√ 5 Waktu Yang Tepat Update Status Dan Promosi Di Medsos

5 Waktu Yang Tepat Update Status Dan Promosi Di Medsos

0 118

Bagi anda yang sering untuk memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media promosi, maka anda pun perlu untuk mengetahui waktu yang tepat update status tersebut, tentunya dilakukan teknik closing juga. Hal ini dikarenakan terdapat waktu terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengunggah atau pun memposting di media sosial bisnis anda. Dengan adanya strategi tersebut tentunya diharapkan dapat sebagai sarana publikasi untuk mempromosikan barang dagangan anda. Berikut simak ulasan waktu yang tepat.

Waktu Yang Pas Untuk Upload Konten Di Media Sosial

1. Twitter

Bagi anda yang ingin mempromosikan barang dagangan atau jasa anda melalui Twitter, pastikan anda mengetahui waktu yang tepat untuk mengunggah konten tersebut. Dan juga jangan lupa untuk membuat kata-kata promosi yang menarik.

Hal ini dikarenakan terdapat waktu waktu tertentu di media sosial Twitter yang akan membuat trafik menjadi naik. Untuk itu, anda pun bisa memanfaatkan waktu yang sedang naik naiknya tersebut dalam mengunggah bisnis online anda di media sosial yang memiliki ikon burung berwarna biru ini.

Pada umumnya, trafik di Twitter paling ramai dimulai pada pukul 11 siang. Dimana dengan puncak kepadatan yakni pada hari Senin hingga hari Kamis. Sedangkan waktu yang tepat update status ataupun memposting di Twitter adalah diantara pukul 1 siang hingga pukul 3 sore. Oleh sebab itu, anda pun bisa memposting sesuatu pada jam tersebut.

Hal ini dikarenakan trafik pada media sosial Twitter ini akan mulai turun ketika pukul 3 sore. Dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Untuk itu, anda pun disarankan untuk nge-twit ketika pukul 8 malam hingga 9 pagi. Sebagai catatan trafik tersebut merupakan acuan yang digunakan oleh Amerika Serikat. Untuk itu, ketika anda ingin menggunakannya sebagai akun promosi, maka anda pun bisa menyesuaikan dengan jam tersebut di wilayah anda.

2. Facebook

Selain menggunggah konten yang sesuai dengan sasaran target yang akan dicapai ketika sedang berbisnis online, maka anda pun perlu untuk memperhitungkan waktu yang ideal ketika sedang mengunggah konten tersebut. Ada beberapa trafik yang perlu anda ketahui sebelum anda mulai menguploadnya. Untuk itu, anda pun juga bisa menggunakan cara tersebut sebagai salah satu cara agar konten anda banyak dilihat oleh orang.

Jika anda ingin untuk mempromosikan barang ataupun jasa anda melalui media sosial Facebook, maka anda pun memerlukan waktu yang tepat update status adalah ketika hari Rabu. Hal ini dikarenakan trafik di Facebook, pada umumnya akan mulai ramai sekitar pukul 9 pagi. Sedangkan untuk puncaknya sendiri adalah di hari Rabu pada pukul 3 sore. Sehingga akan membuat postingan anda dapat dilihat oleh banyak orang.

Dan trafik tersebut akan mulai sepi setelah pukul 4 sore. Untuk itu, anda pun disarankan untuk memposting bisnis online dan menawarkan barang dan jasa anda di jam jam tersebut. Anda pun tidak disarankan untuk mengunggah konten di hari Sabtu. Serta menurut penelitian, sekitar pukul 8  malam hingga jam 8 pagi, merupakan waktu yang kurang tepat bagi anda untuk memposting sesuatu di Facebook.

3. Instagram

Media sosial satu ini merupakan tempat yang saat ini banyak digunakan sebagai lahan untuk berbisnis online. Bagaimana tidak? Banyak sekali toko online yang berterbaran di media sosial yang fokus memberikan konten foto dan video ini. Ditambah lagi dengan adanya fitur story dan live di instagram membuat pelaku bisnis lebih mudah untuk menjajakan barang dagangan dan jasanya dengan waktu yang tepat promosi di medsos.

Tak hanya itu saja, para selebgram pun juga banyak yang menerima endorse untuk mempromosikan barang barang tersebut. Dengan adanya selebgram tersebut, tentu saja akan membuat pelaku bisnis lebih mudah untuk mempromosikan barang dagangannya tersebut. Dikarenakan pelaku bisnis tersebut hanya memberikan sampel dari barang dagangannya tersebut ke selebgram. Dan nantinya selebgram tersebut lah yang mempromosikan lewat akun instagrammnya.

Media sosial yang sangat populer ini juga membuat anda tidak perlu membaca caption yang sangat panjang, karena anda nantinya hanya akan fokus ke dalam foto yang ditampilkan di instagram tersebut. Akan tetapi anda pun juga perlu untuk mengetahui waktu ataupun saat saat yang tepat untuk memposting foto tersebut. Untuk itu, anda pun bisa memposting foto dengan waktu yang baik antara lain pada pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore.

Selain itu, waktu yang tepat promosi di medsos Instagram adalah pada hari Sabtu yakni pukul 11 siang dan juga pukul 1 siang. Sedangkan pada hari Rabu merupakan hari dimana engagement rate sedang tinggi tingginya.

Engagement rate sendiri dihitung berdasarkan like, comment dan sebagainya. Sedangkan anda pun jangan memposting di hari Senin, karena di hari tersebut engagement sedang rendah. Hal ini disebabkan masyarakat cenderung lebih fokus untuk bekerja.

4. LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu media sosial yang berisi profil, dimana sebagian orang mempromosikan dirinya dalam mencari pekerjaan.

Di LinkedIn sendiri pun juga memiliki waktu posting yang tepat, dimana biasanya hari terbaik untuk posting di media satu ini adalah pada hari Selasa, Rabu dan Kamis. Sedangkan untuk waktunya sendiri, anda bisa mempostinya pada pukul 8 pagi, pukul 12 siang dan pada pukul 5 hingga 6 sore.

5. Pinterest

Pinterest adalah salah satu media sosial yang menampilkan foto foto yang bisa untuk anda jadikan sumber inspirasi. Hal ini dikarenakan di situs ini, banyak sekali foto foto menarik yang bisa untuk anda lihat dan akan menjadi sebuah inspirasi bagi anda yang sedang kehabisan ide. Bagi anda yang ingin berpromosi barang dagangan anda melalui situs satu ini maka anda pun juga perlu mengetahui waktu terbaik untuk memposting di media sosial satu ini.

Waktu yang tepat promosi di medsos Pinterest adalah pada hari Sabtu dan Minggu. Pasalnya hari tersebut merupakan hari santai sehingga banyak pengguna yang membuka dan mencari inspirasi atau pun barang melalui media sosial satu ini.

Sedangkan waktu terbaik untuk posting adalah pada saat pukul 8 malam hingga pukul 11 malam. Sedangkan waktu yang paling buruk untuk memposting di media sosial Pinterest ini adalah saat jam kerja. Karena cenderung orang lebih fokus untuk bekerja daripada bermain Pinterest.

Kesimpulan

Dengan mengetahui waktu yang tepat untuk memposting media sosial ini tentu saja dapat berefek dengan bisnis online anda. Anda pun perlu untuk menentukan waktu yang tepat ketika ingin mengunggah barang dagangan atau pun jasa anda.

Sehingga nantinya juga akan banyak yang akan melihat isi dari konten yang anda buat tersebut. Setiap media sosial memiliki jam dan waktu yang berbeda saat kenaikan trafik. Untuk itu, anda pun bisa menyesuaikan untuk mempostinyanya ketika trafik sedang tinggi tingginya.

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: