Cara Menghindari Banned di Instagram yang Sering Terjadi

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial terbesar selain facebook. Di dalam Instagram semua pengguna dapat berbagi foto, dan video dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Anda dapat mengirim foto dengan template persegi, dan mengirim video dengan durasi maksimal hanya 1 menit saja. Namun, di dalam Instagram memiliki peraturan-peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengguna. Jika melanggar maka akan di banned secara sepihak oleh Instagram. Cara menghindar dari banned dapat dilakukan dengan mematuhi peraturan yang ada. Pada artikel sebelumnya Dosen Online sudah membahas cara unfollow akun instagram yang tidak follback, berikut ulasan singkat mengenai Cara Menghindari Banned Di Instagram.

Sebagai sosial media yang banyak digunakan saat ini, maka Instagram perlu melakukan pembenahan atau pembersihan terhadap spam, akun yang sudah mati, dan hal-hal lain yang dapat mengganggu kenyamanan dari pengguna lain. Dengan demikian, kita sebagai pengguna Instagram harus dengan bijak dalam menggunakannya agar tidak di banned supaya optimasi instagram Anda tetap terjaga. Terdapat beberapa cara yang perlu untuk dilakukan jika akun instagram Anda tidak ingin di banned, terutama bagi akun baru yang masih baru sekitar berumur kurang dari 1 minggu. Simak lebih lengkapnya mengenai Cara Menghindari Banned Di Instagram terbaru.

Cara Menghindari Banned Di Instagram

Berikut merupakan beberapa cara yang harus Anda perhatikan sebagai pengguna instagram, kami akan mengulas cara agar akun Instagram tidak di banned :

  1. Gunakan Foto Profil Original

Gunakan Foto Profil OriginalCara menghindari banned di instagram yang pertama yaitu dengan menggunakan foto profile yang original. Foto profil di Instagram merupakan hal yang perlu ada dan harus diisi, karena jika tidak maka Instagram akan mengidentifikasikan bahwa akun Anda sudah tidak lagi aktif. Serta jangan juga menggunakan foto profil orang lain demi kepentingan pribadi. Karena saat ini orang lain dapat melaporkan bahwa orang tersebut telah menyalahgunakan fotonya demi kepentingan pribadi. Jadi hati-hatilah dalam memilih foto profil.

Jika Anda merupakan seorang yang dirugikan karena fotonya digunakan oleh orang lain tanpa izin dari pemilik, maka Anda dapat mengetahui Cara blokir akun Instagram orang lain untuk menjadikan akun Instagram tersebut tidak lagi dapat melihat hingga berinteraksi dengan akun Instagram kita. Pemblokiran dapat dilakukan ketika kita merasa terganggu dengan kehadiran orang lain.

  1. Hubungkan Nomor Handphone, Alamat Email, dan Akun Facebook

Hubungkan Nomor Handphone, Alamat Email, dan Akun FacebookCara login pada Instagram dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dapat dengan username, alamat email, serta dapat login dengan menggunakan akun facebook. Hal ini juga dilakukan demi keamanan akun Instagram Anda dari tangan oknum yang tak bertanggungjawab atau hacker. Dengan menghubungkan Instagram ke berbagai macam sosial media lainnya, maka akan semakin mudah menemukan dan mengontrol akun Instagram Anda.

Anda dapat melakukannya dengan menu Edit profil yang ada pada profil Instagram, hal ini untuk menghindari akun Instagram di hack. Isikan data yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Gunakan nomor hp, alamat email, dan akun facebook yang masih aktif dan dapat diakses. Instagram juga dapat menghubungkan dengan twitter, dan tumblr untuk berbagi postingan terbaru.

  1. Lengkapi Data Diri di Instagram

Lengkapi Data Diri di InstagramJika data diri yang Anda isikan adalah palsu atau tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya, atau bahkan tidak diisi sama sekali, itulah salah satu penyebab akun Instagram di banned. Gunakan data yang original, tidak dibuat-buat dan tidak dikosongkan. Hal tersebut akan menginformasikan kepada Instagram bahwa benar kita yang memiliki akun Instagram tersebut dengan segala informasi yang ada.

Jika Anda mengosongkan data diri, maka Instagram akan melacak Anda sebagai akun yang tidak aktif, atau bahkan akun yang dapat mengancam sesama pengguna lainnya. Jadi, isi dan verifikasi data diri yang disediakan. Hal ini dimaksudkan untuk mengamankan akun Anda dari banned yang biasa Instagram lakukan.

  1. Jangan Melakukan Spam Like dan Spam Komentar

Jangan Melakukan Spam Like dan Spam KomentarSalah satu fitur dari Instagram yang dapat kita gunakan yaitu dengan melakukan like atau menyukai postingan dari pengguna lain, dan kita juga dapat berkomentar apapun yang kita mau. Namun, ternyata Instagram memiliki peraturan mengenai kedua itu, Anda tidak boleh untuk melakukan spam komentar dan like. Penyebab akun Instagram di banned dalam follow, like dan komen ini sangat rawan.

