7 Cara Mudah Menjadi Selebgram Terkenal di Instagram

0 963

Siapa yang tidak kenal Instagram? Jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang digunakan untuk berbagi foto, dan video. Pengguna juga dapat mengambil foto, video, menggunakan filter digital pada hasil foto dan videonya. Aplikasi Instagram dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi bawaan dari setiap platform. Instagram mengharuskan para penggunanya untuk saling follow untuk dapat melihat hasil postingannya yang akan muncul di beranda kita. Hanya saja, cara meningkatkan followers di instagram memang cukup sulit. Karena itu, Dosen Online akan mengulas lengkap Cara Mudah Menjadi Selebgram Terkenal.

Mereka yang muda maupun yang tua menggunakan sosial media ini. Walau hanya sekedar sebagai hiburan, belanja online, hingga menjadi penjual online. Banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya adalah menjadi terkenal, atau selebgram (sebutan selebritis di Instagram). Untuk menjadi selebgram, tentu terdapat tips dan trik yang jitu dan dapat Anda gunakan sebagai referensi jika Anda tertarik. Selebgram juga dapat menghasilkan pundi-pundi jika sudah besar. Anda dikatakan selebgram jika sudah memiliki followers ratusan bahkan jutaan dan memiliki jumlah like dan comment yang banyak. Baca untuk lebih lengkapnya tentang Cara Mudah Menjadi Selebgram Terkenal.

Cara Mudah Menjadi Selebgram Terkenal di Instagram

Jika Anda ingin menjadi seorang selebgram, maka ikuti cara-cara dibawah ini. Berikut, kami akan mengulas cara menjadi selebgram tanpa beli followers.

  1. Gunakan Nama Unik dan Mudah

Gunakan Nama Unik dan MudahCara mudah menjadi selebgram yang pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuat terlebih dahulu akun Instagram dengan nama yang unik dan mudah untuk diingat maupun diucapkan. Jangan gunakan nama-nama yang terlalu panjang atau terlalu banyak menggunakan simbol karena akan sulit untuk diingat. Nama yang unik dapat memudahkan Anda pada saat pencarian yang dilakukan oleh pengguna lain atas nama Anda, maka nama yang akan muncul diurutan teratas adalah nama yang memilki keunikan dan mudah untuk diingat.

Jangan juga menggunakan nama yang sulit untuk diucapkan karena akan susah diingat. Dengan menggunakan nama Instagram yang menarik maka akun Instagram Anda akan semakin mudah untuk dikenali oleh orang lain. Gunakan simbol yang dapat digunakan sebagai pemisah antara nama awal dan nama akhir Anda agar tidak bingung dan tercampur sehingga menghasilkan arti nama yang ambigu.

  1. Perhatikan Kualitas Postingan

Perhatikan Kualitas PostinganTidak sah namanya jika Anda memiliki Instagram dan ingin menjadi seorang selebgram Instagram namun Anda tidak memiliki postingan pada akun instagram. Tapi jika ingin memposting foto maupun video, Anda wajib memperhatikan kualitasnya. Jangan gunakan kualitas rendah, gunakanlah kualitas tinggi pada setiap postingan yang Anda bagikan di akun Instagram agar memberikan kesan profesional.

Gunakan ilmu dasar fotografi dalam membuat gambar menjadi berkualitas dan enak untuk dipandang orang. Jika Anda memposting dalam bentuk video, maka perlu perhatian lebih agar perpaduan kualitas gambar dan suara dapat membentuk suatu estetika dalam sebuah video yang diposting.

  1. Jangan Biarkan Profil Instagram Berantakan

Jangan Biarkan Profil Instagram BerantakanSelain nama akun Instagram, dan postingan, Anda juga wajib memperhatikan keindahan pada profil Instagram Anda agar pengunjung dapat betah melihat setiap foto atau video yang telah di posting. Hal ini juga menjadi salah satu Cara menjadi anak hits di Instagram. Bentuk profil Anda semenarik mungkin agar menarik pengunjung untuk mengunjungi profil, berikan bio yang menggambarkan secara singkat tentang diri Anda.

Jika diperlukan, gunakan feed untuk mempercantik profil pada Instagram Anda. Jaga feed tetap menarik sesuai dengan template yang sudah dirancang agar tetap rapi dan tidak berantakan. Anda juga dapat mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis yang dapat ditemui di pengaturan pada aplikasi Instagram.

  1. Gunakan Caption dan Hasgtag yang Sesuai

Gunakan Caption dan Hasgtag yang SesuaiJika Anda akan memposting sesuatu di Instagram, pasti akan ada caption atau kata-kata yang dapat ditulis dan dirangkai sedemikian rupa agar mejadi perpaduan antara gambar dengan support dari caption yang dapat membuat postingan menjadi lebih sempurna. Anda juga dapat menggunakan hashtag disetiap caption yang dibuat. Dengan menggunakan ini maka cara jadi selebgram terkenal ini pun lebih optimal. Supaya lebih optimal lagi Anda bisa menggunakan cara riset hashtag di Instagram yang populer.

Caption dan hashtag disini dapat Anda gunakan sebagai senjata untuk memperoleh banyak like dan komentar dari pengguna Instagram lainnya. Gunakan tips ini supaya optimasi instagram Anda lebih optimal. Anda juga dapat menggunakan quotes yang beredar di google dengan mencantumkan nama dari si pembuat quotes tersebut sebagai bentuk menghargai karya orang lain.

  1. Pilih Momentum yang Tepat Saat Posting

Pilih Momentum yang Tepat Saat PostingJika Anda ingin menjadi seorang selebgram yang banyak dikenal orang akan karya-karyanya yang sering ditunggu. Maka Anda perlu melakukan posting foto maupun video dengan rutin dan bertahap. Dalam artian Anda dapat melakukan posting foto dan video pada 3 hari sekali, dan dengan waktu yang tepat, jangan pada saat dini hari Anda memposting, karena tidak ada target yang dituju pada jam tersebut.

Jangan pernah mengecewakan para penggemar yang menantikan karya Anda selanjutnya. Jangan juga biarkan mereka menunggu terlalu lama agar menjaga followers tetap jumlahnya, bahkan dapat bertambah. Anda juga dapat melakukan planning terhadap postingan yang akan dibagikan. Misalnya Anda sudah membuat karya hari ini, tapi Anda dapat mengaturnya untuk di posting pada minggu depan.

  1. Lakukan Promosi Akun Instagram

Lakukan Promosi Akun InstagramCara jadi selebgram terkenal yang ke enam yaitu dengan melakukan promosi. Seorang selebgram tidak lepas dari yang namanya promosi. Anda dapat melakukan promosi terhadap akun-akun yang sudah terkenal lebih dahulu dari pada akun Anda, agar followers dapat bertambah dengan sendirinya. Tidak sedikit dari selebgram membayar akun lain untuk mempromosikan akunnya atau postingannya.

Bahkan Anda juga dapat melakukan promosi dari pihak Instagram dengan membayarkan sejumlah uang. Namun hal tersebut tidak akan sia-sia, promosi ini juga merupakan salah satu dari Cara biar interaksi Instagram banyak.

  1. Kolaborasi dengan Selebgram Lain

Kolaborasi dengan Selebgram LainSalah satu cara menjadi artis instagram yaitu dengan melakukan kolaborasi dengan selebgram lain. Hal seperti ini dilakukan dengan maksud saling mempromosikan akun dari masing-masing selebgram, baik dengan jumlah followers diatas, sama, maupun dibawah kita. Masing-masing memiliki konsep dan manfaat yang berbeda-beda.

Seorang selebgram memiliki berbagai cara agar dirinya tetap eksis dalam dunia maya. Mereka tidak ingin turun dari sebutan selebgram tersebut, bahkan para selebgram selalu mencari cara agar pengikut mereka bertambah setiap waktu. Dengan bertambahnya pengikut maka akan membuat selebgram menjadi semakin terkenal.

Informasi diatas merupakan penjelasan sedikit mengenai Cara Mudah Menjadi Selebgram Terkenal. Tips dan trik tersebut dapat Anda jadikan referensi. Menjadi selebgram tidaklah sulit, yang diperlukan hanya ketekunan untuk mencapainya. Menjadi selebgram juga menghasilkan pundi-pundi dengan menjadi brand ambassador dari suatu produk, melakukan endorse terhadap suatu produk, dan masih banyak lagi. Namun, tetap perhatikan kualitas dan hal positif yang akan Anda bagikan kepada publik. Jangan berikan contoh yang buruk terhadap sesama, jadilah selebgram yang bermanfaati.

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: