LandingPress: Cara Membuat Landing Page di WordPress Lebih Praktis

0 270

Aktivitas blogging sekarang ini semakin banyak. Tak hanya dilakukan oleh mereka yang sudah berusia kerja atau produktif tetapi bahkan untuk anak yang duduk di bangku sekolah SMA SMK dan sederajat mereka bisa melakukan blogging ini sebagai bisnis sampingan, sehingga mereka bisa mendapatkan uang di internet. Jika anda termasuk salah satu yang ingin tahu bagaimana cara memulai blogging menguntungkan, dari ulasan dibawah ini ada beberapa langkah yang bisa anda ikuti. Termasuk adanya landing page untuk wordpress yang bernama LandingPress. Apa itu landing page? Seberapa pentingkah? Bagaimana cara membuat landing page di wordpress?

Landing page merupakan halaman website yang didesain agar bisa meningkatkan penjualan atau mengumpulkan leads untuk bisnis. Apalagi cara membuat landing page menggunakan LandingPress semakin praktis. Sehingga ketika anda membuat iklan PCC atau mengirim promosi melalui email marketing serta posting di media sosial, maka pembaca akan diarahkan pada halaman website tersebut. Inilah yang disebut landing page yang akan memberi anda keuntungan lebih.

Cara Membuat Landing Page di WordPress

1. Pilih tema landing page wordpress terlebih dahulu.

Anda bisa menemukan berbagai macam tema yang spesifik untuk industri tertentu. Ada juga tema yang lebih umum dan juga multiguna yang bisa digunakan. tak peduli apapun industri atau status anda.

2. Install dan aktifkan temanya.

Setelah anda menemukan tema yang anda sukai maka selesaikan pembelian dan unduh file yang anda miliki. Misalnya saja ada tema wealth yang mana cocok untuk perusahaan travel, perusahaan medis hingga layanan kreatif dan lain sebagainya. Masuk ke appearance, themes. Klik add new yang ada di halaman berikutnya. Pilih file zip yang diunduh dan berisi tema anda. Klik juga tombol upload serta tunggu hingga tema diinstall.

Jika memang proses instalasi ini selesai, anda bisa klik activate untuk menjadikan tema landing page ini aktif pada situs anda.

3. Impor Demo Konten

Sebagian besar tema Landing Page di wordpress ini memang hadir dengan kemampuan untuk mengimpor konten demo. Biasanya terdiri dari satu set halaman yang didesain serta ditata dan diisi dengan teks tiruan. Manfaat utamanya adalah mempercepat waktu desain anda karena semua memang sudah ada. Impor konten dengan cara masuk ke appearance, import demo data.

Dari cara membuat landing page menggunakan LandingPress ini, anda bisa memilih demo yang diinginkan dan drop down serta pilih apakah ingin mengimpor semua opsi atau hanya opsi individual saja. Tekan tombol import demo data, tunggu hingga selesai.

4. Sesuaikan dan Beri Gaya pada Landing Page.

Konten demo sudah diimpor, anda bisa mempercantik dan menyesuaikan lagi landing page yang anda miliki. Beri gaya pada landing page anda. Jika sudah diatur maka anda bisa mengganti konten demo dengan konten milik kita. Pergi ke pages, all pages. Arahkan kursor ke halaman yang ingin anda edit. Klik tulisan edit with WPBakery Page Builder. Jika sudah selesai, klik tombol update dan perubahan akan ditayangkan.

Perbedaan Landing Page dan Homepage

Perbedaan Landing Page dan HomepageSebuah homepage memang didesain untuk pengunjung agar ia bisa memahami bisnis anda dengan keseluruhan. Nantinya mereka bisa menjelajah website anda serta mengeksplor halaman seperti misalnya about us, product, sign up dan halaman karier. Hal ini akan sangat membantu anda untuk mengajak pengunjung web mengenal lebih jauh.

Sebelum anda tahu bagaimana cara membuat landing page, perbedaan antara homepage dan landing page ini juga terletak pada desainnya. Landing page didesain untuk menghasilkan conversion. Link yang ada di landing page ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan homepage. Sebab, homepage didesain agar pengunjung membuat keputusan untuk pembelian, sign up atau bahkan subscribe newsletter. Perbedaan selengkapnya, berikut ini.

1. Home Page lebih mengarah pada halaman utama website.

Fungsinya untuk memberi gambaran secara keseluruhan bisnis anda. Menyediakan link ke laman penting lain yang ada di dalam website. Home page juga memungkinkan calon pelanggan untuk mempelajari semua produk yang dijual.

2. Landing Page mengarah pada salah satu laman di dalam sebuah website.

Landing page berfungsi untuk menerima trafik dari satu ataupun beberapa saluran marketing. Misalnya saja seperti iklan, email marketing, ads dan lain sebagainya. Juga, landing page akan fokus pada satu topik tertentu. Misalnya saja seperti laman untuk hosting murah. Nantinya landing page ini akan mendorong calon pelanggan agar bisa mengambil satu tindakan tertentu. Misalnya saja membeli produk ataupun mengisi formulir tertentu.

Tak hanya itu saja, ada dua jenis landing page yang harus anda ketahui. Yang pertama adalah lead generation landing page. Kedua adalah click through landing page. Keduanya ini juga memiliki perbedaan. Meski begitu, cara membuat landing page di wordpress dari kedua jenis ini tak akan jauh berbeda. Lead generation landing page memiliki tujuan dalam mengumpulkan informasi calon pelanggan potensial atau leads. Misalnya seperti email, nomor telepon dan lainnya. Nantinya dari landing page jenis ini, sebagai gantinya perusahaan memberi imbalan seperti e-book gratis, layanan konsultasi gratis dan semacamnya.

Berbeda dengan landing page jenis kedua yakni click through landing page. Jenis kedua ini memiliki fungsi sebagai tempat calon pelanggan dalam melakukan pembelian. Ada CTA atau call to action yang akan mendorong mereka untuk membeli produk. Memang pada umumnya kita hanya memiliki satu homepage. Tetapi, anda bisa membuat banyak landing page sebanyak mungkin. Terutama yang digunakan untuk tujuan yang berbeda. Misalnya saja anda bisa membuat landing page  menggunakan landingpress khusus untuk kampanye iklan PPC.

Tips Membuat Landing Page yang Efektif

Tips Membuat Landing Page yang Efektif1. Desain yang Rapi dan Bersih

Cara membuat landing page di wordpress yang efektif pertama yaitu desain yang rapi dan bersih. Pastikan bahwa tampilan dan struktur halaman website anda secara keseluruhan memang memiliki pengaruh besar terhadap efektivitas landing page dalam menaikan sebuah conversion.

Tujuan utama dari landing page milik anda ialah memudahkan konversi pengunjung yang menjadi pelanggan atau leads. Sementara landing page yang sudah efektif ialah halaman website yang memanfaatkan warna serta gambar yang menarik dengan baik. Anda bisa menggunakan perpaduan warna yang lebih kreatif dan enak untuk dilihat.

2. Minimalis

Lakukan cara membuat landing page yang minimalis. Sebab landing page yang baik adalah halaman yang menyediakan informasi yang cukup. Terutama untuk memotivasi pengunjung untuk konversi. Jika terlalu banyak informasi yang anda sediakan biasanya justru tidak efektif. Maka dari itu sebaiknya anda menyediakan informasi yang singkat, padat dan jelas. Tak lain agar pengunjung jadi tertarik untuk konversi.

3. Manfaatkan Header yang Ada untuk Promosi

Landing page juga harus bisa menampilkan penawaran yang begitu kuat dan jelas. Anda bisa memanfaatkan adanya headline di halaman website. Tujuannya untuk bisa menampilkan tawaran-tawaran yang menarik. Ketika promosi di satu momen yang unik, anda bisa menampilkan header sesuai dengan momen tersebut. Dengan ini kamu bisa memaksimalkan bisnis dropship Anda hingga semakin laris.

4. Berikan Tampilan Trust Signal

Trust signal juga tidak bisa diabaikan dalam membuat landing page yang cukup efektif. Trust signal adalah testimoni dari pelanggan, daftar klien ataupun liputan media massa. Pada Trust signal ini bisa membantu anda untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa mereka datang ke tempat yang tepat dan juga bukan abal-abal atau terpercaya. Para pengunjung perlu diyakinkan bahwa ada orang lain yang sudah menggunakan layanan ataupun produk anda, mereka merasa puas.

5. Buatlah Landing Page Mobile yang Friendly

Ada riset google yang menyatakan bahwa sekitar 94 persen para pengguna internet Indonesia ini mengakses melalui mobile. Tak hanya itu, mayoritas pengguna internet adalah menggunakan smartphone karena mereka merasa lebih cepat serta mudah untuk diakses.

Dari hal ini tentu yang harus dipertimbangkan adalah perilaku konsumen dalam membuat landing page menggunakan LandingPress. Apa yang anda buat harus bisa diakses secara optimal. Baik itu di perangkat desktop ataupun di perangkat mobile anda. Sudah siap mengikuti cara membuat landing page yang efektif?

6. Buatlah Form yang Pendek

Saat ada pengunjung yang membuka website, anda pasti ingin mengumpulkan sebanyak mungkin data dari pengunjung tersebut. Tetapi bukan berarti anda bisa meminta pengunjung website untuk langsung mengisi form panjang di landing page. Semakin banyak kolom form yang harus diisi oleh pengunjung maka semakin kecil juga kemungkinan mereka dalam menyelesaikan form itu.

Konversi akan turun dan kita tidak bisa mendapatkan data penting dari pengunjung. Kalau anda ingin pengunjung bisa mengisi sebuah form hingga selesai maka berikan form yang singkat saja.

7. Membuat Beberapa Versi Landing Page

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anda bisa membuat landing page sebanyak mungkin. Terutama melihat tujuan dan juga kustomisasi yang berbeda-beda. Anda bisa membuat landing page khusus. Terutama untuk trafik yang datang dari iklan PPC.

Sementara untuk pengunjung yang datang dari media sosial, anda juga bisa membuatkan landing page yang khusus. Sama halnya dengan pengunjung yang datang dari sumber lain. Misalnya saja seperti email marketing ataupun afiliasi. Anda bisa membuat landing page sesuai dengan iklan dan konten yang berbeda-beda.

8. Isi Landing Page dan Iklan PPC yang Harus Sinkron

Ada sebuah indikator lain dari sebuah landing page yang dianggap efektif. Cara membuat landing page yang satu ini akan memberi pesan yang sama dengan pesan di iklan. Dengan cara ini maka pengunjung tidak akan dibohongi. Tentu anda pernah mengklik landing page yang ternyata isi dengan judul tidaklah sama.

Jika anda membuat iklan PPC yang mengatakan bahwa pengunjung mendapatkan diskon maka di landing page juga harus sama. Bukan berbeda baik dari promo atau nominal diskon yang ada. Hal ini akan membuat pengunjung ragu jika memang ada perbedaan. Parahnya, mereka akan meninggalkan website bahkan tidak melakukan pembelian.

Cara Membuat Landing Page di WordPress Melalui LandingPress

Memiliki laman wordpress memang dirasa menguntungkan untuk berbisnis online. Tentu jika anda bisa mengelola dengan baik. Sebab, menggunakan landing press bisa membantu anda untuk melancarkan bisnis online. Seperti yang kita tahu bahwa jualan online itu juga tidak mudah. Ada dua kunci yakni traffic generation dan traffic conversion.

Anda bisa menggunakan search engine optimization atau SEO. Bisa juga menggunakan facebook ads untuk urusan traffic generation. Sementara untuk traffic conversion ini akan diserahkan sepenuhnya pada sales funnel. Sebaiknya anda memperhatikan desain dan juga ilustrasi sales funnel. Sebab semua pebisnis yang sukses ternyata menguasai alur ini.LandingPress

 

LandingPress ini merupakan cara cepat untuk membuat bisnis anda makin bagus terutama mereka yang bergerak di bidang online. Cara membuat landing page di wordpress juga tidak akan sulit atau memakan waktu lama. Membuat hampir semua jenis landing page, toko online yang canggih serta website UKM anda bisa sangat mudah. Apa saja fitur dari LandingPress ini?

1. Fast Loading

Fast LoadingJika anda memiliki LandingPress, salah satu fitur yang bisa anda gunakan adalah fast loading. Kecerdasan theme ini meski dilengkapi dengan puluhan fitur namun loadingnya tetap terasa begitu ringan. Terutama jika anda suka dengan landing page yang banyak gambar maka anda bisa menggunakan fitur terbaik, bukan plugin cache.

2. Responsive & Mobile Friendly

Jika bicara data dan statistik, agar strategi jualan kita bisa semakin terukur. Jika tampilan landing page bisnis anda terlihat jelek maka tentu dirasa tidak profesional dan sangat lelet. Apabila anda tidak ingin merugi maka membuat landing page yang mudah cepat dan lebih profesional tentu menggunakan LandingPress.

Dalam dunia web sendiri ada teknologi yang dikenal dengan responsive design. Hal ini bisa membuat tampilan web tampak lebih menarik. Dari teknologi inilah anda bisa menggunakannya dari LandingPress. Dengan begitu, mulai sekarang anda bisa mengeksekusi 70% traffict Indonesia yang asalnya dari perangkat mobile.

3. Drag & Drop Page Builder

Drag & Drop BuilderIngat bahwa landingpage ini merupakan tempat calon pembeli anda mendapat informasi pertama soal produk. Seberapa besar konversi penjualan produk kita tergantung dari seberapa bagus dan cepat landing page anda. Cara membuat landing page di wordpress ini memang tidak mudah. Kalaupun anda sewa layanan bulanan juga tentu mahal.

Berbeda ketika anda memilih LandingPress yang memiliki fitur landing page builder. Anda bisa membuat landing page dengan drag & drop saja serta memiliki live previewnya. Yang perlu anda ketahui juga adalah theme wordpress ini bisa bekerja dengan hampir semua page builder. Misalnya saja seperti visual composer, king composer, Divi, beaver builder, elementor dan lain sebagainya.

4. Widget Opt-In Form

Fitur ini cocok untuk anda yang sedang mengumpulkan email demi keperluan email marketing. landingPress memiliki fitur yang memudahkan anda untuk memaksimalkan semua channel pemasaran produk. Siapapun bisa menggunakan fitur ini terutama para affiliate dan juga product creator yanbg suka membuat email series. Hal ini akan lebih membantu.

5. Pilihan Template yang Lokal

Sekarang anda bisa membuat landing page dengan mudah kapan saja. Sebab, LandingPress juga menyediakan banyak template yang lokal bahkan akan terus bertambah ke depannya. Caranya tinggal insert kemudian klik edit. Jika sudah selesai klik menu selesai. Mudah, bukan?

6. Toko Online via Woocommerce

Untuk anda yang ingin memiliki toko online dan terintegrasi dengan woocommerce maka LandingPress adalah jawabannya. Jualan produk digital ataupun produk fisik, multi varian serta produk jasa bisa anda gunakan.

Dari data menjelaskan bahwa Woocommerce sudah dipercaya oleh sekitar 339% toko online yang ada di seluruh dunia. Inilah mengapa anda bisa membuat toko online via Woocommerce dengan mudah jika sudah memiliki LandingPress. Dengan ini kamu bisa membuat online shop ramai pembeli.

7. Setting WooCommerce Mudah

LandingPress menjamin anda tidak akan kesulitan setelah melihat semua tutorial tentang setting woocommerce bahkan untuk ibu rumah tangga sekalipun. Ada ongkir otomatis yang mana jika anda memiliki produk fisik maka LandingPress bisa terintegrasi dengan RajaOngkir API dengan versi starter. Belum lagi adanya kode unik yang mempermudah anda untuk mengecek transaksi baik dilakukan sendiri maupun oleh admin. Kode unik ini akan membantu dan mempermudah pekerjaan anda. Belum lagi, kita bisa menggunakan settingan angka unik dalam penjumlahan atau pengurangan.

Ada banyak keuntungan dan juga fitur-fitur dari LandingPress ini. Temukan kemudahan yang anda butuhkan. Terlebih Landing Press memang dibutuhkan terutama bagi mereka yang ingin bisnis online berjalan lancar. Cara membuat landing page di wordpress tidak akan sulit lagi. Siap mencobanya?

96%
Awesome

Rating LandingPress

Landing page merupakan salah satu senjata terpenting dalam bisnis online. Apalagi cara membuat landing page menggunakan LandingPress semakin praktis. Sehingga ketika anda membuat iklan PCC atau mengirim promosi melalui email marketing serta posting di media sosial, maka pembaca akan diarahkan pada halaman website tersebut.
Inilah yang disebut landing page yang akan memberi anda keuntungan lebih.

Download LandingPress
Jadi tunggu apalagi? Download LandingPress sekarang juga ...
  • FAST LOADING
  • RESPONSIVE & MOBILE FRIENDLY
  • DRAG & DROP PAGE BUILDER
  • TOKO ONLINE VIA WOOCOMMERCE
  • INTEGRASI FACEBOOK PIXEL
  • GOOGLE ADWORD SETTINGS
  • CUSTOMIZABLE & UNLIMITED COLORS
  • FACEBOOK OPEN GRAPH SETTING
  • QUICK SEO SETTINGS
  • SIMPLE SOCIAL SHARE
  • FOOTER WIDGETS READY
  • CUSTOM MENU READY
  • HEADER / FOOTER SCRIPTS
  • CROSS BROWSER SUPPORT
  • REDIRECT SETTING
  • EXPORT IMPORT

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?