Cara Riset Hashtag Instagram Untuk Jualan yang Populer

0 3,530
Belum ada rating.

Instagram merupakan media sosial yang saat ini telah banyak digunakan oleh masyarakat. Hampi setiap orang memiliki instagram untuk kebutuhan masing-masing. Namun, pelaku bisnis tentu lebih memanfaatkan isntagram untuk kebutuhan bisnisnya. Cara jualan di instagram menjadi alternatif terbaik untuk menghasilkan uang. Namun, persaingan berjualan di instagram menuntut pelaku bisnis untuk lebih bisa memanfaatkan fitur yang ada. Salah satu fitur yang dapat di manfaatkan yaitu hashtag instagram. Artikel ini akan membahas lengkap cara riset hashtag instagram untuk jualan.

Instagram memiliki peran yang cukup penting dalam menjual produk yang ada. Maka dari itu kita peru cara optimasi instagram. Kemudahan dalam prosesnya menjadi lebih dipilih oleh banyak orang. Namun, tidak  semua orang dapat memanfaatkan hal tersebut dengan benar. Persaingan di instagram mengharuskan pelaku bisnis untuk paham mengenai konsep yang tepat dalam berjualan. Hashtag merupakan fitur yang dapat membantu pembeli untuk lebih mudah dalam menemukan produk yang dibutuhkan. Karena itu, hashtag yang tepat akan menjadikan produk anda lebih mudah untuk dicari. Kami akan memberikan informasi lengkap bagaimana cara riset hashtag instagram untuk jualan terbaru.

Cara Riset Hashtag Instagram Untuk Jualan Terbukti Ampuh

Tersedia beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat profit penjualan menjadi lebih meningkat. Simak ulasan lebih lengkapnya engenai cara mengetahui hashtag populer di instagram.

  1. Melalui Instagram

Melalui InstagramCara riset hashtag instagram yang pertama yaitu melalui Instagram. Dengan menggunakan hashtag yang tepat maka akan sangat membantu dalam meningkatkan penjualan profit. Semua orang tentu ingin produknya laku terlebih dengan melakukan penjualan di instagram. Salah satu cara yang tepat yaitu menggunakan hashtag ig. Hashtag sendiri dapat diriset secara langsung dengan menggunakan instagram. Berikut cara yang dapat digunakan.

  1. Pahami topik utama
    Pertama, anda harus memahami terlebih dahulu topik produk. Jika anda menjual produk berupa gamis, berarti anda ,memiliki topik utama berupa “ Gamis” . Hal ini harus dipahami dengan benar agar tidak terjadi kesalahan dari awal.
  2. Lakukan riset
    Langkah selanjutnya yaitu melakukan riset hashtag. Yang perlu dilakukan adalah melakukan login ke dalam instagram. Setelah itu, tunggu hingga proses loading selesai dan terlihat fitur yang tersedia. Berikutnya, lakukan langkah di bawah ini :
  • Buka pada menu pencarian yang berada di instagram anda.
  • Selanjutnya, ketikan topik utama yang akan dilakukan riset hashtag yaitu “ Gamis”.
  • Akan terlihat banyak hashtag yang berkaitan langsung dengan jumlah posting yang telah dibuat.
  • Jika memiliki jumlah posting yang sudah terlalu banyak, alangkah baiknya untuk memilih jumlah post sedikit namun memilki keterkaitan.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan menambahkan kata pada topik utamanya. Jika kata utamanya merupakan gamis, maka tambahkan dengan “ Gamis muslim”.
  • Akan menghasilkan beberapa hashtag terkait dengan topik utamanya.
  • Lakukan langkah tersebut sampai menemukan hashtag yang rendah persaingan namun memiliki keterkaitan.
  • Selain itu, hashtag yang rendah pencarian harus tetap terkait dengan topik utama penggunaan produk.
  1. Memanfaatkan Pesaing

Memanfaatkan PesaingPersaingan berjualan dengan menggunakan instagram memang cukup berat. Dimana, banyak sekali penjualan yang dilakukan setiap harinya. Persaingan yang dilakukan tentu harus secara baik dan tidak dilakukan hal-hal yang buruk. Memanfaatkan pesaing sendiri dapat dilakukan untuk meningkatkan produk. Dimana, pembeli lebih cenderung memilih produk yang memiliki kualitas terbaik. Pemanfaatan pesaing ini dengan menggunakan beberapa hashtag yang sesuai pada fungsinya. Berikut langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama yaitu login pada instagram dan tunggu hingga halaman selelsai di load.
  • Kemudian, ambil langkah pada pencarian dan ketikan hashtag yang akan dilakukan riset.
  • Setelah itu, akan terlihat beberapa akun terkait dengan topik hashtag yang anda cari. Hal inilah yang disebut sebagai pesaing.
  • Klik pada akun pesaing dan lihatlah bagian posting yang banyak mendapatkan like maupun komentar dari pembeli.
  • Lihat di bagian hashtag yang digunakan, apakah sesuai dengan hashtag topik terkaitnya.
  • Anda dapat memanfaatkan hashtag tersebut untuk digunakan dalam postingan akun sendiri.
  • Pastikan untuk memasukan beberapa hashtag setidaknya 5-10 yang terkait dengan produk penjualan.
  • Tentu, hasilnya tidak kalah jauh dengan pesaing anda.
  1. Memanfaatkan Twitter

Memanfaatkan TwitterCara mencari hashtag populer di instagram melalui Twitter ternyata dapat dimanfaatkan untuk menemukan hashtag terbaik. Twitter memang menyediakan fitur hashtag yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk pencarian pengguna menjadi lebih mudah. Sosmed Twitter sendiri memang saat ini masih cukup eksis dalam memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis. Setiap pelaku bisnis harus mengetahui celah yang dapat dimanfaatkan untuk sukses bisnis online di instagram. Berikut dibawah ini cara memanfaatkan twitter untuk riset hashtag :

  • Login ke akun twitter, jika anda belum memiliki akun maka disarankan untuk membuatnya terlebih dahulu.
  • Setelah logi, akan terdapat banyak fitur yang dapat dimanfaatkan salah satunya yaitu pencarian. Fitur pencarian ini dapat membantu untuk menemukan hashtag terbaik/.
  • Klik pada kolom pencarian kemudian masukan topik utama yang akan di riset. Pastikan bahwa anda sudah memahami bagaimana menemukan topik utama pada produk.
  • Selanjutnya, akan terlihat hasil dari hashtag yang digunakan untuk pencarian produk. Hashtag ini akan sangat membantu untuk di jadikan hashtag pada postingan instagram anda. Dimana, seseorang pasti melakukan pencarian yang sama pada media sosial maupun marketplace lainnya.
  • Gunakan minimal 10 hashtag terbak dengan pencarian yang cukup banyak dilakukan.
  • Setelah itu, anda hanya perlu menunggu pembeli mengunjungi akun anda.
  1. Menggunakan Tools Riset Keyword

Tools Riset KeywordDengan adanya tools Gramatic maka akan sangat membantu untuk mencari hashtag populer di instagram. Dimana, hashtag yang tepat tentu membuat pengunjung menjadi lebih cepat dan tepat dalam menemukan produk yang dibidik. Tentu, tidak semua orang dapat memiliki waktu manual untuk mencari hashtag yang tepat. Tools Gramatic merupakan iMacros yang salah satu fiturnya untuk riset hashtag instagram yang akan membantu dalam memberikan hashtag terpopuler. Berikut cara penggunaannya :

  • Pertama, cari topik utama yang akan dibidik dengan memahami cara pencarian topik utama diatas. Dan simpan pada file hashtag.csv pada datasource iMacros
    Topik Hashtag UtamaPada gambar diatas saya mencontohkan 4 hastag utama yang akan kita riset
  • Buka browser dan buka iMacros gramatic
  • Kemudian, klik pada fitur riset hashtag yang sesuai pada produk yang akan anda riset pada file hashtag.csv sebelumnya. Masukkan Play Loop 4, karena kita akan mencari 4 hastag populer dari 4 hashtag utama. Berikutnya klik PlayBuka Gramatic
  • Setelah itu, tools ini akan bekerja secara otomatis untuk menemukan pilihan hashtag yang dapat digunakan dalam menunjang kebutuhan produk anda.
  • Jika proses riset hashtag selesai, Anda akan mendapatkan 20 hashtag populer dari setiap hashtag utama yang Anda cariHasil Riset Hashtag
  • Dengan menggunakan tools ini, maka akan semakin lebih cepat dalam setiap proses pencarian hashtag terbaik.
  • Dijamin, profit anda akan meningkatkan dengan sangat tajam !

Usai sudah pembahasan mengenai cara riset hashtag instagram untuk jualan. Pemilihan hashtag yang tepat tentu sangat membantu pembeli dalam menemukan produk yang anda miliki. Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk mencari hashtag secara manual maka jangan khawatir. Sudah tersedia tools gramatic yang akan melakukan pencarian hashtag di instagram jauh lebih cepat dan tepat. Dijamin, jika menggunakan hashtag yang tepat bukan tidak mungkin profit akan dijamin meningkat !

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?