VIROL - Pembuat Konten Viral di Instagram

Dapatkan Lebih Banyak Followers dan Engagements di Instagram dengan membuat konten VIRAL menggunakan VIROL
Kelola banyak akun Instagram di komputer, riset konten populer, post dan repost tanpa perlu buka smartphone.
Dapatkan Bonus Premium GRATIS Sekarang Juga !!!

Download Sekarang

15 Usaha Sampingan yang Menguntungkan dengan Modal Kecil GRATIS!

0 47

Usaha sampingan memang menarik untuk dijalani, apalagi pada zaman yang sudah semakin maju seperti saat ini. Kamu juga bisa melihat referensi usaha rumahan modal kecil. Biaya hidup yang terus meningkat mengharuskan penghasilan setiap bulannya harus mengikuti. Bahkan untuk pekerjaan yang tetap juga masih dirasa kurang untuk menghidupi keseharian bersama keluarga. Dengan itu, perlu melakukan usaha yang bisa menambah pundi-pundi uang. Ada banyak usaha sampingan yang menguntungkan dengan modal kecil hingga tanpa modal jika Anda merasa berat di modal.

Karyawan kantoran pasti memiliki penghasilan, namun siapa sangka bahwa penghasilan tersebut masih kurang atau belum bisa menutupi kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, para karyawan bisa memanfaatkan waktu luang dengan optimal dan mengubahnya menjadi usaha sampingan yang menghasilkan. Nah, jika Anda merasa bingung akan menjalankan usaha apa yang cocok sebagai peluang usaha sampingan karyawan, artikel ini akan membahasnya untuk Anda.

Usaha Sampingan yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Usaha sampingan modal kecil ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik mereka yang sudah menjadi karyawan tetap, masih menganggur, dan lain-lain. Semua usaha akan terus berjalan dengan semestinya jika dikelola dengan cara yang baik pula. Tidak perlu khawatir mengenai modal, karena saat ini sudah banyak muncul usaha-usaha yang hampir tak bermodalkan sepeserpun atau butuh modal namun hanya sedikit. Nah, di bawah ini akan dijelaskan apa saja yang termasuk ke dalam usaha sampingan yang menguntungkan dengan modal kecil menjanjikan:

1. Bisnis Dropship dan Reseller

Bisnis Dropship dan ResellerBisnis yang satu ini termasuk ke dalam bisnis sampingan online menjanjikan dan hanya membutuhkan modal kecil hingga tak bermodalkan sepeserpun. Usaha sampingan bisnis dropship merupakan bisnis online dimana sang penjual tidak perlu memiliki barang yang akan dijual. Dropshiper ini nantinya hanya bertugas sebagai perantara dan mempromosikan barang tersebut di akun sosial media, dan forum lain yang memiliki peluang barang tersebut akan terjual. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual itu.

Selain dropship, Anda juga bisa menjadi reseller. Reseller ini konsepnya hampir sama dengan dropship yaitu tidak membutuhkan barang untuk dijual. Kamu bisa membaca pada artikel sebelumnya pada cara menjadi reseller olshop tanpa modal. Anda bisa menjalankan bisnis dengan menjual barang dari supplier. Bisnis reseller sudah semakin banyak digandrungi oleh orang-orang baik yang masih muda hingga orang tua sekalipun. Hal ini karena reseller bisa dalam bentuk online maupun offline atau istilahnya seperti pedagang biasa. Anda bisa mencari supplier terpercaya atau lewat marketplace.

2. Jasa Content Writer

Tidak hanya berbentuk produk atau barang, usaha sampingan yang menguntungkan ini juga bisa dijalankan dengan menawarkan jasa. Salah satu jasa yang bisa ditawarkan adalah dengan menjadi content writer. Ada banyak tulisan yang tersebar di media online atau website dan blog yang ditulis oleh content writer freelance. Mereka akan menulis setiap artikel yang di order oleh customer dan kemudian customer tersebut akan memposting artikel tersebut di dalam website miliknya.

3. Jasa Guru Les Privat

Jasa Guru Les PrivatJasa yang satu ini memerlukan keterampilan untuk menambah penghasilan. Anda bisa menjadi guru les privat yang biasanya ditujukan untuk anak-anak dengan usia sekolahnya. Tawarkan keterampilan Anda kepada mereka seperti mengajarkan bahasa inggris, les musik, les menjahit, les komputer, dan lain sebagainya. Usaha offline seperti ini bisa menambah pundi-pundi uang dan tidak memerlukan modal yang besar karena Anda bisa datang atau membuka les di rumah.

4. Menjual Makanan Sarapan

Usaha Sampingan yang Menguntungkan dengan Menjual Makanan SarapanIde usaha satu ini bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan di rumah dan sangat menjanjikan. Anda bisa menjual makanan apapun dengan tujuannya mereka yang merasa kerepotan jika harus menyediakan sendiri sarapan ketika hendak pergi ke kantor ataupun ke sekolah. Makanan pagi yang bisa dijajakan seperti bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning, nasi rames, jajanan pasar, hingga gorengan. Modal yang diperlukan juga tidak banyak, Anda hanya memerlukan modal untuk belanja bahan baku.

5. Jasa Cuci Motor dan Mobil

Jasa Cuci Motor dan MobilIde usaha ini muncul akibat banyaknya kendaraan bermotor yang ada di jalanan. Masih banyak orang yang tidak sempat mencuci kendaraannya karena kesibukan. Maka dari itu, mereka akan mempercayakan kendaraannya untuk dicuci di jasa pencucian motor dan mobil. Modal yang dikeluarkan juga relatif kecil karena hanya memerlukan perlengkapan untuk mencuci saja.

6. Jasa Desain Grafis

Jika berbicara mengenai modal yang kecil hingga tidak mengeluarkan modal, jasa adalah jawaban terbaiknya. Hal ini karena dengan menawarkan jasa maka Anda hanya perlu memanfaatkan kemampuan atau keterampilan yang Anda miliki dan sedikit memerlukan alat bantu. Jasa desain grafis contohnya, Anda hanya memerlukan sebuah laptop atau komputer untuk bisa menciptakan desain. Ada banyak kebutuhan yang memerlukan jasa desain, seperti logo, kartu nama, poster, dan lain-lain.

7. Menjual Pulsa Elektrik

Jika Anda tinggal di desa, usaha yang satu ini cocok menjadi usaha offline Anda di desa. Kelebihan dari usaha jual pulsa elektrik adalah tanpa memerlukan modal besar dan waktu yang lebih fleksibel. Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke provider pulsa elektronik baik online maupun offline di konter pulsa terdekat untuk mengisi deposit dari modal.

Untuk mencari server pulsa murah kamu bisa melihat artikel sebelumnya pada artikel server pulsa termurah. Setelah itu, Anda hanya perlu menjual pulsa hasil deposit tersebut kembali ke pelanggan dan mendapatkan keuntungan. Sangat gampang kan?

8. Jasa Laundry

Usaha Sampingan yang Menguntungkan dengan  Jasa LaundryJasa laundry kiloan menjadi salah satu usaha sampingan yang menguntungkan dengan membutuhkan modal kecil dan dapat memberi keuntungan yang besar. Modal yang harus Anda keluarkan yaitu untuk mesin cuci, mesin pengering, deterjen, pewangi, timbangan, setrika, serta plastik. Akan tetapi, Anda bisa memperkecil modal dengan membeli mesin cuci yang bisa langsung tergabung dengan mesin pengering. Target pelanggan bisa tertuju ke karyawan kantor dan mahasiswa yang dekat dengan kantor atau kampus.

9. Jasa Penerjemah

Jasa PenerjemahPenerjemah bisa menjadi usaha online maupun online bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan menjadi guru les privat. Tentu, modal utama menjadi seorang penerjemah adalah dengan menguasai bahasa asing dengan lancar. Dengan itu, pekerjaan untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa bisa dengan mudah dikerjakan sehingga bisa menerima orderan yang banyak dan bukan tidak mungkin pundi-pundi uang akan meningkat. Anda bisa mencari freelance penerjemah di situs penerjemah online.

10. Makelar Properti

Makelar PropertiJika Anda tinggal di lingkungan perumahan atau apartemen baru, hal ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan Anda. Dengan menjadi makelar properti yang bisa ditawarkan kepada rekan kerja atau kepada orang lain, maka Anda bisa menghasilkan uang lebih. Untuk menjadi makelar properti, Anda harus bekerja sama terlebih dahulu dengan pihak pemasaran properti tersebut. Dengan itu Anda bisa mengetahui batas dari profit yang akan di dapatkan semisal dapat menjual satu unit atau lebih.

Untuk menjadi makelar properti, Anda tidak harus memiliki modal berupa uang. Modal yang perlu Anda bawa yaitu ilmu pemasaran supaya lancar dalam menawarkan properti kepada teman-teman Anda.

11. Membuat Toko Online

Dengan membuat toko online, tentu Anda akan masuk ke zaman dimana semua serba online seperti sekarang. Orang-orang sudah banyak bergeser dalam hal belanja, dari yang tadinya belanja melalui toko offline, kini mereka bergeser untuk berbelanja secara online. Hal ini karena ketika berbelanja online, maka akan lebih praktis dan tidak memerlukan tenaga lebih untuk mencari produk yang dicari.

Customer hanya perlu duduk manis dan memilih produk di toko online tersebut dan membayarnya sesuai dengan jumlah tagihan. Modal yang diperlukan untuk membuat toko online ini relatif kecil, bahkan tidak berbayar. Jika Anda tidak ingin membuat toko online sendiri dengan basis web, maka Anda bisa memanfaatkan marketplace-marketplace unggulan Indonesia yang banyak penggunanya seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dan lain-lain.

12. Menjual Foto Di Internet

Usaha Sampingan yang Menguntungkan dengan Menjual Foto Di InternetJika Anda memiliki hobi fotografi, usaha sampingan modal kecil ini akan cocok untuk Anda. Situs-situs penjualan foto online bisa Anda coba untuk menjual gambar hasil jepretan. Biasanya jika hasil foto Anda terjual di situs tersebut, maka Anda pribadi akan mendapatkan komisi tergantung pada situs-situs itu. Modal yang diperlukan juga tidak banyak. Dengan bermodalkan kamera, Anda bisa menjalankan usaha ini dan koneksi internet untuk mengupload setiap foto yang dihasilkan.

13. Jasa PengetikanJasa Pengetikan

Jasa pengetikan ini biasanya laku di daerah dekat kampus. Banyak mahasiswa yang membutuhkannya untuk penulisan tugas kuliah hingga skripsi. Tarif yang biasa dipasang untuk jasa ini yaitu berdasarkan jumlah per kata atau per halaman. Usaha sampingan yang menguntungkan ini tidak memakan modal yang besar, Anda hanya perlu perangkat komputer, printer, kertas HVS, dan lain-lain. Untuk bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar maka Anda harus memiliki lokasi yang strategis dan promosi yang gahar.

14. Jasa Fotokopi

Jasa FotokopiJika pada pembahasan sebelumnya membahas tentang usaha sampingan yang menguntungkan di jasa pengetikan, lalu usaha yang satu ini juga tidak berbeda jauh ranahnya dengan jasa pengetikan, yaitu jasa fotokopi. Tidak berbeda dengan jasa pengetikan, lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha ini adalah berada di dekat-dekat kampus, sekolahan maupun kantor karena pengguna jasa ini biasanya berasal dari siswa, mahasiswa, karyawan, pekerja kantoran hingga masyarakat umum.

Untuk lebih meluas lagi fasilitas di jasa fotokopi ini, Anda juga bisa menyediakan jasa laminating, jilid, alat tulis sekolah, dan lain-lain yang disesuaikan dengan keperluan masyarakat. Selain itu, Anda juga bisa menyediakan layanan internet kepada para pelanggan yang akan mencari informasi tambahan untuk mengerjakan tugasnya.

15. Menjadi Youtuber

Siapa yang tidak kenal dengan youtuber di era saat ini? Ternyata YouTube bisa memberikan uang tambahan yang sangat menjanjikan loh. Anda hanya perlu membuat konten video dan di upload ke youtube serta selanjutnya menunggu viewers berdatangan. Semakin banyak viewers, maka akan semakin bertambah peluang iklan-iklan digital akan masuk ke youtube Anda. Biasanya video yang ramai pengunjung adalah video orisinil dan menarik dengan efek visual yang membantu memanjakan para penontonnya.

Sekian pembahasan mengenai usaha sampingan yang menguntungkan dengan modal kecil dari Dosen Online. Dari bermacam contoh usaha modal kecil untung diatas bisa dipilih usaha yang sesuai dengan kemampuan dan keterampilan Anda. Perlu diingat bahwa tidak ada bisnis yang gagal, Anda hanya perlu komitmen dan keuletan dalam menjalani bisnis tersebut agar ke depannya bisa menjadi usaha yang mapan dan pasti. Semoga artikel ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam mencari dengan bermodalkan kecil yang cocok untuk Anda. Semoga bermanfaat 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?