7 Cara Menjadi Influencer Instagram Sukses Untuk Pemula

0 87
Belum ada rating.

Siapa yang tidak mengenal instagram? Media sosial yang satu ini memang sudah sangat terkenal. Semakin hari, jumlah pengguna instagram semakin meningkat. Hal ini sangat membantu untuk promosi menjadi lebih tepat. Selain jualan di instagram, menjadi influencer juga bisa mendapatkan uang buat kamu. Bagi kamu yang memiliki jumlah follower banyak, kini dapat dimanfaatkan dengan menjadi influencer. Apa itu influencer? Bekerja untuk mempromosikan produk ataupun brand lewat akun instagram. ingin tahu, cara menjadi influencer instagram sukses untuk pemula? Jangan khawatir, kami berikan caranya hanya untuk anda.

Mungkin, masih banyak yang berpikir apakah benar hal ini bisa dilakukan. Tentu bisa, contoh influencer yaitu stefanie lunardy yang mempromosikan ulasan kecantikan. Selama akun anda memiliki banyak pengikut. Menjadi influencer tentu cukup menyenangkan. Biasanya, para influencer akan mendapatkan produk gratis ataupun tiket khusus untuk di promosikan. Sudah mirip para artis ya? Namun, untuk menjadi seorang influencer yang sukses harus paham caranya. Simak ulasan lengkap cara menjadi influencer instagram sukses.

Cara menjadi Influencer Instagram Sukses Untuk Pemula

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjadi seorang influencer sukses. Berikut beberapa cara tersebut meliputi:

  1. Menentukan Brand Anda

Menentukan Brand AndaHal pertama yang harus anda pahami dalam menjadi seorang influencer sukses yaitu memahami brand sendiri. Jadi, anda sudah menentukan bagaimana tema brand yang akan di anggap. Disarankan, untuk sesuai pada hobinya. Mengapa begitu? Karena “ Hobby yang dibayar, sangatlah menyenangkan”. Jadi, dengan begitu akan sangat membuat anda merasa nyaman. Banyak sekali hal yang dapat anda pilih.

Seperti, jika anda gemar bermain musik maka dapat dikaitkan dengan musik. Seperti bermain alat musik gitar, piano ataupun lainnya. Atau, jika anda hobby masak,make up, berlibur maka juga bisa dijadikan brand. Dengan begitu, penggemar akan lebih memahami dan sering membuka profil anda.

Tahapan ini menjadi cukup penting, dimana influencer harus memberikan referensi mengenai profilnya. Sebagai contoh, jika anda aktif dalam hal berlibur. Maka, anda dapat melakukan update mengenai liburan secara rutin. Dengan begitu, tentu akan banyak yang lebih mengenal profil anda. Pengenalan terhadap profil membantu untuk tetap menjaga stabilitas dari para penggemar.

Sampai saat ini, memang sudah banyak influencer yang bekerja dengan cara tersebut. Brand tema sudah harus ditentukan sejak dini. Jangan sampai salah langkah atau justru salah arah dalam memulainya. Karena, planning terbaik akan membantu dalam memberikan hasil berkualitas. Sudah saatnya untuk memulai langkah kecil agar mendapatkan hasil besar.

  1. Bijak Dalam Melakukan Posting

Bijak Dalam Melakukan PostingPenting, untuk para influencer pahami yaitu selalu bijak dalam melakukan posting. Terutama, dalam membuat akun anda menjadi lebih dipercaya.Terutama, konsisten dalam melakukan posting. Selain itu, perkataan yang digunakan juga setidaknya tetap di jaga. Jangan biarkan pribadimu di cap kurang baik.

Terutama, bagi anda yang merupakan influencer baru. Pentingnya peran penggemar dalam membuat branding pada diri anda. Jika anda dapat dikatakan baik. Bukan tidak mungkin, banyak yang tertarik untuk menggunakan jasa anda. Tidak hanya itu, dalam menanggapi setiap komentar dari para pengguna juga harus dengan bijak.

Sampai saat ini, beberapa perusahaan kerap kali memilih influencer yang berkualitas dan baik. Terutama, profesional mengenai pekerjaan dan kehidupannya. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor laku atau tidaknya seorang influencer. Jangan terlalu meninggikan ego diri sendiri, hanya karena alasan kecil saja.

Tetapi, jika memang anda bersungguh-sungguh ingin menjadi seorang influencer yang sukses. Maka, selalu bijak dalam segala hal terutama pada akun instagram anda. Sedikit saja anda terlena, bisa saja perusahaan menjadi kurang tertarik kepada jasa anda. Bagaimana, siap untuk memulainya?

  1. Unggah Foto Dan Video yang Menarik

Unggah Foto Dan Video yang MenarikPenting, untuk anda pahami bahwa seorang influencer harus bisa menarik perhatian followers. Salah satunya yaitu dengan melakukan upload foto instagrammable. Foto yang harus di upload harus memiliki kualitas tinggi. Tentu, dalam semua sisi pengambilan foto.Disarankan, menggunakan kamera DSLR yang berkualitas untuk menghasilkan foto terbaik.

Namun, anda juga bisa memanfaatkan smartphone untuk melakukan upload foto dan video. Tidak harus menggunakan smartphone berkualitas. Bahkan, beberapa smartphone di era sekarang sudah memiliki fitur kamera berkualitas. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengkombinasikan beberapa fitur untuk menghasilkan foto terbaik.

Pastikan juga untuk memperhatikan standar fotografi terutama di pencahayaan. Anda juga bisa memberikan sedikit efek melalui editan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Karena, foto yang menarik akan membuat orang menjadi tertarik untuk melihatnya lebih lama.

Dalam video yang di posting, juga harus menyesuaikan dengan kualitas yang baik. Setidaknya, video tidak pecah dan memiliki efek yang baik. Anda dapat melakukan beberapa editing untuk menghasilkan video berkualitas. Jangan sepelekan hal ini, karena jika di buat dengan baik maka anda menjadi lebih dikenal masyarakat.

  1. Cara Menjadi Influencer Instagram dengan Manfaatkan Hashtag

Cara Menjadi Influencer Instagram dengan Manfaatkan HashtagCara menjadi influencer instagram yang ke 4 yaitu dengan memanfaatkan hashtag. Hashtag menjadi salah satu hal yang perlu untuk anda lakukan dalam setiap upload. Mengapa ini penting? Karena, untuk memudahkan pengguna dalam pencarian. Hashtag yang populer akan menjadi lebih mudah di cari oleh banyak kalangan. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencari hashtag yang sedang populer. Dapat di lihat pada bagian search Instagram atau menggunakan beberapa tools khusus seperti Virol dan Gramatic.

Beberapa tools instagram berguna untuk membantu analisa atau riset hashtag terbaik dan banyak digunakan. Terlebih, anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan dari postingan. Hashtag yang sesuai dengan konten begitu membantu agar lebih dijangkau oleh pengguna. Postingan yang anda buat tentu ingin lebih banyak dikenal oleh pengguna bukan?

Hal ini juga merupakan salah satu optimasi yang kerap kali dilakukan oleh para influencer pemula. Sudah seharusnya, anda paham mengenai pemanfaatan dari hashtag. Tidak hanya itu, anda juga bisa membuat hashtag agar menjadi lebih populer. Kini, sudah banyak artis yang menggunakan cara ini.

Karena itu, jangan sampai anda tidak menggunakan hashtag dalam keperluan update konten. Pastikan selalu gunakan pada setiap posting yang dilakukan. Terlebih, jika anda memang sedang membuat hashtag pribadi. Hal ini penting untuk bagi para influencer. Jadi, perlu anda pahami ya !

  1. Ikuti Event Influencer

Tidak kalah pentingnya, bagi ana untuk dapat mengikuti event influencer. Karena, di event ini akan banyak hal yang dapat diperoleh. Termasuk dengan memperoleh relasi yang begitu banyak. Terutama, dari kalangan brand yang juga tertarik untuk mencari influencer terbaik. Saat mengikuti event, tentu banyak ilmu yang akan didapatkan. Tidak hanya dari para mentor saja, melainkan bisa dari para anggota.

Anda juga bebas bertanya yang memiliki kaitannya langsung dengan influencer. Seperti pertanyaan seputar kebutuhan dari para brand terhadap marketingnya. Ataupun, menawarkan jasa kepada para brand terhadap produknya. Jangan ragu untuk mencoba, mempersiapkan konsep. Karena bisa jadi mereka tertarik terhadap apa yang anda tawarkan.

Tetapi, dalam mengikuti event juga sudah a, hal ini sebagai bekal anda dalam menawarkan jasa. Konsep yang terbaik dan tepat akan lebih banyak diminati oleh orang. Selain itu, tetap berikan penawaran yang terbaik. Apa yang lebih disukai oleh perusahaan terhadap marketing?

Selain masalah hasil, tentu harga juga sebagai penentu. Harga yang murah dapat menjadi pilihan dari perusahaan untuk memilih jasa anda. Jadi, mengikuti event sudah pasti mendapatkan banyak keuntungan. Terutama, bagi anda yang ingin memulai menjadi seorang influencer. Kalau tidak di mulai dari sekarang, mau kapan lagi?

  1. Jangan Membeli Followers

Jangan Membeli FollowersJika anda berpikir secara sederhana, membeli followers memang cukup menguntungkan. Dimana, kegiatan manipulasi ini dapat saja menipu calon yang akan menggunakan jasa anda. Namun, tahukah anda atas pengaruh dari followers palsu? Tentu, akan mempengaruhi bahwa buruknya akun anda. Akun yang baik yaitu memiliki followers asli meskipun hanya sedikit. Dengan ini kamu harus mencari follower tertarget dan aktif, supaya rate engagement kamu bagus.

Percuma saja, jika anda memiliki banyak followers namun konten yang dibuat menjadi kurang tertuju. Feedback yang akan didapatkan menjadi lebih rendah dan tidak sesuai pada kebutuhannya . Selain itu, followers palsu yang didapatkan dari hasil memberi juga memperburuk citra anda. Sebagai seorang influencer, seharusnya membuktikan bahwa anda layak di percayakan.

Terlebih, jika anda ingin menjadi influencer dengan review produk brand ternama maka wajib menghindari perilaku ini. Gunakan saja cara-cara alami seperti memperbaiki konten agar pengikut menjadi lebih banyak. Kedekatan yang terjalin dari seorang influencer kepada pengikutnya justru lebih dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

Karena, di era sekarang ini cukup banyak para influencer abal-abal yang hanya mementingkan diri sendiri. Selain itu, jika anda membeli followers maka reputasi akun akan menjadi buruk. Perusahaan lebih mencari influencer yang memang bijak, jujur dan mampu mengenalkan produknya. Tidak selalu memiliki jutaan pengikut, tetapi ribuan saja jika terukur dan tepat sudah jauh lebih baik.

  1. Cara Menjadi Influencer dengan Membuat Blog Pribadi

Cara Menjadi Influencer dengan Membuat Blog PribadiCara menjadi influencer instagram sukses untuk pemula yang terakhir ini yaitu dengan membuat blog pribadi, contohnya seperti blog Dosen Online ini. Satu hal yang masih belum di ketahui oleh para influencer yaitu membuat blog. Mengapa harus membuat blog? Karena, membuat ulasan di media sosial seperti instagram saja masih tidak cukup. Anda akan menjadi lebih maksimal saat mengulasnya melalui blog pribadi. Blog memiliki keunggulan yang mudah ditemukan dan dapat dilakukan share lebih cepat.

Tidak hanya itu, blog juga menyajikan konten yang lebih detail karena tidak terbatas akan penulisannya. Berbeda jika anda menyajikan konten di Instagram yang lebih padat dan berarti. Menariknya, blog dan sosial media dapat saling membantu. Terutama, untuk menyajikan informasi yang berkaitan dengan produk. Buatlah, tulisan yang nyaman untuk dibaca dan di optimasi dengan SEO (Search Engine Optimization).

Selain itu, gunakan juga kata kunci yang spesifik sesuai pada keperluannya. Hal ini penting untuk tetap menunjang blog agar dapat lebih mudah di temukan. Pastikan juga anda mengatur bahwa blog di tujukan untuk negara mana. Umumnya, sebagai influencer maka akan ditujukan kepada dunia global.

Nah, itulah beberapa cara menjadi influencer instagram sukses untuk pemula yang bisa kamu pelajari. Sudah saatnya untuk memanfaatkan instagram sebagai bisnis online agar dapat dijadikan sebagai ladang penghasilan. Pastikan, anda telah memahami semua cara diatas. Selamat mencoba !

Berikan Rating ?

Artikel Lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Hayoo mau ngapain?