Grup Yang Ramai

Facebook menyediakan tempat berupa grup untuk dapat berbagi informasi. Kini, anda dapat memanfaatkannya untuk memperoleh teman yang aktif. Bagaimana caranya? Masih sama, kenali dengan memahami beberapa postingan. Biasanya, orang yang kerap kali posting ataupun berkomentar sudah pasti dirinya sering bermain facebook. Jika sudah terlihat, maka hanya perlu melakukan permintaan pertemanan saja.

Cara Membuat Banyak Interaksi Di Facebook

Rasanya, percuma saja jika bermain facebook dengan sepi interaksi. Apalagi banyak teman facebook yang tidak aktif. Kamu bisa menggunakan cara unfriend massal teman facebook diatas terlebih dahulu sebelum melakukan tips ini. Interaksi yang sepi membuat akun anda menjadi hambar dan tidak asyik. Karenanya, gunakan beberapa cara dibawah ini agar interaksi lebih banyak.

  1. Posting Konten Unik

Posting Konten UnikTidak dapat dipungkiri, bahwa sesuatu yang unik akan membuat banyak orang tertarik. Karena itu, jika anda ingin membuat interaksi lebih tinggi dapat menggunakan konten yang unik. Konten dapat berupa foto pribadi maupun video. Dijamin, interaksi akan menjadi lebih meningkat !

  1. Posting Lebih Di Hari Kamis Dan Jumat

Posting Lebih Di Hari Kamis Dan JumatPercaya atau tidak, ternyata engagement di hari tersebut lebih meningkat dari biasanya. Bahkan, untuk peningkatannya sendiri cukup tinggi. Yaitu berkisar 18 % dalam interaksinya. Jadi, sangat di sarankan agar dapat terus melakukan posting di hari tersebut. Terutama, dengan konten yang unik ya !

  1. Adakan Kontes Berhadiah

Jangan diragukan lagi akan cara yang satu ini, sudah pasti sangat tertarik. Diman, kontes yang berhadiah tentu sangat menarik banyak perhatian. Terlebih, jika hadiah yang diberikan memiliki nilai jual tinggi maka akan sangat banyak peminatnya. Disarankan, untuk melakukan kontes berhadiah ini 2 kali dalam kurun waktu sebulan. Dijamin, interaksi akan menjadi lebih banyak !

  1. Gunakan Emoticon

Percaya atau tidak, ternyata emoticon juga cukup berpengaruh dalam memberikan interaksi. Pengguna cenderung lebih memahami tulisan dan ekspresi di bandingkan apa yang disampaikan. Hal ini jelas, bahwa pengguna membutuhkan ekspresi dalam setiap pernyataan. Bandingkan saja jika anda membuat status “menggunakan emoticon” dan “ tanpa emoticon” hasilnya sudah jelas akan mendapat banyak perhatian di “menggunakan emoticon”.

  1. Menggunakan Pertanyaan

Menggunakan PertanyaanPostingan yang menggunakan nuansa pertanyaan nyatanya cukup menarik minat penggemar. Kerap kali, pertanyaan yang diberikan di jawab dengan sangat baik. Hal seperti ini sangat meningkatkan interaksi terhadap pengguna lainnya. Jika salah satu sudah berkomentar, peluang besar orang lain datang semakin luas.

Nah, itulah ulasan mengenai cara menghapus teman facebook yang tidak aktif secara massal dari Dosen Online. Sangat mudah bukan? Dengan memanfaatkan tools tersebut, waktu yang dilakukan menjadi lebih efisiens. Serta, penggunaan data menjadi lebih hemat. Semoga bermanfaat !

Artikel Lainnya
18 Comments
  1. Irfan says

    Koq sudah gak bisa ya ? Mohon balasannya, knapa adds on nya gak bisa ? Malah error 404

    1. DosenOnline says

      Sudah bisa kok mas, barusan saya update artikelnya dan informasi toolsnya. Silahkan di cek lagi 🙂

  2. Feri says

    Mantapp

  3. wenart says

    Linknya udah tewas, di webstore udah nggak ada kayaknya

    1. DosenOnline says

      Silahkan cek lagi, artikelnya sudah saya update.

  4. Wifferson says

    Yang bikin add ons nya siapa ya? udah di cari manual TFF tapi ga ada. Link add ons nya juga error. apa udah kehapus?

    1. DosenOnline says

      Silahkan cek lagi, artikelnya sudah saya update.

  5. Try says

    keterangan erorr 404, URL tidak ditemukan kenapa min?

    1. DosenOnline says

      sekarang pakai beda add on, silahkan baca artikelnya lagi, sudah saya update 🙂

  6. Jinx kitajima says

    Udah ga bisa add ons nya.

    1. DosenOnline says

      Sekarang sudah bisa, sudah saya update artikelnya 🙂

  7. Emus says

    Untuk android bagaimana cara pakai add-ons nya. Di Chrome ga bisa ;(

    1. DosenOnline says

      Direkomendasikan pakai pc / laptop biar lebih mudah menggunakannya.

  8. Bule says

    Kenapa tidak bisa. Cara terbaru itu. loading nya lama sekali ??

    1. DosenOnline says

      Loading mana yang lama?
      Di saya bisa kok.

  9. Bule says

    Loading saat.. klik. Who is Deactivated.. disitu loading lama sekali.
    Minta saran atau boleh minta kontak untuk bertanya?

  10. Ilham says

    Apakah sekarang masih bisa digunakan min? Kena sesi fb gk.

    1. DosenOnline says

      bisa, masih aman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: