Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Maupun Permanen

0 380
Belum ada rating.

Sebelumnya Dosen Online telah membahas cara mengatasi instagram tidak bisa login. Instagram saat ini sudah memiliki pengguna yang sangat banyak jumlahnya baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif. Saat ini masih banyak akun Instagram yang sudah tidak aktif namun masih dapat dibuka profilnya di Instagram. Jika Anda ingin meninggalkan dunia Instagram, maka alangkah baiknya untuk menonaktifkan secara sementara atau permanen agar jejak Anda tidak lagi ada di Instagram. Tertarik mengetahui cara menonaktifkan akun instagram lewat hp? Ketahui bagaimana cara menonaktifkan akun instagram yang mudah dan simpel.

Opsi menonaktifkan akun Instagram ini sangat cocok untuk Anda yang hanya ingin istirahat saja dan suatu hari nanti akan mengaktifkan akun kembali. Dengan menonaktifkan akun Instagram secara sementara dapat menyembunyikan profil, foto – foto, video – video, hingga semua like dan comment dari Instagram hingga Anda kembali untuk melakukan login kepada akun Instagram milik Anda. Bagaimana cara menonaktifkan instagram? Simak selengkapnya untuk mengetahui cara menghapus akun Instagram.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Dan Permanen

Untuk yang pertama, kami akan memberikan langkah – langkah yang dapat Anda lakukan untuk cara menonaktifkan akun instagram secara sementara. Anda juga bisa membaca tips menghindari banned instagram supaya aman. Hal ini dikarenakan jika Anda ingin tidak menggunakan Instagram untuk waktu sementara atau waktu yang tidak ditentukan namun suatu hari nanti akan login kembali ke akun lama. Jadi Anda cocok untuk menonaktifkan akun Instagram sementara. Berikut cara menonaktifkan instagram sementara yang dapat Anda lakukan:

  1. Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Opsi yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan waktu istirahat baik karena ingin jalan – jalan, puasa dari media sosial, atau alasan – alasan lain yang membuat Anda ingin menonaktifkannya. Bagi yang ingin vakum dari Instagram untuk sementara waktu tanpa  menghapus akun, Anda dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini:

  • Gunakan Browser terbaik

Gunakan Browser terbaikGunakan browser yang dapat membaca javascript seperti Google Chrome dan lain – lain di hp android maupun menggunakan browser yang ada di laptop. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan membuka browser dan mengunjungi halaman https://www.instagram.com/

  • Login Akun Instagram

Login Akun InstagramApabila sudah mengunjungi laman tersebut maka isikan username dan password akun Instagram Anda untuk dapat login ke Instagram, atau Anda juga dapat melakukan login dengan facebook jika akun Instagram Anda sudah di sinkronkan dengan facebook ketika mendaftar pada awal pendaftaran akun sosial media Instagram ini.

  • Menuju Profil

Jika sudah masuk ke akun Instagram maka tujulah profil Anda dan pilih “edit profil” yang letaknya berada di bawah nama pengguna. Menu edit profil ini akan memuat segala hal yang bersangkutan dengan profil akun Instagram Anda mulai dari nama, username, website, bio, alamat email, nomor telepon, jenis kelamin, dan yang dicari – cari yaitu pilihan untuk menonaktifkan akun Instagram secara sementara yang ada di pojok kanan bawah warna biru.

  • Nonaktifkan Akun

Nonaktifkan AkunSetelah Anda memilih “temporarily disable my account” tersebut, maka Anda akan dihadapkan untuk memberikan alasan mengapa menonaktifkan akun. Dan untuk melanjutkannya Anda diharuskan untuk mengisikan password dari akun yang akan dinonaktifkan tersebut lalu klik “temporarily disable account” dan pilih “yes”.

  • Lakukan Log Out Akun

Dengan langkah – langkah di atas maka Anda telah berhasil menonaktifkan akun Instagram Anda secara sementara dan setelah memilih “temporarily disable account” tersebut maka Anda akan secara otomatis keluar dari akun Instagram dan jika ingin login kembali dengan username dan password dari akun yang sudah dinonaktifkan tersebut maka akan muncul tulisan berwarna merah yang intinya Anda harus menunggu beberapa waktu untuk dapat membuka lagi.

Untuk cara menonaktifkan akun Instagram secara sementara tersebut akan memakan waktu beberapa hari jika Anda ingin membuka akun tersebut kembali. Setelah akun sudah dinonaktifkan maka Anda bisa mendapatkan waktu lebih banyak untuk dapat melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat dan berguna bagi diri Anda sendiri dan juga keluarga serta orang – orang sekitar. Hal ini akan membuat Anda lebih mencintai lingkungan karena sudah vakum dari Instagram.

  1. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Permanen

Cara menonaktifkan akun Instagram secara permanen ini ditujukan bagi Anda yang sudah tidak ingin menggunakan sosial media Instagram lagi dan ingin menghapus akun pribadi secara permanen sehingga tidak lagi dapat dibuka. Dan jika ingin menggunakan Instagram lagi maka harus membuat akun baru terlebih dahulu. Cara ini mungkin Anda perlu memikirkannya matang – matang sebelum mengambil keputusan. Anda juga bisa unfollow akun yang tidak follback di instagram atau unfoll semua akun biar tidak ada yang tahu jika akun Anda akan dihapus. Berikut cara menonaktifkan instagram permanen:

  • Buka dan login ke web Instagram

Buka dan login ke web InstagramCara menonaktifkan akun Instagram secara permanen yang pertama adalah dengan membuka browser Anda baik di hp android maupun di laptop. Buka tautan ini https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dan login akun Instagram menggunakan username dan password atau bisa menggunakan facebook untuk dapat masuk ke dalam akun Instagram jika akun Anda sudah terkoneksi dengan facebook.

  • Halaman hapus akun

Halaman hapus akunJika Anda melakukan login Instagram menggunakan tautan yang ada pada langkah 1 tadi maka Anda akan dihadapkan dengan tampilan “delete your account” dan Anda diharuskan untuk mengisi alasan mengapa ingin menghapus akun dan juga Anda harus mengetikkan password asli yang digunakan pada akun Instagram yang ingin dihapus. Jika sudah maka Anda dapat klik pilihan “permanently delete my account” dan klik kembali “ok”.

  • Konfirmasi Penghapusan

Konfirmasi PenghapusanApabila Anda sudah klik “ok” untuk menghapus, maka akan muncul tampilan yang menyatakan bahwa akun Anda telah berhasil dihapus. Kata – katanya seperti ini “your account has been removed. we’re sorry to see you go !”

  • Cek Hasil Penghapusan

Setelah sudah terhapus maka Anda akan secara otomatis dikeluarkan dari Instagram dan dihadapkan kembali ke laman login Instagram. Kemudian apabila Anda memasukkan username dan password dari akun yang telah terhapus tadi, maka akan muncul tulisan berwarna merah di bawah tombol login yang menyatakan bahwa akun Anda telah tiada. Dengan pesan tersebut telah memberitahu bahwa akun Anda sudah benar – benar terhapus dari Instagram.

Langkah – langkah di atas merupakan cara mudah untuk menonaktifkan atau menghapus akun Instagram secara permanen. Kami ulangi kembali bahwa jika Anda ingin menonaktifkan akun secara permanen, Anda perlu memikirkannya matang – matang supaya tidak menyesal di kemudian hari. Namun jika niat Anda sudah bulat dan memang hal tersebut yang Anda inginkan maka Anda dapat melakukannya dengan penuh kesadaran.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghapus akun instagram secara sementara maupun permanen dari Dosen Online. Sementara atau permanen ini intinya akun Instagram Anda telah dinonaktifkan secara sadar oleh Anda sendiri dengan alasan yang kuat dari diri sendiri. Langkah awal yang sangat baik untuk dapat memulai melakukan aktivitas lain yang lebih dapat bermanfaat bagi diri Anda sendiri, keluarga, hingga masyarakat luas yang memerlukan bantuan Anda secara real.

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?