Adanya batasan dari berapa kali like dan komentar yang normal selama interval waktu satu jam, batasan-batasan ini akan kami bahas di poin selanjutnya. Gunakan Instagram secara wajar, like dan komentar yang normal dan tidak berlebihan. Anda juga tidak diperbolehkan untuk berkomentar yang berbau SARA atau komentar negatif lainnya. Jika Anda melakukan hal demikian, maka Instagram tidak akan segan-segan untuk melakukan banned terhadap akun Anda.

  1. Ingat Batasan Instagram

Ingat Batasan InstagramTernyata Instagram memiliki batasan atau limit terhadap fitur-fiturnya, yaitu follow, unfollow, like, dan komentar. Semua itu sudah diatur oleh pihak Instagram secara normal dan wajar sesuai batasa, jika Anda melakukannya diatas batas wajar, maka Instagram akan mengidentifikasi bahwa akun Anda telah melakukan pelanggaran spam dan akan di banned.

Cara mengatasi banned Instagram disini salah satunya adalah mematuhi peraturan yang ada di Instagram itu sendiri. Untuk batasan dari aktivitas yang dapat dilakukan di Instagram yaitu Anda dapat melakukan batas follow Instagram per hari dan unfollow pengguna lain maksimal 60 kali dalam setiap jam, lalu Anda juga hanya dapat melakukan kegiatan like sebanyak 300 kali dalam setiap jam, yang terakhir Anda maksimal berkomentar hanya 10 kali dalam sejam. Itu adalah batasan wajar dari pengguna yang dibatasi oleh pihak instagram. Hanya survey dan tidak tertera di Instagram mengenai batasan-batasan ini. Jika Anda melebihi maka akan dikenali sebagai spam akun.

  1. Jangan Hiperaktif Dalam 1 Minggu Pertama

Jangan Hiperaktif Dalam 1 Minggu PertamaJika akun Instagram Anda baru berusia 1 minggu, bahkan kurang. Kami sarankan untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan terlebih dahulu, karena diumur itu akun rawan terkena banned. Contohnya jika akun Anda merupakan akun olshop, jangan lakukan postingan secara berlebihan dengan memposting lebih dari 100 postingan pda awal-awal akun dibuat. Karena hal ini dapat Instagram identifikasikan sebagai spam.

Berlaku juga pada batasan atau limit yang Instagram berikan, jika akun Anda masih baru, jangan lakukan follow secara gencar, like, dan komentar agar mencari perhatian pengguna lain untuk memfollow dan melihat postingan Anda. Sebaiknya jika akun masih baru, lakukan kegiatan secara wajar, berinteraksilah secara normal via smartphone agar Instagram mengidentifikasi bahwa Anda merupakan pengguna yang normal.

  1. Jangan Gunakan Tools Pihak Ketiga Secara Berlebihan

Jangan Gunakan Tools Pihak Ketiga Secara BerlebihanCara menghindari banned di instagram yang terakhir yaitu tidak menggunakan tools dari pihak ketiga secara berlebihan. Jika Anda sering menggunakan tools lain untuk mengoptimalkan kerja dari akun Instagram, gunakan secara wajar. Instagram akan mengidentifikasi akun yang menggunakan tools secara berlebihan menjadi akun yang dikendalikan oleh mesin. Instagram akan melakukan banned terhadap akun Anda jika kedapatan hal demikian.

Tools dapat digunakan seperti aplikasi bot pada umumnya, kita dapat men-set agar melakukan hal yang sesuai dengan keinginan kita, tentu dengan interval waktu yang telah ditentukan. Gunakan sewajarnya agar akun tetap terjaga keamanannya. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab akun Instagram di banned.

Kesimpulan

Ketika kita membuat akun instagram yang baru, maka jangan lupa segeralah melengkap profile akun instagram tersebut. Yang harus dilengkapi yaitu mulai dari no hp, foto profile dan deskripsi. Dengan hal ini saja akun ig Anda sudah dijamin Aman. Tapi kamu juga jangan melakukan follow, like dan komen secara berlebihan karena bisa saja dianggap spam, apalagi dengan menggunakan tools pihak ke tiga. Jadi, solusinya perbanyak postingan terlebih dahulu dengan cara riset hashtag yang popular supaya engagement instagram Anda meningkat.

Itulah ulasan mengenai Cara Menghindari Banned Di Instagram. Cara tersebut dapat dijadikan referensi bagi Anda yang ingin akun instagramnya tetap aman dari banned. Semoga artikel ini bermanfat, dan jangan lupa menjadi pengguna sosial media yang bijak!

Terakhir di Update 22 Agustus 2018

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

error: