6 Keuntungan Menjadi Reseller Yang Wajib Kamu Ketahui

0 22

Kecanggihan teknologi nampaknya berdampak positif bagi perkembangan bisnis online, salah satunya yaitu fitur whatsapp bisnis. Berbagai macam model bisnis bermunculan akibat dari masuknya teknologi terbaru. Reseller merupakan salah satu bisnis yang tengah digemari untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Dengan menjajakan produk dari pemilik usaha, anda sudah mendapatkan keuntungan berlipat. Apa saja keuntungan menjadi reseller ? Simak ulasan berikut.

Keuntungan Menjadi Seorang Reseller

1. Produk Sudah Tersedia, Tinggal Dipasarkan

Salah satu hal penting dari proses bisnis adalah produk apa yang ingin dijualkan kepada konsumen. Jawaban ini harus ditentukan, agar proses bisnis terus berjalan dan menghasilkan keuntungan. Menjadi seorang reseller, berarti memiliki tugas untuk menjajakan produk yang dimiliki oleh supplier. Cukup dengan produk yang tersedia, anda tidak perlu kerepotan memikirkan produk apa saja yang harus dijualkan kepada konsumen.

Keuntungan dari menjajakan produk dari supplier langsung, membuat sebagian orang tertarik untuk mencobanya. Sebab, reseller tidak akan memiliki kendala mengenai produk jenis apa yang harus didagangkan. Tugas utama dari seorang reseller, memang hanya mencari konsumen yang membutuhkan produk mereka. Semakin banyak konsumen yang membeli produk, maka keuntungan menjadi reseller berlipat adanya.

Kelebihan menjadi seorang reseller, adalah berfokus pada penjualan dan menemukan calon pelanggan yang membutuhkan jasanya. Dengan fokus yang ada, mampu menghasilkan keuntungan dengan jumlah lumayan. Ketika berhasil menjualkan dalam jumlah tertentu, biasanya akan ada reward atau hadiah tambahan berupa tambahan pendapatan. Agar usaha menjadi reseller berhasil, diperlukan kesungguhan dan tidak hanya sekedar mencoba saja.

Walaupun terdengar mudah, mencari seorang konsumen yang membutuhkan produk tertentu tidaklah mudah. Tidak semua orang ingin membeli atau membutuhkan produk yang dijajakan, sehingga butuh kesabaran ekstra untuk menemukannya. Tidak jarang pula calon konsumen hanya bertanya mengenai harga, ataupun khasiat setelah menggunakan produk tersebut tanpa ada niatan membelinya.

2. Tidak Perlu Modal Besar

Sebagian orang masih berfikiran bahwa, memulai suatu bisnis memerlukan modal besar. Justru pekerjaan sampingan yang sedang tren ini, lahir dari modal terbatas untuk memulainya. Dengan modal minim pun, anda sudah bisa menjadi bagian dari reseller yang siap menjajakan berbagai jenis produk dari supplier. Ketika pekerjaan ini dilakukan dengan tekun dan serius, keuntungan akan mendatangi anda dengan sendirinya.

Bermodalkan smartphone di genggaman, kuota data dengan jumlah tertentu, atau lebih amannya menggunakan wifi yang ada,  dan beberapa pundi uang untuk menjadi modal usaha jika ada konsumen yang ingin membeli produk yang dijajakan. Dana dengan jumlah tertentu pun hanya berlaku bagi reseller yang bekerja secara online. Jika termasuk reseller offline, anda hanya perlu menghubungi pihak supplier apakah stok produk tersedia, dan ambil produk tersebut.

Dengan menajalankan reseller offline, dirasa tidak membutuhkan dana tambahan untuk membeli produk terlebih dahulu. Cukup pastikan stok barang masih tersedia, kamu sudah bisa mengambilnya dan segera kirimkan kepada konsumen yang memesannya. Mengambil barang langsung dari supplier, merupakan keuntungan menjadi reseller lainnya. Tidak mengherankan pekerjaan ini, menjadi pilihan alternatif untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menggaet pelanggan. Salah satunya adalah melakukan promosi sacara teratur pada jam jam tertentu. Proses promosi bisa dilakukan di berbagai media, tidak terkecuali media sosial yang paling banyak digunakan oleh sasaran pembeli. Jika pihak yang disasarkan adalah anak muda, cobalah media sosial seperti Instagram maupun Youtube untuk mempromosikan produk.

Agar semakin menarik, berikan review setelah penggunaan produk atau ceritakan pengalaman selama menggunakan produk tersebut. Sebab, masyarakat kini semakin cerdas dalam memilih produk unggulan mereka. Dengan adanya review dan kesan positif yang diberikan, calon konsumen akan mempercayai produk anda dan layak untuk dibeli. Anda juga bisa meminta review pelanggan, agar semakin banyak orang yang tertarik menggunakan produk tersebut.

3. Tidak Perlu Adanya Toko Fisik

Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan sampingan, nampaknya reseller bisa menjadi alternatif. Sebab, menjadi reseller tidak memerlukan toko fisik dan jam kerjapun lebih fleksibel. Reseller juga hampir sama dengan Affiliate Marketing, hanya saja untuk affiliate marketing kebanyakan untuk memasarkan produk digital dari pada produk fisik.

Keuntungan menjadi reseller ini adalah barang yang akan dijual bisa dilakukan melalui website toko online. Apabila website toko online dirasa sulit dilakukan, cukup dengan menggunakan media sosial, kamu sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.

Membuat toko fisik, anda akan memerlukan uang sewa gedung, pajak bangunan, peralatan pendukung dalam toko, dan masih banyak lagi. Namun reseller tidak akan membutuhkan toko fisik ketika menjajakan dagangannya. Tanpa adanya toko fisik, otomatis usaha hanya memerlukan modal kecil untuk memulainya. Tidak ada kewajiban memilik toko fisik jika menginginkan usaha tetap maju dan sukses.

4. Bisa Menjadi Tempat Penambah Penghasilan

7 Gaya Hidup Orang Kaya yang Wajib Kita TiruPilihan pekerjaan ini, banyak dicari oleh ibu rumah tangga hingga para karyawan tetap yang ingin menambah penghasilan mereka. Pekerjaan ini banyak dipilih, karena jam kerjanya fleksibel dan dapat dilakukan sembari melakukan aktifitas lainnya. Hanya saja anda perlu mengatur waktu dengan baik, apabila ingin menjadi reseller dengan pendapatan berlimpah. Tentukan jam jam terbaik untuk melakukan promosi, jam untuk menjawab setiap chat dari konsumen, dan sebagainya.

Keuntungan menjadi reseller, adalah anda tidak perlu mengorbankan pekerjaan utama untuk mendapatkan mendapatkan uang tambahan. Bahkan pekerjaan ini sedang tren di kalangan pelajar dan mahasiswa. Bekerja sambil menghasilkan uang tambahan untuk membantu perekonomian keluarga, merupakan kebanggaan tersendiri bagi yang menjalankannya. Dengan memanfaatkan waktu luang dan kecanggihan teknologi, pundi pundi uang sudah ada di genggaman.

5. Dapatkan Barang Dengan Harga Terjangkau

Ketika membeli produk eceran, biasanya anda akan dikenakan biaya yang lebih tinggi. Namun hal ini tidak akan berlaku lagi ketika menjadi seorang reseller. Keuntungan menjadi seorang reseller, yaitu anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih ketika ingin membeli produk tertentu. Karena reseller biasanya mengerti patokan harga eceran dan harga reseller, sehingga anda bisa membeli produk dengan harga terjangkau.

Barang yang sudah dibeli dan belum digunakan, tentu saja dapat dijualkan kembali. Bayangkan saja jika anda membeli produk tersebut dengan harga murah, namun dijualkan kembali dengan harga lebih tinggi. Terutama jika anda menggunakan sendiri produk tersebut, maka keuntungan yang didapatkan akan lebih besar. Dari laba tersebut, kamu sudah mendapatkan keuntungan berlipat dengan jumlah yang cukup menjanjikan.

6. Bisnis yang Mudah Dijalankan

Ketika menjalankan bisnis, tentu saja anda ingin mendapatkan laba sebanyak banyaknya namun caranya mudah dan simpel. Reseller, merupakan jawaban dari memiliki keuntungan lebih namun jam kerjanya fleksibel dan tidak mengganggu pekerjaan utama. Keuntungan menjadi reseller yaitu bisa dilakukan siapa saja, entah itu pemula maupun yang sudah senior di bagian ini.  Cukup luangkan waktu untuk melakukan promosi produk, dan dapatkan keuntungannya.

Kesimpulan

Menjadi seorang  Reseller, merupakan cara tepat ketika ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Keuntungan yang dihasilkan pun lumayan besar, dan pengerjaannya cukup fleksibel. Manfaatkan waktu luang dengan baik dan smartphone canggih di genggaman, anda sudah bisa mendapatkan pendapatan dengan jumlah menjanjikan.

Semoga artikel mengenai keuntungan menjadi reseller ini bermanfaat 🙂

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: