Cara Supaya Foto di Instagram Lebih Keren dan Unik

0 472
Belum ada rating.

Instagram memberikan kita para penggunanya untuk dapat berekspresi bebas namun tetap mengikuti aturan yang ada karena jika tidak maka Anda akan bukan tidak mungkin di blokir oleh pihak Instagram dan bahkan lebih parahnya lagi akan dilaporkan kepada pihak kepolisian. Jumlah follower, like, dan komen Instagram sudah menjadi suatu hal yang diburu oleh pengguna. Dengan banyaknya hal – hal tersebut maka akun akan menjadi verified. Bagaimana cara supaya foto di Instagram lebih keren ? Pada artikel sebelumnya saya juga telah membahas cara membuat feed instagram yang menarik.

Salah satu cara untuk menambah jumlah follower, like, dan komen adalah dengan membuat foto di Instagram yang menarik dan unik. Dengan Anda memposting foto yang menarik akan membuat orang – orang menjadi menyukainya dan bukan tidak mungkin hal tersebut menjadi hal yang positif untuk menggaet follower – follower lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengetahui cara supaya foto di Instagram lebih keren  dan unik agar disukai oleh banyak orang dan mendapat banyak like.

Cara Supaya Foto di Instagram Lebih Keren

Menjadi seorang selebgram yang memiliki banyak follower, like dan komen tentunya tidak mudah. Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang dapat menggaet hal – hal itu. Salah satunya adalah dengan memperlihatkan profil akun Instagram yang menarik dan unik. Memiliki profil yang menarik tersebut juga diperlukan beberapa tips dan trik. Salah satunya yaitu dengan cara membuat konten viral di ig dan membuat foto yang menarik. Oleh karena itu, berikut beberapa cara membuat profil instagram menarik antara lain:

  1. Menggunakan Filter yang Sesuai

Cara Supaya Foto di Instagram Lebih Keren Menggunakan FilterHal yang paling mudah sebagai cara agar foto di Instagram terlihat lebih menarik adalah dengan menggunakan filter yang sudah disediakan oleh Instagram itu sendiri atau melalui aplikasi edit foto yang banyak beredar di toko aplikasi yang ada. Gunakan filter – filter tersebut secukupnya dan tidak berlebihan, karena jika Anda menggunakan filter berlebihan maka foto akan terlihat tidak natural. Dianjurkan untuk menggunakan filter yang serupa di setiap postingan di profil instagram.

  1. Mendesain Profil Semenarik Mungkin

Mendesain Profil Semenarik MungkinCara supaya foto di Instagram lebih keren yang lainnya yaitu dengan mendesain profil akun Instagram yang menarik. Dengan desain menarik ini tentu akan membuat foto – foto yang ada di Instagram Anda akan lebih terlihat menarik dengan dukungan dari pihak lain dan bukan dari segi fotonya saja.

Selain itu kamu juga bisa memasarkan produk di instagram lebih profesional. Profil Instagram menjadi salah satu hal yang penting untuk Anda perhatikan untuk membuat foto – foto postingan menjadi lebih menarik dan enak untuk dilihat.

  1. Membuat Caption yang Sesuai dengan Foto

Membuat Caption yang Sesuai dengan FotoCara ini juga akan menambah foto menjadi semakin menarik karena dukungan dari caption yang sesuai dengan gambaran yang ada di foto tersebut. Bahkan di Instagram saat ini banyak yang hanya memposting foto kosong yang penting adalah caption yang mengena yang ingin disampaikan oleh pengguna. Jadi dengan adanya caption ini akan menambah arti dari sebuah foto atau mengartikan maksud dari foto yang kita posting. Buat caption Anda semenarik mungkin yang sesuai foto !

  1. Kurangi Foto Selfie

Biasanya orang – orang zaman sekarang ingin selalu terlihat eksis di sosial media dengan cara foto selfie dan mempostingnya di Instagram agar terlihat lebih menarik. Justru hal tersebut malah sebaliknya, semakin banyak foto selfie di Instagram Anda maka akan semakin sedikit pengunjung atau peminat dari akun Anda. Maka dari itu, kurangi foto selfie dan perbanyak foto – foto yang berlatar belakang sesuatu yang indah. Dengan itu maka akan semakin banyak orang yang tertarik.

  1. Memotong Foto dengan Cropping

Cara supaya foto di Instagram lebih keren adalah dengan menyesuaikan ukuran foto yang bisa di upload di Instagram. Instagram ini menerapkan aturan untuk postingan foto yang persegi. Oleh karena itu, jika Anda memiliki sejumlah foto yang ingin di upload di Instagram namun terpotong maka Anda dapat melakukan cropping terlebih dahulu sebelum di posting agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan keinginan dari pengguna yang ingin memposting foto agar terlihat lebih menarik.

  1. Mengatur Tingkat Pencahayaan dan Kontras

Mengatur Tingkat Pencahayaan dan KontrasKetika ingin posting foto di Instagram agar lebih menarik pastikan foto yang Anda hasilkan tersebut telah memperoleh pencahayaan dan kontras yang cukup sehingga hasilnya akan maksimal. Biasanya orang – orang dalam memotret masih sering menggunakan mode otomatis. Padahal, kamera itu sendiri bisa tertipu oleh cahaya yang dipantulkan oleh objek. Hal ini yang menyebabkan hasilnya menjadi lebih gelap dan Anda perlu melakukan proses editing untuk mengaturnya.

  1. Pilih Foto dengan Resolusi Tinggi

Pilih Foto dengan Resolusi TinggiFoto dengan resolusi tinggi ini berarti foto yang dihasilkan memiliki detail yang lebih banyak dan dapat dicetak lebih besar jika dibutuhkan. Lalu untuk keperluan Instagram, foto dengan resolusi tinggi ini akan memberikan sedikit noise yang nantinya ketika di zoom tidak akan pecah atau banyak bintik – bintik yang terjadi. Orang – orang lebih suka melihat foto dengan resolusi yang lebih tinggi dari pada dengan foto yang memiliki resolusi rendah.

  1. Lakukan Editing Terlebih Dahulu Sebelum di Upload

Lakukan Editing Terlebih Dahulu Sebelum di UploadJika Anda telah memiliki hasil foto, maka jangan langsung melakukan upload di Instagram hasil foto mentah tersebut. Lakukan editing dengan aplikasi default yang sudah tersedia di hp android Anda atau dengan aplikasi pihak ketiga lainnya yang banyak tersedia di google play store.

Editing ini berguna untuk memperindah dan mempercantik hasil jepretan sebelum nantinya di upload di Instagram. Hal ini yang akan membuat foto di Instagram menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

  1. Mengatur Warna Setiap Foto yang Ada Di Instagram

Warna ini sangat penting karena foto – foto yang di upload di Instagram yang jumlahnya tidak sedikit itu akan memberikan efek jenuh dan kurang menarik jika warnanya tidak dilakukan senada. Senadakan warna – warna dari setiap postingan foto agar menjaga Instagram menjadi lebih menarik dan menjaga feeds Instagram tetap pada keadaan maksimalnya.

Dengan menggunakan trik ini, dijamin akan meningkatkan pengunjung di instagram kamu dengan cepat. Karena semakin bagus profile ig mu semakin besar juga peluang banyak orang yang akan melihat instagram kamu. Cara membuat feeds instagram menarik sendiri sangat mudah.

  1. Pilih Foto Terbaik yang Ada di Ponsel

Pilih Foto Terbaik yang Ada di PonselJika Anda memotret sesuatu, pastikan tidak hanya satu atau dua kali. Fotolah beberapa kali untuk menghasilkan foto yang sempurna dan sesuai dengan keinginan. Hal ini akan memberikan dampak positif terhadap hasil foto yang nantinya akan di upload di Instagram.

Tips, trik dan cara supaya foto di Instagram lebih keren di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi jika ingin membuat foto di Instagram menjadi lebih menarik dan banyak mengundang orang – orang untuk melihat dan menyukai postingan Anda. Perlu diingat bahwa jangan melakukan posting foto atau video di Instagram terlalu sering. Karena hanya akan membuat penonton menjadi bosan dan juga Instagram sendiri memiliki algoritma yang dapat mendeteksi hal tersebut menjadi sebuah spam.

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?