11 Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang Menjanjikan

0 63
Belum ada rating.

Pada kategori bisnis sebelumnya saya telah membahas tips jualan di shopee. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, memperoleh penghasilan sangat diperlukan. Banyak sekali cara yang dapat anda gunakan baik bekerja ataupun membuka usaha. Bagi anda yang memiliki banyak waktu luang di rumah, tentu sangat menginginkan untuk dapat memanfaatkannya. Membuka usaha menjadi salah satu hal yang paling tepat. Namun, terkadang kendala yang kerap kali terjadi yaitu modalnya. Jangan khawatir, kami akan memberikan ide usaha rumahan modal kecil untung besar yang sangat menjanjikan dan cocok untuk anda coba !

Membuka usaha di era saat ini tentu memiliki prospek yang cukup tinggi. Terlebih, dengan memanfaatkan rumah maka akan lebih menghemat anggaran. Terutama, bagi para ibu rumah tangga yang ingin memanfaatkan waktu luangnya. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan uang melalui usaha di rumah? Sudah pasti semuanya menginginkannya. Tidak perlu ragu, anda dapat membuka usaha di rumah dengan modal yang kecil. Maka dari itu Dosen Online akan berbagi ide usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan. Ada juga artikel sebelumnya yang membahas bisnis sampingan modal kecil yang bisa kamu pelajari.

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang Menjanjikan

Tidak perlu ragu lagi untuk membuka usaha di rumah, karena jauh lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Berikut beberapa usaha yang dapat dijalankan antara lain:

1. Reseller Produk

Tidak diragukan lagi, di era sekarang kemudahan transaksi memberikan peluang tinggi. Dengan memanfaatkan smartphone, anda bisa membuka usaha menjadi seorang reseller produk. Reseller produk berarti menjual kembali barang yang telah di beli. Di era sekarang ini, anda harus memanfaatkan sosial media sebagai ladang untuk mendapatkan pelanggan. Menjadi reseller merupakan usaha yang menjanjikan dengan modal kecil saat ini

Siapa sih sekarang yang tidak memiliki media sosial? Baik facebook maupun instagram sudah pasti semua orang memilikinya. Menjadi reseller tidak membutuhkan modal yang banyak. Terpenting, tawarkan produk dengan cara yang menarik dan sesuai pada produknya. Selain itu, menjadi reseller cukup di rumah dan memanfaatkan waktu yang ada. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Dijamin, hasilnya tidak mengecewakan !

2. Dropship

DropshipPeluang usaha rumahan modal kecil yang ke ini yaitu dropship. Mungkin, sudah banyak yang mengenal usaha dropship. Usaha ini memungkinkan anda untuk tidak mengeluarkan modal sedikitpun. Sebagai seorang droshiper, anda harus mencari pembeli produk yang ditawarkan. Usaha ini memerlukan keterampilan marketing yang cukup tinggi. Menawarkan barang kepada orang untuk kemudian anda beli menggunakan uang dari pembeli.

Saat ini, sudah banyak yang menjalankan usaha sebagai seorang dropshipper langsung di rumah. Jadi, sangat membantu dalam memperoleh penghasilan tambahan. Selain itu, dropshiper juga tidak memiliki resiko yang tinggi dalam usahanya. Karena, semuanya bukan menjadi kepemilikan sendiri. Untuk penghasilannya, anda dapat mengambil dari penjualan namun harus menyesuaikan pada harga pasaran.

3. Usaha Kuliner Sederhana

Usaha Kuliner SederhanaTidak perlu bingung dalam memulai sebuah usaha, karena anda dapat membuka bisnis kuliner sederhana. Bagi para ibu rumah tangga, nampaknya usaha ini dapat di coba. Memulai sebuah usaha kuliner tidak harus selalu terkesan mewah. Justru, kelezatan dari masakan menjadi hal yang lebih diutamakan. Tidak masalah jika anda membukanya di depan rumah sekalipun. Terpenting, kuliner yang disajikan memang memiliki ciri khasnya.

Contoh usaha rumahan ini sudah banyak yang memulainya dan hasilnya cukup baik. Bahkan, dapat disisihkan untuk membuka warung di tempat lainnya. Meskipun, dalam usaha kuliner terdapat beberapa hal yang memang menjadi masalah. Tetapi, jika di kerjakan di rumah tentu tidak akan merepotkan. Justru, anda akan bekerja jauh lebih effisiens dan simple. Prospek usaha juga semakin lebih pasti.

4. Produksi Roti Rumahan

Produksi Roti RumahanIde usaha rumahan modal kecil ke 4 yaitu dengan produksi roti rumahan. Siapa sangka, bagi anda yang gemar membuat roti maka dapat memanfaatkannya untuk ladang usaha. Membuat roti  menjadi peluang usaha rumahan di desa yang tidak bisa di anggap sepele. Justru, banyak toko besar yang mengambil rotinya dari produksi rumahan. Karena, dapat membantu untuk mengurangi banyak biaya pembuatan. Untuk itu, sudah saatnya anda memanfaatkan waktu luang dirumah. Jangan biarkan waktu anda terbuang secara sia-sia.

Terutama, bagi para ibu rumah tangga yang ingin memanfaatkan waktunya. Dari pada waktu habis secara sia-sia, lebih baik untuk membuka usaha roti rumahan. Anda dapat membuat produksi roti kering ataupun basah. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Namun, untuk hasil yang didapatkan jangan diragukan lagi. Sudah pasti sangat laku dan banyak peminatnya !

5. Jualan Kuota Internet

Jualan Kuota InternetEra digital berjalan dengan sangat cepat dan bahkan sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Saat ini, hampir setiap orang yang modern memiliki smartphone. Tentu, kebutuhan internet juga semakin meningkat. Karena itu, sudah pasti banyak orang yang membutuhkan kuota internet secara cepat. Anda dapat membuka usaha jualan kuota internet. Untuk mendapatkan harga yang murah, anda bisa mendatangi langsung outlet setiap provider. Atau kamu bisa menggunakan tips pada artikel jualan pulsa di server termurah.

Setelah itu, sampaikan keperluan anda bahwa menginginkan penjualan kuota internet. Tentu, anda akan memperoleh harga yang lebih murah. Kemudian, anda dapat mengambil keuntungan yang diambil berdasarkan harga jual pasarannya. Konsumsi data internet setiap orang tentu berbeda-beda. Sudah jelas, usaha ini sangat laris jika diterapkan dengan benar !

6. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Kerajinan TanganUsaha rumahan modal kecil menguntungkan selanjutnya yaitu usaha kerajinan tangan. Kreatifitas jelas memiliki nilai jual yang tinggi. Karena itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk membuka usaha di bidang tersebut. Jelas, bahwa tidak semua orang memiliki kreativitas dalam membuat karya. Terlebih, beberapa orang lebih memilih barang sudah jadi. Untuk itu, anda dapat membuat usaha kerajinan tangan dari berbagai macam hal. Seperti untuk membuat pernak pernik, aksesoris tubuh sampai dengan kerajinan untuk ruangan.

Saat ini,anda tidak dipusingkan lagi dalam proses penjualannya. Karena, dapat di jual secara online untuk memudahkan proses penjualan. Pasar dari usaha kerajinan tangan menjadi lebih luas. Menariknya lagi, anda dapat melakukannya langsung di rumah. Hal ini sangat berarti untuk memanfaatkan waktu yang longgar. Jika anda bingung akan idenya, jangan khawatir. Buka saja youtube dan praktekan dijamin langsung bisa. Terlebih, usaha ini tidak membutuhkan modal yang banyak.

7. Jasa Print

Jasa PrintSampai saat ini, kebutuhan akan print masih diperlukan. Beberapa orang yang tidak memiliki banyak uang lebih memilih untuk mencari tempat percetakan. Manfaat peluang yang muncul ini untuk membuka usaha di rumah anda. Dalam membuka usaha ini tidak terlalu rumit. Selain itu, modal yang digunakan tidak terlalu besar. Karena dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dalam jasa printnya.

Usaha percetakan di era saat ini sudah memiliki prospek yang baik. Terlebih, jika rumah anda dekat dengan sekolahan ataupun berada di lingkungan pendidikan. Maka akan jauh lebih laku dan mudah dikenal oleh masyarakat. Tidak harus menyediakan print secara banyak. Anda dapat memulainya secara berkala. Dengan begitu, akan menghasilkan penghasilan yang cukup baik. Sedangkan, untuk biaya perawatannya tidak terlalu mahal. Hanya mengganti isi dari warna saja jika sudah dalam kondisi habis.

8. Agen Pembayaran PDAM Dan Listrik

Agen Pembayaran PDAM Dan ListrikKemudian usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa kamu coba yaitu menjadi agen pembayaran PDAM dan Listrik. Contoh usaha kecil kecilan yang menguntungkan yaitu pembayaran PDAM dan listrik. Memanfaatkan sistem online dan bekerjasama dengan pihak terkait maka anda dapat membuka usaha ini. Peluang usaha ini sangat baik untuk mereka yang berada di lingkungan jauh dari pembayaran. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk menempuh jarak yang jauh dalam membayar tagihan bulanan. Dalam menjalankannya, tidak membutuhkan modal yang besar.

Disini kamu harus mempunyai aplikasi yang bisa transaksinya. Contohnya seperti TriPay, server TriPay ini sangat murah dalam segala hal PPOB. TriPay merupakan bisnis pembayaran dalam satu genggaman. Kamu bisa deposit dari bank transfer atau bisa melalui Indomaret dan Alfamart.

Agen berperan untuk menyalurkan pembayaran ke pusat secara online. Untuk penghasilannya di dapatkan dari biaya administrasinya. Meskipun tidak terlalu banyak, namun jika pelanggan melimpah maka tinggal di kalikan saja. Buktinya, saat ini sudah tersedia di beberapa daerah dan masih terus berjalan. Terlebih, dapat dijalankan di rumah sambil mengerjakan hal lainnya. Sangat direkomendasikan sebagai usaha rumahan ibu rumah tangga dalam mengisi waktu luangnya.

9. Jual Jasa

Jual JasaKeterampilan yang dimiliki oleh anda harus dimanfaatkan dengan baik. Anda dapat menjual jasa sesuai yang dimiliki. Jangan sampai, keterampilan yang dimiliki terbuang begitu saja. Seharusnya, anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan. Jika anda memiliki keterampilan dalam membuat website, maka jangan ragu untuk menawarkan jasanya.

Menawarkan jasa sebaiknya memiliki contoh agar lebih mudah dikenal oleh pihak penerima. Contohnya seperti bisnis jasa titip yang bisa kamu coba dirumah.

Hal ini sangat umum dilakukan oleh banyak orang. Terutama, dalam memenuhi kebutuhan mencari penghasilan. Terlebih, anda dapat menjalankan usaha ini langsung di rumah. Manfaatkan teknologi online untuk dapat berinteraksi lebih cepat dan dekat. Sangat efisien untuk dapat menyelesaikan pekerjaan rumah secara bersamaan. Saat ini, sudah banyak orang yang terjun dalam usaha penjualan jasa menggunakan sistem online. Tertarik ingin mencoba usaha ini?

10. Cucian Motor

Cucian MotorPercaya atau tidak, jumlah pengguna sepeda motor semakin hari terus meningkat. Maka dari itu ide usaha rumahan modal kecil ini sangat menjanjikan. Hal ini harus anda sadari sebagai peluang yang cukup bernilai. Tidak perlu repot untuk membuka cucian motor di rumah. Cukup dengan memanfaatkan teras depan rumah juga sudah bisa membuka cucian motor. Orang cenderung lebih memilih mencuci di luar karena jika dilakukan sendiri akan merepotkan.

Dalam usaha ini, anda hanya perlu modal kecil pembelian alat saja. Untuk karyawan cuci motornya, anda bisa menggunakan sistem bagi hasil sesuai kesepakatan masing-masing. Dengan begitu,akan tetap terjalin kerjasama dalam meningkatkan usaha cucian motor. Setidaknya, jika ramai dapat mencapai 60 motor setiap harinya. Karena, memang prospek kedepannya sangat menggiurkan !

11. Blogger

BloggerAlternatif lain untuk peluang usaha rumahan modal kecil yang dapat anda pilih yaitu menjadi seorang blogger. Blogger jika memiliki niat dan tujuan yang baik pasti akan memperoleh hasil berkualitas, bahkan bisa tanpa modal. Dari mana blogger mendapatkan penghasilannya? Banyak caranya, bisa menggunakan iklan, menawarkan sebuah produk ataupun jasa dan sebagainya. Kamu bisa menggunakan blogspot atau wordpress seperti blog yang kamu baca ini.

Semua bergantung bagaimana blogger dapat memanfaatkan blognya. Jika memungkinkan, maka dapat digunakan iklan adsense  yang memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan lainnya. Untuk hasilnya juga terbukti jauh lebih baik. Blogger menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi trend saat ini. Tertarik untuk memulai menjadi seorang blogger?

Itulah beberapa peluang usaha rumahan modal kecil yang menjanjikan dan dapat anda coba dari Dosen Online. Bagaimana, apakah ada yang cocok dengan anda? Dalam menjalankan sebuah usaha, memang tidak selalu mulus. Terkadang, beberapa tantangan bisa saja datang. Terpenting, selalu berusaha dan jangan ragu-ragu. Semoga sukses !

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?