7 Tips Jualan di Shopee Supaya Bisnis Olshop Lebih Laris

0 112
Belum ada rating.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang banyak digunakan untuk berjualan online. Indonesia sendiri memiliki marketplace yang besar seperti tokopedia, lazada, bukalapak, elevenia, dan lain – lain. Ada juga cara jualan di instagram pada artikel sebelumnya. Shopee hadir dengan dominan warna orange yang menjadi keunikan tersendiri dari marketplace yang satu ini. Banyak orang yang melakukan transaksi jual beli di sini karena memang caranya yang mudah. Ternyata, terdapat rahasia jualan laris di shopee yang mungkin belum anda ketahui. Selengkapnya mengenai tips jualan di shopee yang perlu anda pahami.

Baik membeli atau menjual di shopee memiliki keuntungan yang sama – sama mengingat marketplace ini merupakan yang raksasa di Indonesia. Jadi, jika Anda ingin berjualan produk di sini maka tidak mungkin tidak ada yang membelinya selagi produk yang shopee seller jual dapat bermanfaat di masyarakat. Lalu, bagaimana tips jualan di shopee yang baik dan benar ? Baca terus ulasannya di artikel ini !

Tips Jualan Di Shopee Untuk Pemula Hingga Sukses

Beberapa tips jualan di shopee yang akan diulas berikut ini dapat Anda perhatikan sehingga ketika melakukannya sendiri, Anda sudah tidak lagi merasa kebingungan dan akan secara gamblang melakukan strategi penjualannya sendiri. Di bawah ini merupakan tips – tips yang dapat Anda lakukan:

  1. Membuat Akun di Shopee

Tentu tips jualan di shopee yang pertama adalah Anda wajib mempunyai akun shopee terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, Anda langsung saja membuka browser dan menuju ke toko online shopee atau langsung bisa menuju link ini shopee.co.id, lalu lakukan sign up atau daftar untuk dapat membuat akun di shopee. Setelah itu, lengkapi data diri Anda yang valid mulai dari nomor hp, username, password dan lain – lain dan kemudian klik daftar.

Isikan semua yang ada untuk dapat mendaftar di shopee. Perlu diingat bahwa lakukan pengisian dengan valid agar sewaktu verifikasi akun, Anda dapat langsung melakukan verifikasi dengan mudah dan tidak menjadi suatu hal yang bingung karena tidak secara valid ketika mengisi datanya. Jika sudah mendaftar, langsung saja klik Penjualanku di bagian kanan atas. Untuk pengaturan toko, menambah produk, dan yang lainnya dapat juga untuk Anda lakukan.

  1. Tambahkan Produk di Shopee

Tambahkan Produk di ShopeeCara kedua ini merupakan hal yang umum dilakukan karena ketika ingin berjualan maka Anda harus melakukan upload produk yang akan dijual. Cara menambahkan produk di shopee, Anda hanya dapatkan tombol tambah produk, lalu klik da nisi keterangan yang kosong mulai dari 5 foto terbaik, judul yang menarik, deskripsi yang menggambarkan produk, hingga harga yang akan di publish. Produk ini dapat disesuaikan tema dari akun Anda, jika sepatu maka produk semua berhubungan dengan itu.

  1. Tips Jualan di Shopee dengan Promosi

Tips Jualan di Shopee dengan PromosiApabila Anda sudah menambahkan semua produk yang ingin di jual di shopee, maka selanjutnya Anda dapat melakukan kegiatan promosi yang dapat menjangkau masyarakat luas mengenai produk yang ditawarkan tersebut. Promosi di shopee ini sangat mudah dilakukan, pertama yaitu gunakan fitur Naikkan Produk yang berada di bawah gambar produk. Anda dapat melakukan kegiatan ini maksimal 5 item selama kurun 4 jam.

Kegiatan promosi selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Iklan. Iklan di sini memang berbayar, jadi Anda nantinya akan memasukkan kata kunci untuk produk yang akan diiklankan. Jangan lupa membuat kata-kata promosi shopee yang bagus supaya banyak menarik pelanggan. Promosi yang selanjutnya adalah dengan mempromosikan lewat sosial media yang Anda miliki untuk dapat menjangkau orang – orang sekitar Anda dan masyarakat luas. Cara promosi di shopee harus dilakukan dengan tepat dan sesuai sasaran.

  1. Jangan Lupa dengan Membuat Foto Produk yang Menarik

Jangan Lupa dengan Membuat Foto Produk yang MenarikKetika Anda melakukan trik berjualan yang sukses di shopee. Anda tidak boleh melewatkan hal yang satu ini karena orang akan pertama kali melihat foto terlebih dahulu setelah judul produk.

  • Gunakan foto latar belakang berwarna putih agar orang – orang dapat terfokus kepada produk yang kita berikan.
  • Cari tempat dengan tingkat penerangan yang cukup ketika mengambil foto produk dan usahakan mengambil foto di tempat yang terbuka pada siang hari dan atur cahayanya.
  • Lalu cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk bisa menghasilkan foto yang menarik yaitu dengan melakukan pengambilan foto dengan detail depan, belakang, samping, dan juga atas. Fungsinya yaitu agar orang yang akan membeli ini dapat yakin dengan melihat foto produk dari sisi demi sisi yang menjadi detail.
  • Kemudian yang terakhir yaitu tampilkan warna dan model yang berbeda di dalam produk Anda dan shopee memberikan kemudahan tersebut dengan memanfaatkan 9 foto.

Kamu juga bisa melihat artikel cara supaya foto di instagram lebih keren pada artikel sebelumnya. Karena cara ini juga bisa kamu gunakan pada shopee.

  1. Deskripsikan Produk dengan Jelas

Tips jualan di shopee yang selanjutnya yaitu dengan memberikan deskripsi produk yang sejelas – jelasnya baik dari bahan baku, ukuran warna, kelebihan atau kekurangan, dan lain – lain. Hal ini berguna untuk meyakinkan calon pembeli yang akan membeli produk kita. Cari deskripsi dengan jelas, buat copywriting agar pembeli dapat mengambil keputusan untuk segera membeli produk yang kita jual. Namun jangan berlebihan dan terkesan bohong karena akan merugikan kita sendiri.

  1. Tips Jualan di Shopee dengan Memberikan Penawaran Harga yang Terbaik

Tips Jualan di Shopee dengan Memberikan Penawaran Harga yang TerbaikBerbicara mengenai harga memang salah satu hal yang sensitif dan jangan sampai salah memasang harga karena akan berakibat fatal. Cara menentukan harga terbaik yaitu Anda dapat melakukan survey terhadap harga dari produk kompetitor di shopee. Jika sudah melakukan hal tersebut dan sudah menemukan harga yang sekiranya cocok, maka mulai perhitungkan harga yang kompetitif. Cara jualan di shopee free ongkir juga termasuk dalam penawaran yang dapat dilakukan

  1. Gunakan Tag atau Kata Kunci yang Sesuai

Hal kecil seperti ini jangan sampai terlewat. Karena biasanya mereka calon pembeli yang ingin membeli barang melakukan pencarian barang dengan menggunakan tag atau kata kunci yang menurut mereka relevan dengan barang yang akan dicari. Maka dari itu, lakukan penambahan tag atau kata kunci produk Anda yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Supaya barang yang Anda jual dapat diraih dengan mudah oleh calon pembeli.

Tag atau kata kunci ini dapat dilakukan dengan hashtag. Misalnya produk yang Anda jual adalah sepatu. Jadi tag yang perlu ditambahkan adalah #sepatupria, #sepatucasual, dan tag – tag lainnya yang dapat mendeskripsikan produk yang Anda jual.

Ulasan di atas telah dibahas mengenai bagaimana cara atau tips jualan di shopee yang mudah dan cepat sukses untuk pemula. Cara – cara dan langkah bisnis online di atas dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Perlu diingat bahwa kegiatan berbisnis dengan berjualan ini perlu adanya keuletan dari penjualnya dan kesabaran untuk dapat menjangkau konsumen yang luas. Ketika pertama kali berjualan jangan langsung terpaku terhadap keuntungan saja, hal tersebut justru dapat menjadi penghambat bisnis yang Anda jalankan.

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?