Cara Banding Monetisasi Video Fanspage Agar Cepat Hijau

5/5 - (3 votes)

Cara banding monetisasi video fanspage ini merupakan salah satu cara supaya video cepat hijau atau diterima monetizenya. Trik ini bisa kamu pakai pada fanpage kamu yang sudah memenuhi syarat monetize. Jika kamu belum tau syaratnya kamu bisa mengunjungi cara monetisasi fanspage pada artikel sebelumnya. Pada blog ini kedepannya Insyaallah saya akan sharing mengenai fanspage yang tentunya gratis untuk Anda.

Pada awal monetisasi di Indonesia pada bulan desember 2018 kemarin banyak video yang cepat disetujui. Mulai bulan februari sudah lumayan sulit cepat hijau karena sudah banyak pengguna juga yang menggunakan fitur ini. Hal ini dikarenakan pihak facebook me review videonya secara manual, tidak otomatis seperti youtube. Dan pada perbedaan ini lah yang sangat menonjol antara youtube dengan fanspage. Yuk tanpa basa basi lagi mari kita lanjut pada cara banding monetisasi video fanspage.

Cara Banding Monetisasi Video Fanspage

Sebelum banding, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa videonya sudah memenuhi syarat. Setidaknya minimal 3 menit dan tidak melanggar kebijakan monetisasi fanspage. Berikut ini cara bandingnya :Mengajukan Banding Fanpage

  1. Masuk ke https://www.facebook.com/help/contact/151371415454526
  2. Pilih sebagai pembuat atau konten
    • Pembuat : Untuk banding kelayakan fanspage yang masih merah. Disuruh memasukkan url fanspage saat melakukan banding.
    • Konten : Untuk banding video fanspage yang belum hijau, bisa juga untuk yang statusnya warna kuning. Dan disuruh memasukkan url video pada saat banding.

    Pada tutorial ini kita memilih opsi konten karena kita akan mengajukan banding video.

  3. Masukkan URL Video
    Contoh : https://www.facebook.com/namafp/videos/1234567890/
  4. Upload Screenshot video yang akan di monetisasi
    Contoh Screenshot :Contoh Screenshot Banding Fanspage
  5. Klik kirim

Setelah selesai dikirim kamu akan mendapatkan notifikasi pada facebook dan email bahwa banding kelayakan monetisasi kamu telah berhasil dikirim. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-5 jam untuk mendapatkan jawaban dari banding. Kalau saya sendiri biasanya sekitar 2 jam akan ada notif baru.

Pada cara banding monetisasi video fanspage juga bisa mempercepat pada status yang pending review. Terkadang nama fanspage juga pengaruh terhadap kelayakan monetize. Jadi, jangan membuat nama yang aneh-aneh, kamu bisa mengunjungi artikel cara mengganti nama fanspage di blog ini. Kamu harus tau bahwa ada beberapa kategori video yang tidak bisa di monetize.

Video yang Tidak Bisa Monetisasi

Format Video

  1. Video Diam
    Yang dimaksud konten video diam yaitu berisi satu gambar statis dan sedikit atau tanpa gerakan sekalipun.
  2. Angket Gambar Diam
    Merupakan konten video yang diposting hanya bertujuan untuk meningkatkan interaksi dengan meminta orang / user lain untuk menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh konten video.
  3. Tayangan Slide Berisi Gambar
    Yang dimaksud tayangan slide ini yaitu pada videonya hanya menampilkan gambar yang diputar secara bergantian.
  4. Video Berputar Ulang
    Video isinya hanya berulang dan menampilkan segmen yang sama beberapa kali. Konten video berulang ini seperti GIF dan konten lainnya yang berdurasi pendek.
  5. Montase Teks
    Merupakan konten yang berisi hanya menampilkan gambar diam atau bergerak dengan teks yang ditimpakan di atas atau bawahnya.

Perilaku Video

  1. Video informasi palsu
    Konten yang ditempatkan pada halaman didistribusikan secara tidak wajar, yang sering kali dikompensasi
  2. Video untuk memancing interaksi
    Konten yang mendorong orang untuk mengklik tautan atau membalas postingan melalui like, komentar dan membagikan konten.
  3. Video untuk permintaan interaksi
    Konten yang membutuhkan atau meminta kompensasi imbalan dalam bentuk perilaku ekstrem, seperti:
    • Mengkonsumsi substansi yang tidak bisa di makan
    • Menunjukkan konten yang sadis
    • Meminum obat-obatan, tembakau atau alkohol
    • Menelanjangi diri atau perilaku seksual lainnya
  4. Batas keaslian konten
    Konten yang sebagian besar terdiri dari konten yang tidak asli atau digunakan kembali dari sumber lain dengan nilai tambah terbatas atau tidak berwujud.

Kategori Terbatas

  1. Video membahas isu sosial yang diperdebatkan
  2. Video menayangkan Tragedi atau konflik
  3. Aktivitas pada video tidak pantas
  4. Aktivitas seksual atau bersifat seksual
  5. Video menggunakan bahasa yang kasar
  6. Konten / video vulgar

Kesimpulan

Sebelum melakukan banding sebaiknya cek terlebih dahulu video Anda. Apakah benar-benar memenuhi kelayakan monetize atau tidak. Apabila videonya layak untuk monetize, kamu bisa melakukan banding ini supaya lebih cepat di setujui. Begitu juga dengan video yang statusnya kuning (tidak bisa monetisasi) padahal videonya layak, maka setelah banding bisa menjadi hijau kembali. Semoga artikel cara banding monetisasi video fanspage agar cepat hijau ini bermanfaat 🙂

Bagikan artikel ini

30 Comments

  1. Mas, setelah 1 video berhasil dimonetisasi alias udah ijo.. untuk upload video berikutnya apakah harus lewat proses review lagi?

  2. bang fp tiba tiba ga memenuhi syarat untuk monetisasi kenapa yah bang apa gara gara banya yg dolar kuning. mohon di jawab bang

  3. Ka mau tanya, saya pengguna baru adsbreak ini. dan ada teman saya yang mau menjual fanspage nya yg sudah monet ke saya.
    nah pertanyaan nya apakah sistem kerja adsbreak ini sama dengan Yotube? yang sekali kita post dolar nya langsung hijau dan bisa menghasilkan.
    dan apakah adsbreak ini sama dengan Ytb? post video langsung bisa hijau, atau harus melewati review dlu, atau gimana ya ka?

  4. Bang, fanpage saya admin nya berubah jadi miderator, knp ? Bisa kasih penjelasan, emng seh kena pelanggaran copyright 1x…

  5. Mas kalau semua sudah memenuhi syarat tapi belum juga mendapatkan dolar.
    Apa saja yg harus dilakukan?.
    Karena fanspage saya tidak memakai promosi postingan dan promosi fanspage.

  6. Bang untuk instant article bagaimana y??? Apakah hrus 1000 per klik dulu websitenya bru bisa dftar instant article???

  7. Kak saya mau tanya tentang monetisasi, fanspage saya terkena original konten terbatas, memang saya mengambil Vidio dari YouTube tetapi saya mengambil vidio dari YouTube itu, dari Chanel YouTube saya sendiri, apakah fanspage saya bisa di monetisasi? Dan juga sebelumnya banyak fanspage yang mereupload konten YouTube saya, mohon bantuannya

  8. bg saya mau nanya ni fanpage saya pas cek monetisasi
    Halaman Anda dapat memperoleh uang karena mematuhi Kebijakan Monetisasi Partner kami.
    Tapi pas di cek kelayakannya kayak gni
    membagikan konten yang tidak asli, atau menata ulang konten dari sumber lain dengan nilai terbatas yang ditambahka
    Padahal tayang 30 rbu 1 menit untuk video 3 menit udah
    Pengikut udh lebih dri 10 rbu tapi kenapa gak bisa daftar iklan in strem bg

  9. mas. Mau tanya. Saya mau mengajukan monetisasi halaman saya. Terus keterangan halaman nya kuning(policy issue) . Apa halaman ny itu bisa di monetisasi ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *