19 Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Untuk Jualan Online

5 176,979

Seorang pemilik bisnis sangat perlu untuk melakukan pemasaran produk dalam berbagai bentuk. Salah satunya yang paling penting yaitu promosi. Promosi bertujuan untuk mengajak semua orang untuk membeli produk yang Anda jual. Selain itu promosi merupakan teknik pemasaran yang paling cepat dan dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli. Tapi sebelum melakukan promosi, Anda juga harus tau cara promosi online yang menarik supaya semakin yang berminat dengan produk yang Anda tawarkan. Anda juga bisa mencari contoh kata-kata promosi olshop untuk jualan produk secara online jika masih belum bisa membuatnya sendiri.

Promosi ini memang secara awam dapat disebut dengan Iklan. Promosi atau iklan juga dapat membuat konsumen lebih cepat mengenal produk yang Anda jual. Apabila Anda sebagai pemilik bisnis tidak berusaha mempromosikan produk yang Anda jual tentunya tidak akan memiliki pembeli atau pelanggan. Tanpa adanya promosi, barang atau jasa yang Anda jual hanya dibeli oleh beberapa orang saja. Sehingga Kesempatan untuk meraih keuntungan lebih banyak tidak akan tercapai.

Perlunya seorang pemilik bisnis memahami bagaimana kata-kata promosi yang menarik agar calon konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. Kalimat atau kata-kata yang Anda pakai untuk promosi sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan tentang produk atau sekilas memberitahukan kepada calon konsumen Anda bagaimana keunggulan produknya.

Contoh Kata-Kata Promosi Olshop yang Menarik

Contoh Kata-Kata Promosi OlshopCara membuat kata-kata promosi bisnis online sangat penting. Kata-kata promosi menarik yang dapat anda gunakan sangat bisa mempengaruhi daya tarik iklan yang sedang Anda promosikan. Dengan menggunakan kalimat promosi yang singkat, padat, dan menarik memang lebih mudah diterima calon konsumen. Kata-kata yang menarik dalam kalimat promosi sebaiknya memiliki tema tentang trend atau situasi yang terbukti menarik perhatian dan mempengaruhi banyak orang. Buatlah Kata-kata promosi yang begitu mudah diingat, unik, dan mampu memberikan nama produk yang ketika bisa mengingat suatu hal.

Setidaknya Anda juga harus memahami bahwa kalimat promosi harus mencari perhatian, menyentuh, menantang, unik, dan mengajak. Kata-kata promosi juga dibuat berdasarkan sasaran dari calon konsumen. Apakah produknya ditujukan untuk suatu kalangan tertentu atau ditujukan untuk semua orang pada umumnya, sehingga promosi jadi lebih tertarget lagi.

Misalnya jika suatu kalangan mahasiswa tentunya menggunakan kalimat yang banyak dipakai oleh mahasiswa. Berbeda dengan kalimat yang dipakai untuk semua kalangan atau secara umum. Dan tidak memungkinkan menggunakan kalimat yang sering digunakan untuk mahasiswa, tentunya banyak masyarakat yang tidak akan memahaminya.

Untuk lebih memahami tentang kata-kata promosi yang menarik, berikut ini merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang menarik yang bisa anda gunakan saat promosi. Yuk simak ulasannya :

  1. Mengandung Kalimat Ajakan

“Ayo, Beli Produk Ini Sebelum Kehabisan”. Kalimat ini merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang menarik. Karena, kata-kata tersebut mengandung ajakan sehingga mengajak orang membeli produk yang sedang Anda jual.

Selain itu, kata-kata yang mengandung kalimat ajakan dapat menarik konsumen lebih banyak. Sehingga dengan menggunakan kalimat ajakan tentu bisa membuat konsumen penasaran dengan produk yang sedang Anda promosikan.

  1. Kata-Kata yang Dapat Menarik Perhatian

Beli 1 gratis 1Contoh : “Beli 2 Gratis 1” merupakan salah satu kalimat promosi olshop yang sangat menarik. Dalam promosi Kalimat harus mengandung unsur menarik perhatian seperti “Beli 2 Gratis 1”. Sehingga penjual mengajak pembeli untuk tertarik bahwa mereka akan mendapatkan 3 produk dengan membayar atau membeli 2 produk saja.

Sama halnya dengan kalimat promosi yaitu “Beli 1 Gratis 1”, contoh ini merupakan kalimat promosi yang dapat menarik banyak perhatian. Sehingga calon konsumen yang ingin membeli barangnya bisa iuran bersama temannya untuk membeli 2 barang yang mereka diinginkan hanya dengan membayar 1 produk saja.

Selain itu, tidak ada pembeli yang menolak mendapatkan barang secara gratis. Sehingga memanfaatkan istilah gratis ke dalam promosi bisa saja mendongkrak penjualan Anda. Dan tentunya terdapat syarat untuk mendapatkannya dengan cara membeli barang sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan.

  1. Kata-Kata Dengan Unsur Menantang

Menggunakan kata-kata “Awas! Ada Cuci Gudang!” juga merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang bisa memikat pelanggan Anda untuk membelinya. Kata-Kata itu bisa digunakan untuk lebih menarik perhatian kepada calon konsumen. Biasanya jika ada kata cuci gudang seperti ini membuat banyak konsumen menyerbu, karena mereka berharap mendapatkan barang atau produk yang sedang dijual dengan harga yang lebih murah.

  1. Kata-Kata Kalimat Unik

Menggunakan kata-kata “Cari Barang Limited Edition? Disini Tempatnya :)”. Kalimat tersebut juga salah satu contoh promosi olshop yang tidak kalah kerennya dengan yang lainnya. Semua orang pasti menginginkan memiliki barang-barang yang memiliki edisi terbatas. Selain itu, Dengan menambahkan kata limited edition, pembeli akan berusaha mendapatkannya sebelum stok barang habis.

Kata-kata ini juga merupakan kalimat yang membuat banyak konsumen tertarik dan berkeinginan untuk melihat produk yang Anda tawarkan. Karena dengan kata-kata itu seseoarang mengira bahwa produknya sangat bagus dan berkualitas sehingga produknya limited.

  1. Kata-Kata Dadakan

Ada juga pemakaian kata-kata yang sedikit dadakan atau membuat banyak orang tertohok contohnya seperti “Barang Branded Harga Nyungsep”. Ini menunjukkan adanya keseriusan penjual untuk menjual produknya dengan harga yang tidak wajar. Dan yang terpenting yaitu dengan keberanian penjual dalam menggunakan kalimat promosi akan sangat berpengaruh pada keinginan konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

  1. Kata- Kata Mengandung Garansi

Promo GaransiKata-Kata yang mengandung unsur garansi merupakan kata-kata yang menarik untuk promosi dan salah satu cara membuat online shop ramai bembeli. Karena, semua orang pasti ingin membeli produk yang memiliki jaminan.selain itu, Kata-kata ini mampu memberi sugesti kepada pembeli bahwa produk yang Anda jual memiliki jaminan sehingga tertarik untuk membelinya.

Contoh Kalimat : Garansi uang kembali jika barang rusak dan tidak sesuai.

Saat membacanya pembeli akan menjadi yakin untuk menggunakan produk yang sedang Anda jual dan pasarkan. Karena jika barang rusak atau tidak sesuai, pembeli bisa mendapatkan garansinya yang sudah ditentukan oleh pembeli sehingga pembeli mendapatkan kenyamanan.

  1. Kata-Kata yang Menjelaskan Bahwa produk Anda Terbaik

Pembeli pasti mencari barang dengan kualitas bagus. Kata ‘Terbaik’ merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang menarik konsumen. Karena, akan membuat pembeli yakin bahwa produk yang dijual bukanlah sembarangan produk.

Contoh : Hanya disini Anda bisa mendapatkan produk-produk terbaik.

Dengan membaca kalimat tersebut calon buyer merasa bahwa produk yang penjual tawarkan merupakan produk yang baik.

  1. Kata-Kata Mengandung Bonus

Bonus PembelianPembeli pasti menyukai mendapatkan lebih dari apa yang mereka beli dan inginkan. Kata Bonus, merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang menarik dalam promosi. Karena, akan membuat pembeli lebih tertarik untuk membeli produk tersebut dan mendapat tambahan barang tertentu sesuai yang telah disediakan.

Contoh : Dapatkan bonus piring cantik selama masa pre-order berlangsung.

Semua orang pasti senang apabila apa yang mereka beli mendapatkan lebih yang mereka beli seperti mendapatkan bonus. Bahkan biasanya ada orang yang mau beli jika ada bonusnya saja, sehingga menggunakan tips promosi ini bisa meningkatkan penjualan Anda. Tapi, sebelum menggunakan tips promosi ini Anda harus menyiapkan bonus-bonusnya terlebih dahulu untuk pelanggan Anda.

  1. Kata-Kata Instan

Ketika ingin membeli sebuah produk, pembeli pasti ingin merasakan dampaknya tanpa memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, Kata instan juga merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang menarik karena sangat cocok untuk membuat pembeli yakin bahwa dengan menggunakan produk yang Anda tawarkan mereka akan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam sekejap waktu.

Contoh : Miliki wajah bersih secara instan hanya dengan mengoleskan produk ini

Dengan membaca contoh kalimat promosi olshop tersebut calon buyer akan merasa bahwa produk Anda sangat bagus dan berkualitas. Tapi jangan sampai produk Anda menipu kepada konsumen karena bisa saja olshop Anda tercoreng jelek. Maka Anda harus lebih hati-hati untuk menggunakan kalimat ini.

  1. Pergunakan Angka untuk Memengaruhi Pembeli

Promo DiskonDalam penggunaan angka saat melakukan promosi bisa memengaruhi pembeli secara psikologis, bahkan untuk mereka yang tidak berniat membeli sekalipun. Contoh penggunaan kata-kata promosi jualan baju online dengan angka misalnya :

“Dapatkan diskon 40% untuk disetiap pembelian”

“Hemat Hingga 10% untuk pembelian minimal 50k”

Keuntungan bagi pembeli ditulis terlebih dahulu dari pada ketentuan dan syaratnya. Dengan menggunakan strategi ini biasanya calon pembeli akan tertarik dengan keuntungan yang didapatkan, meskipun ada syarat di belakangnya.

Sehingga produk jualan baju kamu akan banyak yang membeli, dan Anda juga bisa menerapkan cara jualan di instagram menggunakan tips ini.

  1. Pergunakan Angka untuk Cepat Mendapat Respons

Kebenyakan pembeli akan lebih merespon jika terdapat kata-kata promosi yang membuat tertarik. Seperti contoh dibawah ini :

“Diskon 10% untuk semua set kecantikan hanya hingga akhir bulan Desember”

“Dapatkan voucer Rp60.000 untuk pembelian set baju seri gamis syar’i di bulan Februari.”

Karena memiliki waktu yang terbatas, pembeli terdorong untuk segera merespons promosi tersebut.

  1. Menuliskan Harga Baju

Contoh kata-kata promosi olshop untuk jualan baju online selanjutnya yaitu menuliskan harga baju tersebut. Dengan menuliskan harga baju membuat pembeli tidak perlu bertanya-tanya lagi kepada penjual dan dapat langsung memutuskan untuk membeli saat itu juga. Contohnya :

“Kaos kekinian hanya Rp100.000”

“Ayo tampil swag dan keren hanya dengan Rp75.000”

  1. Menyelipkan Kata Gratis

Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma.hampir setiap orang pasti merasa senang jika mendapatkan barang gratis. Kata “gratis” selalu sangat ampuh menggaet calon pembeli, Contoh Kata-Kata Promosi Jualan baju online yang sering kita temui yaitu :

“Gratis jilbab untuk pembelian 2 pcs gamis”

“Beli 3 set gamis gratis 1”

Namun, Strategi ini harus diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak merugi. Penjual mungkin memang hanya mengambil keuntungan yang kecil. Tapi, dengan daya beli yang meningkat pesat, jumlah penjualan akan besar dan itu bisa membuat keuntungan juga menjadi lebih besar.

  1. Menggunakan Kata Edisi Terbatas Agar Menarik

Biasanya ada baju yang memang hanya bisa diproduksi dalam jumlah terbatas karena proses produksinya yang sangat rumit atau sulit untuk mendapatkan lebih dari satu baju dengan motif yang sama persis.

Menjadi salah satunya yang mengenakan baju dengan desain tertentu akan membuat calon pembeli merasa eksklusif dan istimewa. Contoh kata-kata promosi jualan baju online yang menggunakan kata edisi terbatas :

“Kaos tematik, hanya 1 untuk setiap ukuran.”

  1. Membuat Calon Pembeli Merasa Rugi Jika Tidak Membeli

Ada banyak kata-kata promosi jualan baju online yang bisa digunakan untuk membuat pembeli merasa rugi jika kehabisan produk yang kita jual. Misalnya :

“Berkali-kali restock selalu cepat habis, jangan sampai menyesal apabila kehabisan lagi”

Produk yang dijual akan menjadi lebih terkesan langka karena tingkat penjualan yang sangat tinggi. Bisa dituliskan :

“Paling laris dan kemungkinan tidak akan restock”

  1. Memberi Kesan Beli Satu Mana Cukup

Untuk mengarahkan calon pembeli supaya mencari tahu lebih lanjut, kita bisa memberi deskripsi tentang keunggulan baju atau produk lainnya yang kita jual. Contoh kata-katanya seperti ini :

“Semua yang pernah mencoba terkadang menyesal hanya membeli satu. Karena kaosnya tetap nyaman meskipun dipakai seharian, menyerap keringat, tidak mudah melar, dan desainnya unik.”

  1. Harga Lebih Murah untuk Kualitas yang Sama

Ketika kita ada di posisi pembeli, tentu kita akan merasa sangat senang jika mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran umumnya. Berikut contoh kata-kata promosi jualan baju online yang membuat calon pembeli berpaling pada produk yang kita jual :

“Harga memang murah tapi kualitas tidak murahan”

  1. Membuat kalimat dengan kata “cuci gudang”

Promo Cuci GudangKata-kata promosi Cuci Gudang ini mempunyai makna dalam bagi calon pembeli, Karena kalimat cuci gudang ini akan sering diartikan dengan penjualan produk dengan harga murah. Dan kalimat ini sudah tertanam dalam benak konsumen sebagai usaha dari pemilik barang untuk menghabiskan stok lama, Sehingga akan dijual dengan harga sangat murah.

Dan kalimat cuci gudang sering digunakan oleh toko-toko besar atau bahkan produsen untuk menarik pembeli datang ketoko atau counter produk masing-masing.

  1. Kalimat dengan kata-kata ” barang mall “

Diakui atau tidak diakui, Kata-kata prmosi barang mall ini sudah memberi gambaran kepada calon konsumen tentang produk-produk toko besar dengan kualitas pilihan dan bermerek. Atau kalau tidak, Kalimat ini akan memberi gambaran tentang produk yang sering dikenakan oleh orang dengan daya beli menengah keatas.

Kesimpulan

Dari sekian banyak ide bisnis online, berjualan kosmetik dan baju atau fashion lainnya merupakan salah satu usaha komersial yang tidak akan pernah ada matinya seperti B Erl Cosmetics. Seiring berkembangnya zaman, banyak pedagang baju yang memilih menjual produknya secara online karena relatif lebih sederhana dan mudah dijalankan dari pada harus membuka toko secara fisik atau offline.

Berjualan melalui media komunikasi visual tentu membutuhkan kemampuan yang mumpuni dalam mengolah kata supaya apa yang dipromosikan benar-benar mendapat perhatian dari target pasar yang dituju. 19 tips diatas merupakan contoh kata-kata promosi olshop baju online dan produk lainnya yang di buat oleh Kontenesia agar efektif membuat pengunjung memutuskan berbelanja di toko kita.

Dengan bayangan bisa memiliki produk yang biasa dibeli atau bahkan dikenakan oleh golongan menengah keatas, Tentu akan membuat orang tertarik untuk melihat dan memiliki produk yang ditawarkan.

Nah itulah contoh kata-kata promosi olshop untuk jualan online yang dapat kamu coba agar jualan baju kamu semakin meningkat dari Dosen Online. Anda bisa menggunakan kata-kata tersebut untuk membantu promosi produk anda. Nah, sekarang apakah kamu sudah menemukan kata-kata promosi yang menarik yang cocok digunakan untuk produk Anda?

Jika masih bingung untuk menyusun kata-kata promosi yang menarik seperti contoh kata-kata promosi produk di atas, Anda dapat menyewa jasa yang dapat membantu promosi kamu.

Semoga bermanfaat 🙂

Artikel Lainnya
5 Comments
  1. hepi says

    mas minta nmer wa x dong. plis. saya mau blajar. cs fanspage sya udah memenuhi syarat tp blum kluar dolarx

  2. hasan says

    iya min makasih pembelajarannya. Sebagai digital marketing kemasan makanan, jujur saya terbantu dengan mengikuti tips-tips ini.

  3. hasan says

    Sebagai digital marketing kemasan makanan, jujur saya terbantu dengan mengikuti tips-tips ini. terimakasih ya min atas pembelajarannya,

  4. hana says

    Terimaksih sekali,mudah dimengerti,,

    1. DosenOnline says

      Terimakasih kembali 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: