VIROL - Pembuat Konten Viral di Instagram

Dapatkan Lebih Banyak Followers dan Engagements di Instagram dengan membuat konten VIRAL menggunakan VIROL
Kelola banyak akun Instagram di komputer, riset konten populer, post dan repost tanpa perlu buka smartphone.
Dapatkan Bonus Premium GRATIS Sekarang Juga !!!

Download Sekarang

10 Cara Menjadi Reseller Olshop Tanpa Modal Untuk Pemula

0 48

Reseller adalah salah satu peluang usaha yang paling mudah didapatkan dan dilakukan siapa saja. Dengan menjadikan dirinya menjadi reseller baik bagi anak muda, ibu rumah tangga, hingga kerjaan sampingan bagi seorang karyawan tentu akan menambah penghasilan mereka. Anda tidak perlu susah payah memikirkan produksi barang yang akan dijual. Dengan Anda daftar jadi reseller online shop, maka bisa langsung berbisnis tanpa produksi barang atau modal dan bisa menjadi usaha rumahan modal kecil untung besar. Ketahui cara menjadi reseller olshop tanpa modal.

Ketika Anda gabung bisnis online shop, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan mempromosikan barang promosi tersebut. Selain itu, Anda juga harus melakukan riset mengenai data penjualan, data pesaing, harga, dan sebagainya untuk setiap produk. Bukan tidak mungkin Anda akan mengalami perang harga karena sudah terlalu banyak kompetitor yang menjual produk serupa. Lalu bagaimana cara menjadi reseller olshop tanpa modal? Di bawah ini adalah ulasannya.

Cara Menjadi Reseller Olshop Tanpa Modal

Pada dasarnya, pengertian reseller merupakan individu atau perusahaan yang membeli produk dari suatu pabrik untuk dijual kembali kepada konsumen. Jadi, reseller ini mengharuskan Anda untuk mengeluarkan sejumlah modal baru bisa jualan. Nah, untuk kegiatan menjual barang yang hampir tidak bermodal yaitu menjadi dropshipper. Namun, kali ini kami akan membahas cara menjadi reseller olshop tanpa modal yang akan dijelaskan pada poin-poin di bawah ini. Check this out:

1. Menentukan Produk yang Tepat

Menentukan Produk yang TepatUntuk memulai usaha bisnis online dengan menjadi reseller, tentu langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan jenis produk apa yang nantinya akan dijual. Penting untuk mengetahui secara keseluruhan mengenai produk (product knowledge). Hal ini bertujuan untuk memudahkan bagi Anda ketika akan menjelaskan mengenai kelebihan dari produk dan mempromosikannya kepada calon pembeli di luar sana. Berikut ini adalah beberapa contoh produk yang sedang trend saat ini:

  1. Jualan Fashion

    Produk yang menjadi unggulan di banyak jual beli online maupun offline adalah fashion, baik untuk pria, wanita, maupun anak-anak. Tidak hanya baju, sepatu, tas, dan aksesoris fashion lainnya bisa Anda jual. Untuk menjadi seorang reseller yang sukses harus memiliki komitmen dan niat kuat dari awal supaya bisa mendapatkan hasil maksimal. Jualan fashion ini tidak akan ketinggalan zaman, Anda hanya perlu mempromosikan produk reseller di sosial media agar mudah dijangkau pembeli.

  2. Jualan Custom Case

    Gadget menjadi trend kedua yang sedang berkembang saat ini. Siapa yang tidak memiliki gadget? hampir semuanya memiliki. Untuk itu, dengan Anda membuka peluang bisnis dengan menjual aksesoris gadget, maka bukan tidak mungkin produk Anda akan laku terjual. Dari banyak aksesoris gadget, casing handphone masih menjadi primadona. Tidak hanya casing handphone biasa, Anda juga bisa menawarkan custom case yang terserah pembeli ingin desain casing yang seperti apa.

2. Mengenali Kompetitor

Cara Menjadi Reseller Olshop dengan Mengenali KompetitorDalam menjalankan bisnis reseller, tentu Anda tidak bisa menghindari kompetitor atau orang yang memiliki usaha serupa. Semakin sedikit kompetitor, maka peluang dalam bisnis reseller ini akan semakin besar keuntungannya. Biasanya supplier tidak akan memberikan produk kepada banyak reseller untuk dijual di daerah yang sama karena bisa menimbulkan perang harga dan taruhannya adalah nama baik dari merek dagangan supplier itu sendiri.

Dengan mengetahui harga dari kompetitor di produk yang serupa, maka hal itu bisa dilakukan sebagai patokan Anda dalam memasang harga. Untuk membedakan reseller Anda dengan kompetitor lain bisa dilakukan dengan penambahan produk atau pelayanan yang akan memudahkan pelanggan dalam menggapai produk tersebut.

3. Cari Supplier

Cari SupplierCara menjadi reseller yang menguntungkan selanjutnya yaitu dengan mencari supplier yang tepat. Jika Anda sudah mendapatkan produk apa yang sekiranya akan dijadikan produk jual. Maka selanjutnya, Anda perlu memikirkan mengenai supplier. Cari dan pilih supplier yang sesuai, seperti harga murah, dan kualitas baik. Supplier terhitung baik jika mereka fast response, harga yang ditawarkan relatif murah, komisi jelas dengan memberikan harga khusus kepada reseller, terpercaya, lokasi kirim dekat dengan pasar, memiliki produk dengan kualitas tinggi, dan stok barang memadai.

Untuk mencari supplier, Anda bisa mencarinya di media yang tepat. Cari minimal 5 supplier karena akan disaring lagi untuk dipilih yang terbaik sebagai partner bisnis Anda. Untuk mencari supplier tersebut, Anda bisa mencarinya di kaskus, tokopedia, buka lapak, dan media lainnya seperti google, Instagram, facebook, dan yang lainnya. Lalu Anda bisa membeli produk di calon supplier tersebut sebagai contoh. Jika dirasa cukup, maka Anda bisa menentukan satu supplier resmi sebagai partner.

4. Menentukan Harga Jual

Menentukan Harga JualCara menjadi reseller yang menguntungkan ke 4 yaitu dengan menentukan harga jual. Ada beberapa supplier mewajibkan reseller-nya untuk menjual produk dengan harga yang telah ditentukan. Hal ini dimaksudkan agar tidak menjatuhkan harga pasar. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi masalah karena tidak semua supplier melakukan hal tersebut. Jika mereka memberikan kebebasan kepada Anda untuk menentukan harga, hal ini bisa menjadi strategi jitu untuk mendapatkan pelanggan dengan mudah.

Perlu diingat bahwa jangan terlalu berharap memiliki profit tinggi dari setiap produk yang dijual. Hal ini karena pada dasarnya Anda tidak bisa merubah produk. Biasanya profit sebesar 10 hingga 20% sudah cukup untuk produk yang dijual. Anda juga perlu menganalisa harga pasar agar harga yang dipasang tidak jauh berbeda dan akan berdampak pada tingkat kepuasan dari pelanggan ke toko reseller kita dalam hal harga.

5. Periksa Layak Tidaknya Bisnis Reseller yang Dijalankan

Dengan mengetahui cara jualan online tanpa modal, maka Anda bisa dengan mudah memiliki profit yang diinginkan untuk tambahan ekonomi. Cara menjadi reseller olshop tanpa modal selanjutnya yaitu dengan memeriksa kelayakan dari bisnis reseller yang dilakukan. Hal ini berlaku pada awal bisnis, dimana Anda telah memperhitungkan melalui kalkulasi sementara untuk menghindari kerugian yang mungkin akan ditimbulkan.

Dengan mengetahui berapa banyak produk yang akan dibeli dari supplier, siapa target market dan berapa banyak produk yang akan terjual, serta berapa biaya pengiriman yang biasa dipatok jasa pengiriman barang ini bisa dijadikan sebagai kalkulasi sederhana untuk menghitung berapa pendapatan yang akan didapatkan. Hasil ini akan menentukan apakah dengan menjadi reseller ini akan memberi keuntungan atau tidak.

6. Membuat Website untuk Berjualan

Cara menjadi reseller yang menguntungkan ke 6 ini dengan cara membuat website untuk jualan. Ketika Anda sudah menjadi reseller dari supplier kepercayaan Anda, maka yang harus dilakukan adalah dengan membuat website dan domain untuk bisnis. Daftarkan diri Anda dalam pembuatan domain yang bisa dilakukan melalui internet dan pilih web hosting paling murah.

Jika tidak memiliki modal cukup, Anda bisa menggunakan layanan web hosting yang tidak berbayar alias gratis. Website ini diperlukan sebagai lapak produk Anda bersemayam dan akan dengan mudah dijangkau customer.

7. Manfaatkan Marketplace Unggulan

Cara Menjadi Reseller Olshop dengan Manfaatkan Marketplace UnggulanJika Anda tidak bisa membuat website atau tidak ingin membuatnya, marketplace adalah jawaban terbaik. Sudah ada banyak marketplace populer yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri, seperti tokopedia, buka lapak, shopee, blibli, amazon, ebay, dan lain sebagainya. Di sana Anda bisa menawarkan produk yang dijual dan meraup pelanggan sebanyak-banyaknya. Tidak perlu khawatir, upload produk di marketplace ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

8. Menggunakan Strategi Pemasaran yang Tepat

Cara bisnis online tanpa modal agar dapat sukses adalah dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Misalnya dengan menggunakan website khusus, memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, Instagram, line, dan lain sebagainya untuk sarana promosi, menggunakan marketplace atau menggunakan media yang lainnya. Pilih media yang tepat dalam berjualan agar bisa mencapai target pasar yang sesuai dan bisa mendapatkan keuntungan dari hal-hal tersebut. Kamu juga bisa menerapkan strategi pemasaran marketing mix.

9. Lakukan Promosi yang Menarik

Lakukan Promosi yang MenarikJika Anda sudah memiliki semuanya, baik produk, lapak berjualan, dan segala macam. Rasanya akan sia-sia jika produk tersebut tidak dikenal oleh pelanggan. Salah satu cara agar produk bisa dikenal oleh pelanggan adalah dengan melakukan promosi. Kamu bisa memanfaatkan instastory instagram untuk jualan. Promosi ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja untuk meraup pelanggan yang banyak. Adapun beberapa contoh kata-kata promosi yang bisa digunakan berikut ini:

  1. Jangan lewatkan promo terbatas hanya di toko kami.
  2. Dapatkan potongan harga sebesar 30% setiap pembelian minimal Rp 100.000 melalui toko online
  3. Flash sale! dapatkan harga terbaik hari ini karena hanya berlaku hingga pukul 17.00 WIB.
  4. Beli 2 gratis 1. Dapatkan sekarang atau kehabisan.
  5. Edisi terbatas! hanya pada produk-produk ini Anda bisa mendapatkan barang edisi terbatas.
  6. Jangan diragukan! meski harga sama, namun kualitas berbeda.
  7. Potongan harga up to 70% khusus akhir tahun.
  8. Dapatkan potongan harga sebesar 20% bagi Anda yang berbelanja menggunakan member kami.

10. Menjadi Reseller Tanpa Modal dengan Konsep Pre Order

Cara menjadi reseller yang menguntungkan terakhir yaitu dengan menerapkan konsep pre order. Ada banyak keuntungan reseller yang bisa Anda dapatkan. Jika tadi sudah sedikit disinggung mengenai modal yang dikeluarkan, untuk menjadi reseller tanpa modal juga bisa dilakukan. Salah satu caranya yaitu dengan sistem pre order. Adapun cara-cara atau urutan yang perlu Anda ketahui yaitu yang pertama adalah dengan mencari pembeli. Jika sudah dapat, maka pembeli diwajibkan untuk membayar uang muka minimal sebesar 50% sebagai tanda jadi.

Setelah pembeli melakukan pembayaran uang muka, maka Anda bisa memesan barang yang dipesan tersebut kepada supplier. Dengan melakukan sistem pemesanan layaknya reseller, maka barang akan dikirim dan tiba di tempat tinggal Anda. Setelah itu, distribusikan barang tersebut kepada pembeli jika pembeli sudah melunasi barang. Lakukan hal ini secara terus menerus hingga Anda memiliki keuntungan yang berlipat ganda. Namun tetap jaga kepercayaan konsumen kepada Anda.

Nah, itulah beberapa cara menjadi reseller olshop tanpa modal versi Dosen Online yang perlu dipahami. Dengan Anda mengikuti syarat menjadi reseller oleh supplier, maka Anda bisa menjalankan bisnis tersebut dengan baik untuk mendapatkan profit yang diinginkan. Dengan menjadi reseller ini, maka Anda telah menjadi bagian dari saluran distribusi atas produk yang dipilih pada merek tertentu. Hal ini berarti Anda harus mengerti dan memahami produk yang dijual atau biasa disebut dengan product knowledge.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?